6 Pinjaman Saat Darurat, Coba Pinjaman Tanpa Agunan!

dana darurat dari pinjaman tanpa agunan, kenapa tidak?

Pinjaman tanpa agunan cukup berguna untuk kebutuhan darurat, terutama di masa pandemi yang belum mereda. Terlebih dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang langsung diterapkan akibat lonjakan kasus positif COVID-19 ini, semakin menghambat kegiatan produktif di luar rumah dan membuat perekonomian masyarakat melemah. 

Tidak ada salahnya untuk mengajukan kredit cepat demi memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan yang mendesak. Nah, pinjaman yang bisa diandalkan di saat darurat juga ada banyak jenisnya, salah satunya pinjaman tanpa agunan. Supaya tak salah lagi, mari kenali 6 pinjaman saat darurat, termasuk pinjaman tanpa agunan, selengkapnya berikut ini!

Kartu Kredit, Pinjaman Tanpa Agunan yang Praktis

Jenis kredit cepat yang mudah diakses adalah kartu kredit. Kartu ini manfaatnya langsung all in one. Pemilik tak hanya dapat membayar transaksi pembelian saja, tetapi juga bisa memperoleh pinjaman dari fasilitas tarik tunai di mesin ATM, bahkan dengan cicilan 0%. 

Anda pun bisa mendapatkan banyak promo dan diskon menarik dari merchant yang bekerja sama dengan bank issuer kartu kredit. Jangan langsung tergiur! Sebelum mendapatkan kartu kredit, Anda harus pahami betul tingkat bunga per bulan, batas maksimal pemakaian, hingga tenor cicilan kartu kredit yang harus Anda bayarkan.

Benarkah kartu kredit bisa menolong Anda? Pelajari lebih lanjut di sini!

Pinjaman Karyawan

Pinjaman karyawan adalah produk pinjaman tanpa agunan yang khusus diberikan kepada karyawan perusahaan atau pemerintah demi memenuhi berbagai kebutuhannya. Kredit satu ini bertujuan mengatasi masalah karyawan yang berhubungan dengan keuangan. Jika ada karyawan yang kesulitan secara ekonomi, maka performa kerjanya juga ikut menurun. Begitulah pemikiran dibalik diberlakukannya pinjaman karyawan. Pinjaman karyawan ini memiliki syarat umum, seperti berstatus karyawan tetap, memiliki gaji minimal Rp2,5 juta per bulan, dan berusia 21-55 tahun saat pengajuan pinjaman.

Kredit Multiguna

Kredit MultiGuna ini ditujukan untuk masyarakat demi berbagai kebutuhan konsumtif harian juga untuk pengembangan usaha bari para pengusaha. Jaminan yang diberikan untuk mendapatkan kredit multiguna biasanya berupa tanah atau rumah. Layanan ini biasanya diberikan pada karyawan tetap yang sudah bekerja minimal 2 tahun dan memiliki masa kerja 1 tahun ketika pinjaman jatuh tempo. 

Untuk mendapatkan kredit multiguna, Anda bisa mendaftarkan diri di instansi atau perusahaan yang bekerjasama dengan Pegadaian atau bank. Namun, sebelum mengajukan kredit multiguna, pahami dulu prosedurnya untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan di masa depan.

Paylater

Generasi milenial pasti sudah kenal sekali dengan jenis pinjaman tanpa agunan satu ini, yakni paylater. Fasilitas kredit cepat ini cara kerjanya mirip dengan kartu kredit. Penggunaan paylater juga termasuk mudah karena tinggal mendaftar di aplikasi fintech atau e-commerce yang menawarkan produk ini. Suku bunga pinjaman tanpa agunan ini juga bermacam-macam, mulai dari 2,14% hingga 2,9% per bulan. Tenornya pun maksimal 12 bulan dan bisa mengambil tenor yang lebih cepat lagi.

Untuk kebutuhan usaha, Anda dapat menggunakan paylater Modalku Virtual Credit lho!

Pinjaman Online

Tak bisa keluar rumah di saat pandemi begini, pinjaman online jadi semakin banyak diandalkan masyarakat. Syarat peminjamannya pun bebas ribet, bahkan kebanyakan hanya memerlukan KTP saja. Tunggu dulu, jangan tergiur dengan kemudahan proses pinjaman online! Meski mudah, masih banyak yang terjebak dengan penipuan lewat jenis pinjaman ini. Karenanya, sebelum meminjam uang, perhatikan dulu apakah pinjaman online tersebut sudah diawasi OJK dan bergabung dengan APFI supaya menjamin keamanan dan legalitasnya. 

Lihat juga: “Raih Untung Usaha Florist dengan Pinjaman Dana Online”

Pinjaman Tanpa Agunan

Jika masih berat meminjam dengan kredit multiguna, pinjaman tanpa agunan bisa Anda andalkan. Jenis pinjaman ini bisa untuk menutup kebutuhan yang mendesak, bahkan untuk modal usaha bagi Anda yang ingin beralih profesi menjadi pengusaha. Bunga yang diajukan juga beragam. Pengajuan pinjamannya cukup mudah, ditambah lagi dengan pencairan dana yang juga tergolong cepat.

Salah satu pinjaman kredit tanpa agunan yang bisa Anda andalkan adalah Modalku. Modalku sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta telah menjadi member AFPI. Pengajuan pinjamannya sangat mudah dan pencairan dananya juga cepat, hanya lewat aplikasi mobile saja. Tenor pelunasannya pun juga lebih fleksibel hingga 24 bulan. Mau mengajukan pinjaman dengan Modalku, langsung klik link di sini, ya!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply