10 Ide Usaha dengan Modal 10 juta

10 Ide Usaha dengan Modal 10 juta

Apakah bisa membuka usaha dengan modal 10 juta saja? Jawabannya tentu saja bisa! 10 juta merupakan angka yang besar untuk dijadikan sebagai modal usaha. Bahkan, ada juga beberapa usaha yang tidak membutuhkan modal sama sekali.

Melalui artikel ini, Modalku akan memberikan berbagai ide usaha apa saja yang bisa dijalankan dengan modal 10 juta. Jadi, Anda bisa menentukan ingin membangun usaha yang seperti apa dengan modal sebesar nominal tersebut.

10 Ide Usaha dengan Modal 10 Juta

Di bawah ini, kami sudah menyiapkan 10 ide usaha dengan modal 10 juta, yaitu:

1. Membuat Kafe atau Warung Kopi

Ide peluang usaha yang pertama dengan menggunakan modal 10 juta saja adalah usaha kafe atau warung kopi. Anda tidak hanya dapat menggunakan modal tersebut untuk membeli bahan makanan atau minuman. Modal tersebut dapat juga digunakan sebagai biaya sewa tempat.

Kafe atau warung kopi menjadi tempat yang sering dikunjungi oleh banyak orang mulai dari yang muda hingga tua. Kedua tempat tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk melakukan pekerjaan ataupun sekadar bertemu dengan teman atau kerabat. Maka itu, Anda dapat menggunakan modal 10 juta tersebut untuk membuat kafe atau warung kopi.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Milenial yang Wajib Dicoba

2. Menyediakan Jasa Fotografi atau Videografi

Bagi Anda yang memiliki hobi di bidang fotografi atau videografi, uang 10 juta dapat menjadi modal awal untuk membeli kamera dan juga perlengkapan lainnya. Peralatan dan skill yang Anda miliki dapat dimanfaatkan untuk menyediakan jasa fotografi dan videografi.

Jasa fotografi dan juga videografi sangat dibutuhkan di berbagai acara seperti pernikahan, rapat kerja tahunan, acara perayaan ulang tahun, ataupun momen-momen penting lainnya. Anda dapat mengubah hobi menjadi sumber usaha yang menyenangkan namun juga memberikan pendapatan yang tinggi!

Baca Juga: 10 Contoh Usaha dengan Modal 1 juta

3. Membuka Salon

Usaha salon bisa menjadi ide usaha dengan modal 10 juta yang dapat Anda coba apabila memiliki keahlian di bidang tersebut. Anda dapat menggunakan modal 10 juta untuk membeli peralatan yang dibutuhkan seperti gunting rambut, hair dryer, shampoo, dan lainnya.

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Menemukan Ide Bisnis 

4. Membuka Bengkel Motor

Apabila Anda merupakan pecinta otomotif, maka tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha bengkel motor. Apalagi kita tinggal di Indonesia dengan sebagian besar masyarakat menggunakan motor.

Oleh karena tingginya angka pengguna motor, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk membuka bengkel motor. Pasti akan ada banyak pelanggan yang datang ke bengkel motor Anda untuk sekadar mengisi angin pada ban motor, melakukan tambal ban, hingga servis motor secara keseluruhan.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Di Masa Pandemi yang Bisa Anda Lakukan

5. Membuka Usaha Katering Rumahan

Di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari, banyak orang yang enggan atau tidak memiliki waktu untuk memasak. Maka dari itu, tidak jarang yang akhirnya memutuskan untuk menggunakan katering rumahan.

Bisnis katering rumahan sangatlah menguntungkan dan banyak orang yang merasa terbantu dengan kehadiran katering rumahan ini. Itu sebabnya, Anda dapat menggunakan modal 10 juta tersebut untuk membuka usaha katering rumahan yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Pinjaman UMKM Online

6. Menjual Barang Fashion

Baju, celana, kaus kaki, tas, hingga jilbab bisa menjadi jajaran produk untuk ide usaha Anda dengan modal 10 juta. Anda dapat mencari supplier yang menjual produk fashion dalam bentuk grosiran dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. 

Sebagai ide alternatif, Anda bisa mencari supplier yang dapat memberikan barang-barang dalam bentuk polosan. Kemudian, barang-barang tersebut dapat didesain agar terlihat lebih menarik dan menjual.

Baca Juga: 7 Langkah-Langkah Pengembangan Ide dan Peluang Usaha Bisnis

7. Membuka Laundry Kiloan

Banyak orang yang membutuhkan jasa laundry kiloan karena mereka tidak memiliki waktu untuk mencuci baju sendiri. Anda dapat menggunakan peluang ini untuk membuka jasa laundry kiloan.

Modal 10 juta yang Anda miliki dapat digunakan untuk membeli 2 hingga 3 mesin cuci serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan dalam laundry kiloan. Modal tersebut sudah sangat cukup untuk membuka laundry kiloan dengan kuota yang besar sehingga Anda dapat menerima banyak permintaan laundry setiap harinya.

Baca Juga: Apa itu Kompetitor? Seperti Apa Peran Mereka Untuk Bisnis Anda

8. Membuka Studio Foto

Apakah Anda memiliki ruang kosong di rumah yang tidak digunakan sama sekali? Ruang kosong tersebut dapat diubah menjadi studio foto dan Anda dapat menyewakan ruang tersebut bagi para fotografer yang membutuhkannya.

Untuk membuka studio foto, Anda perlu menggunakan modal 10 juta tersebut untuk membeli berbagai perlengkapan mulai dari lighting, backdrop, hingga beberapa properti yang mungkin digunakan dalam sesi pemotretan. 

Baca Juga: Seperti Apa Cara Mencari Investor Untuk Bisnis Anda?

9. Menyewakan Kamar Kos

Selain studio foto, ruang kosong yang ada di rumah Anda tentu dapat dimanfaatkan sebagai kamar kos. Anda dapat menggunakan modal 10 juta tersebut untuk membeli perabotan yang dibutuhkan mulai dari ranjang, lemari, meja, kursi, hingga AC. Sewa kamar kos dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Baca Juga: 7 Langkah-Langkah Pengembangan Ide dan Peluang Usaha Bisnis

10. Menyediakan Jasa Titip

Ide usaha yang terakhir dengan modal 10 juta adalah menyediakan jasa titip. Anda pasti sering melihat orang-orang yang menawarkan jasa titip, bukan? Singkatnya, melalui jasa titip, orang dapat menitipkan pesanan mereka untuk dibelikan oleh Anda ketika mengunjungi sebuah tempat.

Jasa titip ini sering dibutuhkan oleh orang terutama jika barang yang mereka butuhkan hanya bisa didapat dari tempat yang jauh. Anda bisa menggunakan modal 10 juta tersebut sebagai biaya transportasi untuk mengunjungi tempat tertentu.

Apakah Anda sudah mengetahui ingin menjalankan usaha apa dengan modal 10 juta tersebut berdasarkan informasi di atas? Apabila Anda membutuhkan dana untuk membuka salah satu dari usaha di atas, silakan hubungi Modalku sekarang juga.

Di Modalku, Anda dapat menggunakan layanan pinjaman modal usaha dengan limit yang besar. Jadi, Anda dapat mengembangkan usaha secara langsung tanpa perlu menunggu lama. Segera klik tombol di bawah ini untuk ajukan pinjaman!

Pinjam Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan