Bisakah Menggunakan Paylater untuk Pinjaman Modal Bisnis?

Bisakah Menggunakan Paylater untuk Pinjaman Modal Bisnis

Membuka bisnis memang tak semudah membuka telapak tangan. Banyak hal yang harus dipikirkan, termasuk yang paling penting: modal. Banyak pebisnis pemula mengandalkan tabungan atau bahkan dana pinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal mereka. Siapa sangka, seiring berkembangnya kemajuan zaman, ada potensi tambahan modal dari sumber yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Modal bisnis itu adalah Paylater.

Anda sedang tidak salah baca. Paylater adalah metode pembayaran kekinian yang sering kali dipakai saat berbelanja online. Ternyata, Paylater juga dapat digunakan untuk pinjaman modal bisnis. Tertarik mengajukannya?

Apa itu Paylater?

Jangan terburu-buru mendaftar sebelum mengerti apa itu Paylater dan bagaimana sistemnya berjalan. Paylater adalah sebuah fasilitas pembiayaan yang memberikan penundaan pembayaran dalam sebuah transaksi dengan pilihan cicilan dalam tenor tertentu untuk melunasinya. Umumnya, tenor atau jangka waktu pembayaran yang diberikan berkisar antara 15 sampai 30 hari, tapi bisa juga lebih.

Paylater sering kali digunakan untuk belanja online. Pelanggan hanya perlu mendaftar dan kemudian dapat langsung menggunakannya untuk belanja online saat itu juga. Kemudahan registrasi serta cepatnya penerimaan pengajuan membuat Paylater semakin digemari untuk berbelanja online.

Dalam transaksi belanja online, sistem Paylater memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan produk idaman melalui dana talangan dari pihak fasilitator. Besaran dana ini diatur oleh fasilitator sebagai limit. Saat ini, Paylater difasilitasi oleh bank, lembaga pembiayaan, dan fintech peer-to-peer (P2P lending.

Baca juga: “Mudahnya Mendanai Kebutuhan Bisnis dengan Paylater

Kini Paylater Bisa Jadi Modal Bisnis

Paylater memang sangat memudahkan Anda berbelanja online. Namun, tahukah Anda bahwa saat ini Paylater juga dapat digunakan sebagai pinjaman modal bisnis? Modalku sebagai fintech yang berkomitmen untuk memajukan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) memiliki program Paylater khusus untuk para pengusaha, Paylater Modalku Virtual Credit.

Modalku Virtual Credit memungkinkan pengusaha seperti Anda untuk melakukan pengadaan barang dan jasa lebih cepat sehingga proses operasional jadi lebih baik. Dengan demikian, bisnis Anda akan semakin berkembang. Anda dapat memenuhi kebutuhan operasional sekarang dengan membayarnya 30 hari kemudian.

Baca juga: “3 Kegunaan Pinjaman Modal Usaha Paylater Modalku Virtual Credit

Kelebihan Paylater sebagai Pinjaman Modal Bisnis

Modalku Virtual Credit memiliki sejumlah keunggulan yang sangat membantu bagi pengusaha. Limit kredit yang besar hingga Rp500 juta membuat Anda mampu memenuhi kebutuhan operasional dengan skala yang lebih besar. 

Apalah guna limit kredit yang besar tanpa tenor fleksibel? Dengan Modalku Virtual Credit, Anda dapat mengatur sendiri tenor yang Anda butuhkan, mulai dari 15 sampai 60 hari. Dengan tenor yang fleksibel, bunga yang dibebankan pada tiap pengajuan kredit pun relatif kecil, mulai dari 1% per transaksi.

Pengadaan barang dan jasa yang luas membuat Paylater ini semakin fleksibel. Anda dapat menggunakan kredit ini untuk transaksi melalui vendor Modalku atau vendor pilihan Anda. Menariknya lagi, Anda juga dapat menggunakannya untuk marketplace favorit Anda, mulai dari Shopee, Tokopedia, Lazada, Bukalapak. JD.ID, hingga Zilingo.

Semua transaksi menggunakan Paylater Modalku Virtual Credit juga bebas biaya admin. Seluruh biaya transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Semua biaya hanya dikenakan pada limit yang Anda gunakan. Modalku sebagai fasilitator Paylater juga telah terdaftar di OJK sehingga lebih aman dan dipercaya. Anda dapat mengandalkan program Paylater ini sebagai dana siaga bagi usaha Anda ketika mendesak.

Siapa Saja Bisa Ajukan!

Paylater Modalku Virtual Credit tidak terbatas pada skala usaha tertentu. Baik usaha perseorangan maupun yang telah berbadan usaha (PT atau CV) dapat mengajukan pinjaman modal bisnis.

Syarat dan Ketentuan Paylater Modalku Virtual Credit

Tak perlu pusing mempersiapkan syarat dan ketentuan untuk mengajukan Paylater Modalku Virtual Credit. Persyaratan tersebut meliputi:

  • Bagi bisnis skala UMKM, baik dalam online maupun offline, wajib memiliki sistem kasir digital seperti Moka, Gobiz, Majoo, Spot dan lain sebagainya;
  • Berdomisili di wilayah Jawa*, Batam, Makassar, Medan, Palembang dan Bali;
  • Telah menjalankan usaha lebih dari 6 bulan;
  • Memiliki pendapatan per bulan mulai dari Rp 6 juta;
  • Bukan pebisnis yang berjualan dengan sistem reseller atau dropshipper;
  • Menyiapkan dokumen pendukung meliputi: Foto KTP, Foto Selfie Anda, Mutasi Rekening 3 bulan terakhir, Foto NPWP atau Laporan Penjualan di Marketplace atau di Sistem Kasir Digital.

Menggunakan Paylater sebagai pinjaman modal bisnis tidaklah sulit. Bahkan, Paylater akan jadi pendukung bagi kemajuan bisnis Anda. Tak perlu ragu lagi, daftar sekarang melalui Modalku Virtual Credit!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply