Kiat Sukses “Investasi Aman untuk Bantu Negeri” bersama Modalku

Jumat, 9 Juli 2021 — Modalku tidak henti-hentinya memberikan edukasi dan sosialiasi mengenai kiat sukses dalam pendanaan dan investasi. Terkadang masyarakat dihadapkan dengan berbagai pilihan instrumen investasi, salah satunya adalah Surat Berharga Negara (SBN) yang memiliki manfaat untuk mendukung pembangunan negara. Lantas, bagaimana cara melakukan investasi dengan surat utang berharga negara dan apa keuntungannya? 

Berdasarkan pertanyaan tersebut, Modalku menyampaikan edukasi dan sosialisasi di acara daring bertajuk “Investasi Aman untuk Bangun Negeri” dan diadakan pada hari Jumat, 9 juli 2021. Acara tersebut dihadiri oleh narasumber Doddy Prayogo (Youtuber Doddy Bicara Investasi), Citra Dianita (Customer Experience Manager Modalku) dan dimoderatori oleh Ubaidillah Pratama.

Baca juga: Tetap Raih CUAN Aman saat Pandemi? Kenapa Tidak! Ini dia 5 Pilihan Investasi dan Pendanaan yang Menguntungkan!

Acara diawali dengan diskusi mengenai kiat sukses melakukan investasi  oleh Doddy Prayogo. Diskusi juga membahas mengenai investasi sekaligus berkontribusi dalam membantu negara. Dalam aktivitas investasi, ada berbagai pilihan instrumen yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan dan tingkatan risikonya. Melalui kesempatan tersebut, Modalku menawarkan pilihan investasi aman menggunakan Surat Utang Berharga Negara Ritel. Modalku dipercaya oleh Pemerintah Indonesia dan dipilih sebagai Mitra Distribusi dalam penjualan Surat Utang Berharga Negara Ritel. 

Baca juga: “6 Kiat Memulai Usaha untuk Anak Muda dengan Pinjaman Online yang Aman

Saat ini Modalku aktif menawarkan Saving Bonds Ritel (SBR), salah satu instrumen Surat Berharga Negara (SBN) yang diterbitkan oleh negara melalui Kementerian Keuangan yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan Warga Negara Indonesia Melalui Pasar Perdana. Selanjutnya, Citra Dianita menjelaskan mengenai SBR010 yang bisa Anda pilih sebagai instrumen investasi Anda.  Mengingat saat ini negara tengah fokus dalam pemulihan ekonomi, pembangunan nasional, pembangunan pasca pandemi, dan pembiayaan APBN 2021. 

“Saat ini negara kita membutuhkan banyak sekali uang untuk memulihkan pandemi saat ini. Bantuan Langsun Tunai (BLT) untuk rakyat, baik untuk vaksinasi, dan menangani orang-orang terdampak Covid-19 di rumah sakit. Inilah saatnya kita berkontribusi secara aktif untuk pembangunan negeri” ujar Citra Dianita. 

Baca juga: “ Mau Ekspansi Usaha? Begini Cara Buka Cabang dengan Pinjaman Online Resmi

Lantas, apa saja kemudahan yang didapatkan apabila membeli SBR010 di Modalku? Ada beberapa kemudahan yang didapatkan saat membeli SBR010, di antaranya adalah sebagai berikut: 

  • Seluruh transaksi SBR010 di Modalku dilakukan secara online, tanpa perlu tatap muka. 
  • Untuk proses pembayaran, Modalku turut bekerjsama dengan Tokopedia sebagai platform pembayaran. 

Dengan membeli SBR010, tidak hanya aktif dalam melakukan investasi, Anda juga bisa menjadi kontributor dalam pembangunan negara. Investasi tetap aman, penanganan pandemi tetap berjalan.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply