Gaya Hidup Digital Mempermudah Perempuan dalam Bekerja

Perempuan bekerja saat ini bukan lagi fenomena yang aneh atau jarang ditemukan. Tidak sedikit perempuan bekerja, baik untuk menafkahi dirinya sendiri maupun keluarganya. Memang masih banyak kondisi yang membuat perempuan kesulitan dalam bekerja, misalnya seperti menyeimbangkan perannya sebagai ibu dan seorang istri. Untuk mempermudah perempuan dalam bekerja, ada gaya hidup digital yang bisa diterapkan. Apa saja? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Opsi Bekerja Remote

Salah satu tantangan bagi perempuan yang bekerja dan telah berumah tangga adalah membagi waktu bagi pekerjaan dan keluarga. Sulit untuk memberikan porsi waktu yang pas dan sesuai untuk masing-masing peran, sehingga diperlukan bantuan gaya hidup digital. Salah satu bentuk gaya hidup digital yang dapat mempermudah perempuan dalam bekerja adalah opsi bekerja remote yang sudah semakin banyak ditawarkan oleh banyak perusahaan.

Dengan adanya opsi bekerja remote ini, perempuan yang bekerja tetap dapat melakukan pekerjaannya rumah tangga. Kondisi-kondisi keluarga yang tidak dapat diprediksi seperti anak sakit hingga acara sekolah yang tidak bisa dilewatkan, membuat perempuan bekerja menghadapi banyak kendala. Namun, dengan gaya hidup digital satu ini, perempuan bekerja bisa mendapatkan kemudahan yang dibutuhkan.

Belanja Bulanan Secara Online

Hampir semua hal saat ini bisa dilakukan secara online. Aktivitas belanja online memang sudah sangat populer dan digunakan oleh banyak orang karena kemudahan dan kepraktisan yang ditawarkan. Kebiasaan belanja online juga bisa dimanfaatkan oleh perempuan yang bekerja untuk mempermudah aktivitasnya. Alih-alih menghabiskan waktu untuk keluar belanja bulanan di toko atau supermarket, perempuan yang bekerja bisa dengan mudah belanja bulanan secara online.

Tidak hanya memberikan manfaat efisiensi waktu dan tenaga, belanja bulanan secara online juga cukup menguntungkan karena banyak diskon e-commerce yang bisa dimanfaatkan. Anda bisa memanfaatkan berbagai event seperti flash sale untuk mendapatkan berbagai produk rumah tangga yang dibutuhkan dengan harga terjangkau. Anda bisa dengan nyaman belanja bulanan secara online dari rumah sambil menjaga anak atau beristirahat di rumah.

Pekerjaan Freelance

Gaya hidup digital yang mempermudah perempuan dalam bekerja selanjutnya adalah pekerjaan freelance. Saat ini, sudah banyak jenis pekerjaan yang bisa dilakukan tanpa perlu datang ke kantor, seperti content writer, graphic designer, hingga pembuat game. Dengan melakukan pekerjaan freelance yang menawarkan waktu kerja yang tidak mengikat serta hasil yang cukup menjanjikan, perempuan bisa lebih mudah dan nyaman dalam bekerja di mana saja.

Lebih lanjut: “Co-Working Space: Tempat “Bermain” Pekerja Startup”

Manfaatkan Layanan Antar Makanan

Salah satu kekhawatiran yang sering muncul saat wanita ingin bekerja adalah siapa yang akan menyiapkan masakan untuk keluarga. Sementara memasak merupakan kegiatan yang umum dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga, perempuan yang bekerja mungkin menemukan aktivitas ini cukup memberatkan. Apalagi banyak pekerjaan kantor yang harus segera diselesaikan karena deadline. Sebagai solusi, Anda bisa memanfaatkan layanan antar makanan yang disediakan oleh aplikasi ojek online atau food delivery.

Lihat juga: “Tak Sekedar Gaya Hidup, Makanan Sehat juga Menunjang Karir Anda”

Dengan begitu, Anda pun tidak perlu lagi selalu repot untuk masak. Sesekali bila Anda punya waktu, memasak untuk keluarga memang perlu. Namun, jika kondisinya tidak memungkinkan, Anda bisa memanfaatkan gaya hidup digital satu ini untuk memenuhi kebutuhan Anda dan keluarga. Banyaknya pilihan menu makanan yang tersedia di layanan antar makanan aplikasi ojek online juga membuatnya menarik untuk dipertimbangkan dan diandalkan.


Itulah beberapa gaya hidup digital yang dapat mempermudah perempuan dalam bekerja. Memanfaatkan gaya hidup digital di atas dapat membuat aktivitas sebagai seorang pekerja dan ibu rumah tangga bisa dilakukan dengan lebih mudah dan nyaman. Dengan gaya hidup digital, kini perempuan bisa bekerja lebih maksimal!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, platform peer-to-peer (P2P) lending nomor 1 di Indonesia. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply