1

Tetap Raih CUAN Aman saat Pandemi? Kenapa Tidak! Ini dia 5 Pilihan Investasi dan Pendanaan yang Menguntungkan!

Kondisi pandemi yang telah berlangsung selama lebih dari satu tahun ternyata memberikan kesadaran bagi sebagian masyarakat mengenai pentingnya investasi. Pandemi yang datang secara tiba-tiba tanpa disadari telah mempengaruhi berbagai kondisi manusia, termasuk mempengaruhi kondisi ekonomi negara dan keuangan pribadi. Masyarakat mulai menyadari pentingnya mengelola finansial dengan bijak, termasuk keputusan dalam memilih instrumen investasi. 

Survei yang dilakukan oleh DBS Bank pada Oktober 2020 silam menyatakan bahwa pandemi Covid-19 mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang mulai gemar menabung dan investasi. Berdasarkan hasil survei DBS Bank, mayoritas responden menjawab mereka akan menggunakan uang yang dimiliki untuk menabung sebagai prioritas utama, sedangkan prioritas kedua adalah investasi. Belajar dari kondisi pandemi, masyarakat cenderung berhati-hati dalam menggunakan uangnya. 

Meski kesadaran masyarakat tentang pentingnya berinvestasi meningkat, tetapi masih ada yang ragu tentang pilihan instrumennya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat kondisi ekonomi yang kurang stabil akibat dampak pandemi. Tapi, dengan bekal pengetahuan dan perhitungan yang matang, berinvestasi saat pandemi menjadi keputusan yang menarik. Tinggal pilih saja instrumen yang cocok dengan dana dan karakteristik Anda. Apa saja instrumen investasi dan opsi pendanaan minim risiko namun tetap menguntungkan di tengah kondisi pandemi saat ini? Simak paparan dibawah ini:

Simpanan Bank Melalui Produk Tabungan atau Deposito

Pilihan instrumen investasi minim risiko namun menguntungkan saat pandemi adalah simpanan bank melalui produk tabungan/deposito. Istilah tabungan/deposito untuk menggambarkan keadaan dimana uang disimpan dalam bank dengan jangka waktu yang telah disepakati antara nasabah dan pihak bank. Selanjutnya, bank akan mengembalikan simpanan tersebut dengan jumlah yang lebih tinggi dibandingkan tabungan awal. Saat ini, suku bunga deposito berkisar antara 3-4% per tahun. Dengan risiko yang minim, tentu bunga deposito ini cukup menarik. 

Emas & Properti, Investasi Nilai Tinggi dalam Jangka Panjang

Sudah jadi rahasia umum bahwa investasi melalui emas memberikan manfaat yang cukup besar, mengingat emas adalah instrumen investasi minim risiko yang bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Selain emas, instrumen investasi properti yang bisa Anda miliki adalah rumah, bangunan, dan tanah. Anda bisa memilih dan mengelola properti tersebut untuk disewakan atau sekadar disimpan untuk investasi dalam jangka waktu panjang.

Baca juga: “Tabungan Emas: Solusi Menabung Sekaligus Investasi”

Surat Utang Negara, Aman Dijamin oleh Negara

Surat utang negara adalah surat berharga yang berisikan surat pengakuan utang dalam mata uang Rupiah maupun valuta asing yang pembayaran bunga dan pokoknya dijamin oleh Negara Republik Indonesia. Surat utang negara (SUN) memiliki masa berlaku dan ketentuannya sendiri.  Anda dapat memilih SUN bisa jadi pertimbangan sebagai instrumen investasi minim risiko

Modalku rutin menjadi mitra distribusi SUN, kini kami sedang memasarkan SBR010. Selain berinvestasi, Anda juga ikut membantu negara mengatasi pandemi. Dapatkan SBR010 dengan klik tombol di bawah ini:

Ayo Beli SBR010

Lihat juga: “Mengapa Negara Perlu Berutang?”

Fintech Lending, Platform Pendanaan Digital untuk Mendanai UMKM Indonesia

Zaman digital yang serba cepat bisa jadi salah satu alasan mengapa dalam melakukan aktivitas pendanaan, kita bisa mempercayakan kepada Fintech Lending, platform pendanaan digital bagi UMKM yang menyediakan berbagai fasilitas dan fitur dalam aktivitas pendanaan Anda. Kemungkinan dengan adanya risiko akan tetap ada, tapi terukur. Bahkan strategi mitigasi risikonya pun berlapis. Mulai dari diversifikasi, pelajari factsheet, hingga bisa  menggunakan Pinjaman Terproteksi. Risiko gagal bayar pun makin terkikis. 

Itulah sebabnya mengapa Anda tidak perlu lagi khawatir dengan investasi. Ada berbagai pilihan minim risiko yang bisa Anda coba, salah satunya mendanai pinjaman di Modalku. Dengan diversifikasi dan memilih produk pinjaman terproteksi, risiko gagal bayar pun menjadi sangat minim. Tentu sebelum mendanai perlu pelajari dahulu factsheet masing-masing UMKM. 

Kapan lagi mendapatkan untung dari pendanaan dengan  risiko minim! Hanya di Modalku tempatnya! Segera danai pinjaman dengan klik tombol di bawah ini: 

Danai Sekarang


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Comments 1

Leave a Reply