6 Tujuan Pinjaman Tanpa Jaminan untuk Kelancaran Usaha

Pinjaman tanpa jaminan lebih banyak dipilih oleh masyarakat karena kemudahannya. Tidak perlu menjamin properti atau kendaraan pribadi, mereka pun bisa mendapat dana tambahan untuk berbagai kebutuhan, seperti operasional usaha. Arus kas yang tersendat seharusnya tidak perlu dijadikan alasan untuk menutup usaha Anda. 

Bila usaha yang Anda jalankan menunjuukan peluang yang baik, tak ada salahnya untuk terus bertahan dengan bantuan pinjaman tanpa jaminan. Nah, kira-kira apa saja tujuan pinjaman tanpa jaminan untuk kelancaran usaha? 

Pinjaman Tanpa Jaminan dapat Meningkatkan Skor Kredit untuk Masa Depan

Bisnis yang masih muda terkadang masih sering kesulitan mengajukan pinjaman yang lebih besar karena belum memiliki riwayat kredit untuk dilaporkan. Mulailah dengan mengambil pinjaman kecil dan lakukan pembayaran secara teratur dan tepat waktu, maka skor kredit bisnis Anda akan meningkat. Selain kredit bisnis yang bagus, taktik ini juga membantu Anda membangun hubungan baik dengan lembaga pemberi pinjaman tanpa jaminan supaya memuluskan jalan Anda untuk mengajukan pinjaman yang lebih besar ke depannya.

Pinjaman usaha tanpa jaminan juga dapat mencegah dari kebankrutan lho!

Pengadaan Peralatan/Perlengkapan

Keberhasilan bisnis tergantung dengan peralatan yang lengkap dan dapat beroperasi dengan benar. Meski begitu, tingkat performa dan produktivitas usaha Anda bisa menurun karena tipe peralatan yang sudah ketinggalan zaman atau jumlahnya terbatas. Karenanya, akan tiba waktunya saat Anda harus membeli peralatan baru untuk meningkatkan efektivitas operasional usaha.

Tak hanya memperbarui tipe atau jumlah alat yang digunakan saja, dana lebih dari pinjaman tanpa jaminan ini juga bisa digunakan untuk perawatan alat juga. Selain itu, dana pinjaman juga bisa dimanfaatkan untuk menyewa alat jika membeli alat baru dirasa masih terlalu mahal atau terlalu cepat untuk bisnis Anda yang masih seumur jagung. 

Tambah Stok Barang dengan Pinjaman Tanpa Jaminan

Selain alat, stok barang juga perlu diperhatikan untuk kelancaran bisnis Anda. Bisnis apapun pasti membutuhkan dana besar untuk menambah stok barang di dalam gudang. Seperti pembelian alat, Anda harus memenuhi permintaan pasar yang meningkat dengan mengisi kembali inventaris Anda, memberikan pilihan produk yang lebih banyak, dan tentunya stok berkualitas tinggi.

Pinjaman tanpa jaminan untuk tambah stok

Jika Anda memiliki bisnis musiman seperti pakaian, Anda bisa membeli stok barang dalam jumlah besar sebelum musim baru datang agar harganya lebih murah. Namun ingat, supaya kualitas stok barang terjaga, perhatikan manajemen dan penyimpanan stok barang dengan baik di dalam gudang.

Lihat juga: Cara Mengelola Stok Barang

Mengembangkan Strategi Pemasaran Baru

Seiring bergantinya zaman, strategi pemasaran yang baru kerap bermunculan. Apalagi di era serba digital seperti ini, pemasaran lebih banyak dilakukan di platform digital untuk mencangkup pasar yang lebih besar. Apakah perlu membuat anggaran dana khusus untuk mengembangkan strategi pemasaran baru? Jawabannya, tentu saja perlu. 

Dana dari pinjaman modal usaha bisa kita gunakan untuk berkonsultasi dengan digital marketer yang sudah berpengalaman, membeli gadget baru untuk membuat konten pemasaran yang lebih berkualitas, atau menyewa jasa graphic designer atau social media expert untuk mempercantik kampanye pemasaran untuk brand Anda. Apapun itu pendekatannya, sama sekali tidak merugikan untuk menginvestasikan dana ke strategi pemasaran yang efektif. 

Pinjaman Modal Usaha untuk Menutupi Invoice yang Belum Lunas

Memiliki banyak invoice yang belum dibayar tentunya akan membuat bisnis Anda terhambat, bahkan mempengaruhi aspek penting lainnya dari bisnis Anda. Di sinilah fungsinya dana dari pinjaman modal usaha ini, yaitu untuk melunasi invoice yang belum terbayar. Pembayaran invoice ini harus dilakukan dengan cepat, sehingga Anda harus mencari lembaga pinjaman yang pengajuannya mudah dan proses pencairannya yang tidak memakan waktu bulanan. 

Lembaga pinjaman tanpa jaminan yang bisa Anda percayakan Modalku. Modalku juga sudah diawasi OJK dan menjadi member AFPI, sehingga keamanannya sudah terjamin. Mau pinjam modal yang mudah, cepat, dan aman? Klik poster di bawah ini:

Menambah Jumlah Pekerja

Semakin bisnis berkembang, menambah jumlah pekerja juga sama pentingnya dengan menambah stok barang. Pekerja yang diberikan tugas terlalu banyak malah akan membuatnya kurang fokus dan sering melakukan kesalahan yang merugikan usaha Anda. Jadi, menambah sumber daya manusia juga penting untuk pembagian kerja yang lebih adil dan merata. 

Akan tetapi, Anda tak boleh sembarangan merekrut pekerja baru karena Anda juga harus memikirkan kesejahteraan karyawan yang sudah ada. Apakah dana yang Anda miliki sekarang sudah cukup untuk memberi gaji dan tunjangan karyawan? Bila belum, Anda bisa mengandalkan dana dari pinjaman tanpa jaminan. 

Itulah 6 tujuan pinjaman tanpa jaminan untuk kelancaran usaha Anda. Lancarkan usaha Anda dengan pinjaman paylater Modalku Virtual Credit. Arus kas lancar, stok barang aman, cuan pun datang!

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply