Liburan Seru Bersama Ibu di Akhir Tahun, Mengapa Tidak?

Tiap tahunnya, tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Inilah saat yang tepat bagi Anda untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ibu atas seluruh jasa yang telah beliau berikan. Agar momen Hari Ibu tahun ini lebih berkesan, Anda bisa mengajak Ibu untuk liburan bersama. Bisa sekalian liburan akhir tahun, kan? Ibu Anda pun pasti akan merasa senang!

Lihat juga: “7 Tips Liburan Akhir Tahun Hemat, Kenapa Tidak?”

Hari Ibu dan Akhir Tahun adalah Momen Tepat untuk Quality Time bersama Ibu

Selama ini, Anda sibuk bekerja dan beraktivitas. Alhasil, waktu untuk bertemu dengan ibu pun jadi berkurang. Padahal, sudah cukup lama Anda tidak mengobrol heart-to-heart dengan ibu di rumah. Nah, Hari Ibu bisa menjadi momen tepat untuk menebus waktu yang sudah lama tidak dihabiskan dengan Ibu.

Ajak Ibu untuk berlibur bersama sekalian menghabiskan waktu akhir tahun. Selama liburan, Anda pun bisa melakukan quality time bersama ibu. Minta ibu untuk menceritakan kabarnya dan kesibukan apa yang dijalaninya saat ini. Sebaliknya, Anda juga bisa menceritakan aktivitas Anda. Ibu Anda pasti akan senang mendengar anaknya baik-baik saja.

Ibu Kamu Layak Mendapatkan Liburan Menyenangkan

Banyak hal yang sudah ibu Anda lakukan dan korbankan demi memberikan hidup yang nyaman dan layak kepada Anda. Hebatnya, ibu tidak pernah meminta balasan sedikit pun. Beliau hanya ingin anaknya tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Jadi, memang sudah selayaknya ibu Anda mendapatkan hadiah liburan yang menyenangkan. Hadiah ini juga bisa menjadi bentuk ucapan terima kasih Anda kepada ibu atas segala kerja keras dan pengorbanan yang beliau lakukan. 

Tawarkan Ibumu Mau Liburan ke Mana, Sarankan Destinasi yang “Ringan”

Jauh-jauh hari sebelum berangkat liburan, tanyakan ibu ke mana beliau ingin pergi. Siapa tahu ibu Anda memiliki destinasi impian untuk berlibur, bukan? Namun, jika ibu bingung menentukan tempat liburan, Anda bisa menyarankan destinasi kepada beliau. Pilihlah destinasi-destinasi yang “ringan” dan tidak membuat ibu terlalu kelelahan selama berlibur nanti.

Untuk destinasi liburan di dalam negeri, Yogyakarta bisa menjadi pilihan yang oke untuk ibu. Banyaknya wisata budaya, wisata alam, hingga kuliner lezat akan membuat ibu Anda betah berlibur. Apalagi ada Malioboro di mana ibu Anda bisa berbelanja. Sedangkan, jika berencana berlibur ke luar negeri, Anda bisa mengajak ibu ke luar negeri seperti Kuala Lumpur. Ada banyak wisata keluarga di sini, mulai dari Menara Petronas, Taman Burung Kuala Lumpur, hingga Batu Caves.

Lihat juga: “Perempuan Berjaya, Ekonomi Berdaya”

Ajak Ibu Packing Bersama

Sudah menentukan destinasi dan booking akomodasi? Saatnya Anda packing segala kebutuhan yang perlu dibawa selama liburan. Sebaiknya ajak ibu untuk packing bersama. Walaupun terkesan sepele, aktivitas satu ini bisa menjadi momen untuk quality time bersama ibu. Sambil memilih dan melipat dan pakaian yang hendak dibawa, Anda bisa mengobrol bersama ibu tentang hal apa pun. Tentunya ini akan mempererat hubungan Anda dengan ibu.

Perbanyak Momen Ngobrol Berdua

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, liburan akhir tahun bersama ibu merupakan kesempatan bagi Anda dan ibu untuk quality time. Jadi, selama liburan di destinasi pilihan nanti, pastikan hal tersebut benar-benar terjadi, ya. Jangan terlalu fokus pada smartphone

Sebaiknya Anda mematikan smartphone selama berlibur bersama ibu agar bisa menikmati momen berdua. Boleh-boleh saja menggunakan smartphone, tapi untuk berfoto bersama ibu. Manfaatkan benar-benar momen liburan ini untuk mengenal ibu lebih jauh lagi, tanyakan pula tempat wisata mana saja yang ingin ibu kunjungi.

Manfaatkan akhir tahun untuk liburan dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama ibu. Tunjukkan bahwa meskipun Anda selama ini sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, ibu tetap menjadi prioritas utama dalam hidup. Selamat Hari Ibu!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini. Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply