5 Kado Penuh Cinta untuk Hari Ibu

Ibu adalah sosok yang paling berpengaruh dalam hidup kita. Bahkan ibu berperan sebagai guru pertama yang mengajarkan segala hal tentang kehidupan dalam diri seseorang. Ada banyak cara untuk mengapresiasi jasa seorang ibu. Selain pada saat hari ulang tahunnya, Anda bisa memberikan kado istimewa dan penuh cinta saat Hari Ibu. Berikut beberapa kado Hari Ibu yang bisa Anda pilih.

Lihat juga: Meraih Kebebasan Finansial Bersama Ibu Rumah Tangga”

Baju dan Sepatu

Benda pertama untuk kado Hari Ibu adalah baju. Memang, baju adalah benda yang paling mudah dicari dan diberikan kepada orang terkasih. Meski mudah, namun tidak mengurangi makna dari kado itu sendiri bukan? Justru baju inilah yang memberikan banyak manfaat sebagai pelindung tubuh dari dingin dan panas. Selain itu, baju dapat membuat ibu nampak terlihat lebih cantik saat menghadiri acara tertentu.

Ada banyak pilihan baju yang bisa Anda berikan untuk ibunda tercinta. Misalnya saja baju kebaya atau baju yang disukainya. Anda pun bisa memilih baju jenis sweater rajut. Jangan lupa, agar semakin indah, lengkapi baju yang Anda berikan ke ibunda dengan sepatu yang serasi tentunya.

Bantal Kesehatan

Kado Hari Ibu selanjutnya yang bisa Anda berikan adalah bantal kesehatan. Memang, saat memasuki usia lanjut ada banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan. Tidak hanya perawatan kesehatan di rumah sakit atau klinik saja, melainkan juga melakukan perawatan sendiri di rumah atau untuk mencegah penyakit.

Dalam melakukan perawatan kesehatan di rumah, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantal kesehatan. Sebab, bantal kesehatan selain memberikan kenyamanan untuk beristirahat, bantal kesehatan juga memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan. Salah satunya adalah memperbaiki postur tubuh, dan saat postur tubuh menjadi lebih baik maka dapat menghindarkan dari beberapa jenis penyakit. Misalnya saja mengenai masalah persendian dan kesehatan tulang.

Mesin Jahit

Sebagian ibu tentu menyukai pekerjaan jahit-menjahit. Baik itu untuk sekadar  untuk mengisi waktu luang atau untuk menambah pendapatan pasif. Dalam menjahit ini tentu dibutuhkan mesin jahit yang layak. Bila ibu Anda suka dengan pekerjaan tersebut, tak ada salahnya memberikan kado Hari Ibu berupa mesin jahit. Anda bisa memilih mesin jahit dengan fitur terbaru agar semakin mudah.

Namun, bila ingin membeli mesin jahit dengan fitur terbaru ini, Anda harus bersabar dalam mengajarkannya. Sebab, beberapa fitur memang terlihat berbeda bahkan baru bila dibandingkan mesin jahit lama. Atau Anda bisa menanyakan ke ibu terlebih dahulu seperti apakah mesin jahit yang diinginkannya.

Produk Keuangan

Memasuki usia lanjut, kebutuhan hidup pun semakin meningkat. Begitu pula untuk kebutuhan ibu Anda. Terutama untuk kebutuhan kesehatan dan kebutuhan sehari-hari. Maka memberikan produk keuangan sebagai kado Hari Ibu bisa Anda pilih sebagai alternatif. Produk keuangan ini pun beragam. Mulai dari dana pensiun, asuransi kesehatan, asuransi jiwa, hingga produk investasi seperti properti atau produk reksa dana.

Meskipun ibu memiliki dana pensiun dari tempatnya bekerja, namun hal tersebut belum tentu cukup. Oleh karena itulah, setidaknya dana pensiun dapat menalangi semua kebutuhan yang ada. Begitu pula dengan produk asuransi baik itu asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Dengan begitu, ibu akan lebih tenang dalam menghadapi hari tuanya tanpa harus memikirkan beban tertentu.

Lihat juga: Pemerataan Layanan Tekfin, Bagi Generasi Konvensional”

Tiket Liburan

Selain keempat kado Hari Ibu di atas, kamu juga bisa memberikan tiket liburan terbaik. Kado tidak melulu harus barang, bila Anda menginginkan kado yang berbeda dan istimewa tiket liburan adalah hal yang tepat. Anda bisa memilih akomodasi tiket liburan sesuai dengan keinginan ibu. Misalnya, kamu membelikan tiket untuk liburan ke luar negeri atau memberikan tiket ibadah Umroh.

Tips untuk memesan tiket liburan sebagai kado Hari Ibu adalah kamu bisa membelinya jauh-jauh hari. Tujuannya adalah agar mendapatkan promo dan akomodasi terbaik. Dengan memesan jauh-jauh hari, Anda juga dapat membelikan beliau tiket pesawat murah. Dengan demikian, liburan ibu akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Lihat juga: “Tips Mengatur Keuangan untuk Liburan”


Setidaknya itulah beberapa kado Hari Ibu yang bisa Anda berikan untuk ibunda tercinta. Jadi, mana yang akan Anda pilih? Semoga bermanfaat!

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini. Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply