Siapa Bilang Liburan Dengan Ibu Tidak Instagrammable?

Sebentar lagi tanggal Hari Ibu akan tiba. Sebagai anak, Anda perlu mengucapkan terima kasih kepada ibu Anda, entah bagaimana caranya. Adapun hal yang paling sering dilakukan orang-orang adalah memberi kado ucapan selamat hari ibu. Selain itu, Anda juga bisa adalah mengajak ibu mereka untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata. Mengajak ibu jalan-jalan merupakan perwujudan ucapan selamat Hari Ibu yang menarik. Anda juga bisa mendapat spot-spot foto instragammable, bukan? Meski bersama Ibu, Anda tetap bisa mendapat foto yang instagrammable.

Biasanya, di destinasi wisata tersebut banyak orang-orang yang mengabadikan momen kebersamaan bersama dengan ibu mereka. Anda juga harus memanfaatkan momen tersebut. Oleh karena itu, Anda harus tahu tips-tips apa saja yang harus Anda lakukan saat berlibur dan mengambil foto bersama dengan ibu Anda nanti.

Lihat juga: “Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya”

Pilih Destinasi Wisata yang “Ramah” terhadap Ibu

Hal pertama yang harus Anda perhatikan saat berlibur bersama ibu adalah pemilihan tempat wisata yang ramah terhadap ibu. Yang dimaksud ramah terhadap ibu adalah destinasi wisata yang memiliki wahana yang bisa dinikmati oleh orang seusia ibu Anda.

Tidak mungkin Anda mengajak ibu Anda ke wahana seperti Roller Coaster atau wisata naik ke puncak gunung. Anda sadar bahwa berlibur ke tempat wisata seperti itu tidak cocok untuk kekuatan fisik dari ibu Anda.

Oleh karena itu, pilihan tempat wisata yang bisa Anda datangi bersama dengan ibu Anda adalah tempat-tempat yang memiliki akses yang nyaman untuk ibu, seperti taman bunga, taman kelinci, atau tempat-tempat serupa.

Carilah beberapa tempat yang juga memberikan pelayanan yang baik untuk orang tua dan Anda. Selain itu, pilihlah tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah dan cocok untuk dijadikan latar belakang foto Anda bersama dengan ibu Anda.

Lihat juga: Baby Boomers: Pangsa Pasar Menarik, Namun Sering Terlupakan”

Selektif saat Ambil Foto. Jaga agar Beliau tidak Terlalu Capek

Memang mengambil foto yang bagus tidak bisa dilakukan hanya pada sekali jepretan saja. Pastinya, Anda mengambil beberapa foto beberapa kali dengan pose-pose yang berbeda. Namun, apakah Anda pernah berpikir bahwa berekspresi di depan kamera bagi ibu Anda juga membutuhkan sebuah tenaga?

Ibu Anda tidak selincah Anda saat diminta untuk melakukan beragam pose di depan kamera saat pengambilan foto. Beliau mudah lelah dan capek saat diminta untuk mengubah pose dan diatur sedemikian rupa saat pengambilan foto.

Belum lagi ada beberapa spot foto instagrammable yang menarik bagi Anda sehingga Anda meminta ibu Anda untuk berpindah-pindah tempat demi latar belakang foto yang memukau. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar perhatian pada ibu Anda, apakah ibu Anda capek saat mengambil foto? Apakah butuh istirahat dulu? Tanyakanlah pada ibu Anda!

Ada baiknya jika Anda juga memberikan waktu untuk ibu Anda beristirahat sementara saat sesi foto-foto. Berikan ibu Anda waktu untuk berleha-leha sejenak sambil menikmati indahnya wana wisata yang didatangi. Baru setelah itu, lanjutkan lagi sesi foto-foto Anda bersama dengan ibu Anda.

Libatkan Ibu dalam Memilih Spot Foto

“Ibu tahu yang terbaik,” istilah tersebut sangat pas untuk menggambarkan tips satu ini. Anda tahu bahwa selera berfoto, termasuk memilih spot foto, bagi setiap orang pasti berbeda-beda. Oleh karena itu, libatkan ibu Anda dalam memilih spot foto yang beliau suka.

Senangkanlah ibu Anda dalam hal itu. Selain itu, ibu Anda juga bisa berkreasi sendiri dan juga mencoba pose-pose berfoto yang bagus saat memilih spot foto yang beliau minta sendiri. Pastinya, Anda bisa melihat bahwa tempat-tempat foto yang ibu Anda pilihkan sangat bagus dan cocok hasil fotonya nanti.

Buat Caption Menarik

Hal lain setelah berfoto yang bisa Anda lakukan adalah mengunggahnya di media sosial, khususnya Instagram. Pilihlah foto-foto terbaik Anda bersama dengan ibu Anda yang akan diunggah di Instagram nanti. Ajak ibu Anda untuk memilih foto yang akan Anda unggah.

Selain itu, pikirkan juga caption apa yang menarik dan bisa menggambarkan perasaan dan momen indah yang Anda lakukan bersama dengan ibu Anda saat liburan. Hal ini akan menambah kesan emosional dan kehangatan sebuah keluarga dengan ibu Anda.


Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar foto liburan Anda bersama dengan ibu Anda menjadi sangat Instagrammable. Liburan bersama ibu tidak akan pernah membosankan. Oleh karena itu, habiskanlah hari libur panjang Anda bersama dengan ibu Anda. Selamat tahun baru!

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini. Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply