4 Manfaat Memiliki Pinjaman Modal Usaha Bagi Pemilik Bisnis Online

Banyak orang yang punya angan-angan untuk memiliki bisnis online. Namun, tidak banyak yang berhasil mewujudkan mimpi tersebut. Modal usaha menjadi penghambat bagi mereka yang ingin atau sedang merintis bisnis online. Hingga akhirnya muncul inovasi pinjaman modal usaha yang dikeluarkan oleh bank. Di zaman yang serba online ini, pinjaman modal usaha juga bisa diajukan secara online, bahkan tanpa jaminan. 

Banyak stigma yang menempel pada pinjaman online untuk modal usaha. Jika Anda masih ragu apalagi takut untuk mengajukan pinjaman, berikut ini empat manfaat pinjaman online terpercaya bagi kelangsungan bisnis online Anda. 

Dengan mendapatkan pinjaman online untuk modal bisnis, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Apa saja ya? Dapatkan info lengkapnya di sini!

Pinjaman Modal Usaha Mempercepat Perkembangan Bisnis

Upaya mengembangkan bisnis membutuhkan modal yang tidak sedikit. Namun bila berhasil dilakukan, maka peluang keuntungan akan semakin besar. Apa saja kira-kira yang termasuk dalam pengembangan usaha? Contoh umumnya seperti menambah stok barang yang dijual, menambah jenis produk yang akan dijual, mempekerjakan karyawan baru, dan photoshoot produk untuk tampilan barang yang lebih menarik.

Tahukah Anda? Mengelola stok barang juga jadi kunci sukses berbisnis. Pelajari seluk beluknya di sini dan di sini!

Jangan menjadi sosok pebisnis yang mudah puas. Gunakan dana pinjaman untuk menambah dan memperbarui stok barang. Ingatlah bahwa tren pasar akan berubah seiring waktu. Barang-barang yang sebelumnya laris manis bisa saja menurun dalam segi penjualan. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk terus mengembangkan usaha, tidak peduli seberapa sukses bisnis online yang Anda jalankan.

Operasional Usaha jadi Lebih Lancar

Kelancaran operasional usaha sangat penting bagi setiap bisnis online. Operasional usaha yang macet dapat berimbas pada keuntungan yang Anda terima karena kehilangan para calon pembeli. Gunakan pinjaman online terpercaya sebagai suntikan untuk memperlancar jalannya operasional bisnis Anda.

Apa yang dimaksud dengan operasional bisnis ini mencakup biaya-biaya rutin yang harus Anda bayar setiap bulannya. Misalnya biaya internet, hosting website, dan biaya sewa gudang. Bisnis online memang cenderung memiliki biaya operasional yang murah, namun tidak ada salahnya untuk mengoptimalkan operasional usaha Anda dengan menggunakan layanan aplikasi berbayar seperti aplikasi inventaris, aplikasi laporan keuangan, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, Anda tidak perlu dipusingkan dengan urusan administrasi dan dapat fokus hanya pada kualitas pelayanan pembeli. 

Arus Kas lebih Sehat dengan Pinjaman Modal Usaha

Bagaikan roda yang terus berputar, bisnis online yang menguntungkan tidak selalu berada di puncak kejayaan. Ada masanya ketika bisnis online jatuh terpuruk. Bisa karena berbagai faktor, mulai dari kondisi ekonomi negara yang melemah, kompetitor yang semakin banyak, atau konflik internal dalam bisnis online. Meski begitu, pinjaman online terpercaya bisa jadi penyelamat bagi Anda untuk menjaga arus kas tetap sehat.

Tidak hanya bagi bisnis yang sudah berjalan, tetapi pinjaman online terpercaya juga sangat bermanfaat bagi bisnis-bisnis online yang masih seumur jagung. Umumnya, bisnis online yang baru dirintis ini belum memiliki arus kas yang stabil. Tidak banyak pembeli yang mengenal bisnis online tersebut, sementara pengeluaran bulanan tetap harus dilunaskan. 

Dengan menggunakan pinjaman online terpercaya, Anda yang baru saja merintis bisnis online bisa tetap memasarkan produk tanpa khawatir dengan arus kas. Bagaikan berenang dengan menggunakan pelampung, pinjaman online terpercaya ada untuk menjaga arus kas tetap dalam keadaan aman sampai akhirnya bisnis online Anda sudah semakin stabil.

Seperti siklus, arus kas yang sehat dan lancar akan memudahkan Anda mendapatkan pinjaman modal usaha. Arus kas lancar, aplikasi kredit kelar!

Strategi Promosi yang Efektif

Kekuatan promosi menjadi motor yang menggerakkan sebuah bisnis online. Terkadang, modal usaha yang sudah terkumpul dihabiskan untuk operasional usaha saja. Padahal, untuk bisa menerapkan strategi promosi yang efektif, memerlukan biaya yang tidak sedikit. Mulai dari iklan untuk search engine, iklan di platform e-commerce, hingga iklan di media sosial.

Belum termasuk juga biaya desain dan foto untuk dimasukkan ke dalam iklan tersebut. Inilah sebabnya mengapa pinjaman online terpercaya begitu bermanfaat bagi strategi promosi dalam bisnis online Anda. Gunakan pinjaman online terpercaya untuk mendanai segala kebutuhan promosi Anda. Semakin banyak iklan yang Anda buat, maka semakin banyak juga orang yang mengenal toko online Anda. Niscaya, bisnis online Anda akan semakin ramai.

Kalau sudah ada modal tambahan, jangan ragu untuk terapkan 5 Strategi Pemasaran Online, agar Toko Anda Makin Ramai

Dari manfaat-manfaat pinjaman modal usaha yang sudah dijabarkan di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk mengajukan pinjaman online? Tidak perlu ragu, Anda sudah ada di tempat yang benar! Modalku memiliki layanan pinjaman online untuk membantu Anda dalam mengembangkan bisnis online. Prosesnya cepat dan aman, tanpa persyaratan rumit. Dana pun cepat dicairkan, sehingga bisnis online Anda tetap lancar. Buruan klik tombol di bawah ini:

Ajukan Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply