Inilah 7 Destinasi Wisata Instagrammable Saat Liburan Akhir Tahun

Liburan akhir tahun sudah tiba. Pasti banyak di antara Anda yang merencanakan untuk pergi berlibur ke tempat-tempat yang menarik. Selain itu, Anda pasti juga akan mengabadikan momen berlibur tersebut agar bisa Anda unggah di media sosial Anda, khususnya Instagram. Oleh karena itu, pemilihan destinasi wisata yang Instagrammable adalah hal yang harus diperhatikan.

Berikut adalah tujuh destinasi wisata Instagrammable yang bisa Anda kunjungi saat liburan akhir tahun:

Rainbow Garden, Lembang

Rainbow Garden, Lembang adalah sebuah tempat wisata yang ada di kawasan tebing dan memiliki banyak terasering yang indah. Tempatnya yang indah dengan hamparan hijau pepohonan di pegunungan serta taman bunga yang kayak akan warna adalah daya tarik utama dari tempat wisata satu ini.

Ada pula spot rumah kaca yang bisa Anda jadikan latar belakang dalam foto yang Anda ambil. Di tempat ini terdapat banyak jenis bunga yang biasa bermekaran sepanjang musim, baik musim panas ataupun musim hujan sehingga memberikan tampilan taman yang ciamik. Sudah barang pasti, tempat wisata satu ini sangat Instagrammable untuk diunggah ke akun Instagram yang Anda punya.

Lihat juga: “5 Destinasi Wisata Bersama Ibu Saat Liburan Akhir Tahun”

Kawasan Kali Besar, Kota Tua

Daya tarik dari kawasan Kali Besar, Kota Tua adalah megahnya bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda yang ada di pinggiran Kali Besar. Oleh karena itu, berfoto di depan bangunan-bangunan yang masih kokoh dan berdiri dengan tegak ini sangat cocok untuk Anda unggah pada unggahan media sosial Instagram Anda.

Selain itu, tempat ini sudah direnovasi besar-besaran pada bagian bantaran kalinya hingga terlihat sangat elegan dan asyik saat dijadikan tempat jalan-jalan di sore hari. Desainnya yang dibuat sedemikian rupa juga bakal membuat unggahan di Instagram Anda jadi semakin berestetika.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pelabuhan Sunda Kelapa adalah sebuah pelabuhan tertua yang berada di Indonesia. Oleh karena itu, pelabuhan satu ini memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Belum lagi tampilan kapal kayu yang banyak di tempat ini memberikan kesan yang menawan tentang besarnya nilai sejarah di tempat ini.

Selain itu, Pelabuhan Sunda Kelapa juga telah dialihfungsikan sebagai situs sejarah. Hal ini karena nilai sejarahnya yang kuat sebagai cikal bakal Kota Jakarta. Oleh sebab itu, Anda bisa menjadikan indah dan kuatnya nilai sejarah di tempat ini sebagai destinasi wisata yang Instagrammable untuk Anda unggah di Instagram Anda.

Ingin Tahu Tips Liburan Hemat? Klik di sini!

Bukit Klangon Yogyakarta

Jika Anda adalah seorang pelancong yang suka berlibur di alam, kawasan Bukit Klangon Yogyakarta adalah pilihan yang tepat untuk Anda datangi saat liburan. Selain itu, kawasan ini memiliki spot foto yang sangat keren karena Anda akan melihat Gunung Merapi sebagai latar belakang yang terlihat begitu dekat.

Anda bisa mengambil gambar yang indah dengan latar belakang Gunung Merapi pada foto Anda dari atas jembatan yang disediakan di tempat wisata ini. Anda tidak akan pernah kecewa saat mengambil foto di sini.

Bukit Teletubbies, Gunung Bagus, Paliyan

Anda masih ingat serial televisi anak-anak Teletubbies? Tempat tinggal mereka yang berada dalam gundukan tanah berumput hijau yang sangat indah. Indonesia juga punya tempat semacam itu, yakni Bukit Teletubbies, di kawasan Gunung Bagus, Paliyan.

Anda bisa datang ke tempat ini yang masih memiliki udara yang sejuk serta hamparan sawah yang hijau. Selain itu, hamparan lembah berbukit yang hijau ini sangat Instagrammable dan eye-catching pada unggahan di Instagram Anda.

Air Terjun Waimarang, Sumba Timur

Air Terjun Waimarang yang berada di Sumba Timur ini sering disebut-sebut sebagai surga tersembunyi oleh para pelancong yang telah datang ke tempat ini. Air terjunnya diapit beberapa tebing-tebing bebatuan yang melingkari sebuah kolam air di dalamnya.

Air yang berada di kolam ini warnanya biru muda dan sangat segar. Banyak para pelancong yang ada di tempat ini mengabadikan indah dan alaminya tempat yang berada di daerah terpencil ini.

Jembatan Situ Gunung

Situ Gunung memiliki sebuah jembatan gantung yang berada di ketinggian 150 meter dari atas tanah di bawahnya. Jembatan ini menghubungkan antara tebing yang satu dengan yang lain. Oleh karena itu, Anda bisa melihat hijaunya pepohonan yang ada di masing-masing tebing hingga yang ada di bawah jembatan.

Selain itu, jembatan ini juga sangat berestetika. Anda bisa mengambil beberapa jepretan foto dengan menjadi jembatan ini sebagai highlight. Apalagi saat kondisi bukit ini sedang berkabut, dijamin hasil foto Anda akan terasa sangat realistis dan eye-catching untuk diunggah ke Instagram Anda.


Itulah beberapa tujuh destinasi wisata yang Instagrammable saat liburan akhir tahun yang bisa Anda coba. Saat liburan memang waktu yang tepat untuk mengambil beberapa jepretan foto sebagai koleksi fotografi Anda. Jangan lewatkan momen libur panjang di akhir tahun untuk mengumpulkan foto-foto ciamik sebanyak-banyaknya, ya!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply