Mudahnya Mendanai Kebutuhan Bisnis dengan Paylater

Mudahnya Mendanai Kebutuhan Bisnis dengan Paylater

Paylater selama ini cenderung dikaitkan dengan perilaku konsumtif. Padahal, anggapan tersebut tidak selamanya tepat. Asalkan tahu metode pengelolaan yang tepat, fitur transaksi digital ini juga bisa berfungsi sebagai sumber pendanaan kebutuhan usaha. Anda bisa mulai memanfaatkanya melalui layanan Paylater Modalku Virtual Credit.

Tanpa Agunan, Limit Hingga Rp500 Juta

Sedikit berbeda dari Paylater yang digunakan sebagai fitur pembayaran transaksi digital, Modalku Virtual Credit merupakan layanan pinjaman dalam bentuk limit kredit yang bisa digunakan dalam transaksi melalui platform online marketplace. Dengan begitu, Anda sebagai pemilik bisnis bisa tetap mendapatkan stok barang dagangan meski belum memiliki modal yang cukup.

Selain itu, Modalku Virtual Credit juga dapat diajukan tanpa agunan. Artinya, Anda tidak perlu mengajukan aset sebagai jaminan pinjaman. Proses pengajuannya pun mudah dan tidak makan waktu lama. Jika pengajuan disetujui, dana akan langsung dicairkan ke akun virtual kredit Anda.

Bagaimana dengan jumlah limit kredit yang ditawarkan? Bagi Anda yang memiliki badan usaha (PT atau CV), Modalku Virtual Credit memberikan limit kredit hingga Rp500 juta. Sedangkan untuk usaha perorangan yang belum memiliki legalitas hukum, limit kredit maksimum mencapai Rp100 juta.

Informasi selanjutnya.. “3 Kegunaan Pinjaman Modal Usaha Paylater Modalku Virtual Credit

Untuk Usaha Perorangan Maupun Badan Usaha

Modalku memiliki visi memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Dengan semangat tersebut, Modalku Virtual Credit dapat diakses oleh semua pengusaha. Baik mereka yang sudah memiliki PT maupun pengusaha perorangan yang berjualan melalui online marketplace, semua bisa mendaftar.

Lalu, apa saja perbedaan ketentuan Paylater untuk kedua jenis usaha ini? Anda bisa menyimak penjelasan detailnya dalam poin-poin berikut:

  • Limit kredit

Untuk usaha perorangan (belum memiliki legalitas hukum), Paylater Modalku Virtual Credit memberikan limit kredit hingga Rp100 juta. Sedangkan untuk perusahaan yang sudah memiliki legalitas hukum (PT atau CV), tersedia limit kredit hingga Rp500 juta.

  • Tenor dan bunga

Sama seperti limit kredit, tenor dan bunga yang ditawarkan kepada usaha perseorangan dan badan usaha pun berbeda. Untuk perorangan, tenor mulai dari 15 hingga 30 hari dengan bunga mulai 1% per transaksi. Sedangkan tenor untuk badan usaha mulai dari 15 hingga 60 hari dengan besaran bunga mulai dari 1% per transaksi.

  • Fitur tambahan lain

Pemilik usaha perorangan dapat mengakses fitur Dana Siaga. Dengan Dana Siaga, kelancaran arus kas bisnis Anda pun tetap terjaga, terutama saat ada kebutuhan bisnis mendesak. Sedangkan bagi badan usaha, Anda dapat mendaftarkan vendor baru hanya dengan melampirkan invoice resmi dan informasi kontak vendor melalui sistem yang sudah disediakan.

Selain itu, seluruh biaya Paylater dibuat transparan dan tidak ada biaya admin tambahan. Anda hanya perlu membayar sesuai dengan jumlah limit yang terpakai. Modalku Virtual Credit juga terbuka untuk semua pengusaha, mulai dari pemilik badan usaha hingga pengusaha UMKM yang menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, Gobiz, Majoo atau Spot.

Baca juga: ” Tips Ekspansi Bisnis: Impor Barang Pakai Fasilitas Paylater!

Kegunaan Paylater Modalku Virtual Credit

Dengan memanfaatkan Modalku Virtual Credit, seluruh kebutuhan usaha Anda bisa didapat dengan mudah. Anda juga tidak perlu bingung lagi dengan kelancaran arus kas. Bekerja sama dengan vendor supplier barang, Modalku Virtual Credit juga memudahkan Anda dalam menyetok barang dagangan. Selain itu, Anda juga bisa mendaftarkan vendor baru dengan mudah.

Limit kredit dari Modalku Virtual Credit juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis lain seperti menyewa lokasi usaha atau membeli slot Google Ads untuk meningkatkan promosi produk yang Anda jual.

Syarat Pengajuan yang Simpel dan Mudah

Bagaimana dengan syarat pengajuan Paylater Modalku Virtual Credit? Tidak perlu bingung, seluruh syarat pengajuan telah dibuat simpel dan mudah. Untuk usaha perorangan, berikut syarat yang perlu Anda persiapkan:

  • Memiliki bisnis berskala UMKM (baik bisnis online di marketplace, berjualan di platform transportasi online, maupun offline yang menggunakan sistem kasir digital seperti Moka, Gobiz, Majoo, Spot, atau lainnya).
  • Berdomisili di wilayah Pulau Jawa, Kota Batam, Makassar, Medan, Palembang, dan Pulau Bali.
  • Telah menjalankan usaha lebih dari enam bulan.
  • Memiliki pendapatan bulanan mulai dari Rp6 juta.
  • Bukan pebisnis yang berjualan dengan sistem reseller ataupun dropshipper.
  • Memberikan dokumen pendukung seperti:
    • Foto KTP pemilik usaha
    • Foto selfie pemilik usaha
    • Mutasi rekening 3 bulan terakhir
    • Foto NPWP atau laporan penjualan di marketplace atau di sistem kasir digital.

Berikut informasi mengenai  “Cara Daftar NPWP Online untuk Melamar Kerja, Praktis, dan Mudah!

Sedangkan untuk Anda pemilik badan usaha PT atau CV, persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

  • Memiliki domisili usaha atau kantor pusat di Jabodetabek, Bandung, atau Surabaya
  • Melampirkan dokumen pendukung:
    • Akta Pendirian, Akta Perubahan Terakhir, dan SK Menkeh
    • NPWP Perusahaan dan Nomor Induk Berusaha (NIB)
    • Foto KTP direktur dan KTP Komisaris atau pemegang saham
    • Mutasi rekening enam bulan terakhir (opsional untuk limit hingga Rp500 juta).

Dengan proses yang mudah dan persyaratan simpel, limit kredit besar untuk memenuhi beragam kebutuhan bisnis pun ada di tangan Anda. Tunggu apa lagi, segera dapatkan pinjaman Paylater Modalku Virtual Credit dengan klik di sini!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply