6 Kiat Memulai Usaha untuk Anak Muda dengan Pinjaman Online yang Aman

Memiliki usaha sendiri di usia muda sudah buka lagi sekadar angan-angan dengan adanya pinjaman online yang aman. Sudah banyak kita dengar cerita sukses tentang anak muda dalam mengembangkan bisnisnya.

Sebenarnya, siapa saja bisa memulai usaha untuk anak muda asalkan memiliki komitmen tinggi dan sifat pekerja keras. Untuk modalnya, Anda bisa memanfaatkan pinjaman online yang aman. Bagaimana kiatnya? Simak ulasannya di bawah ini.

Berani Keluar dari Zona Nyaman

Kiat pertama untuk memulai usaha untuk anak muda adalah dengan memantapkan diri keluar dari zona nyaman. Sebagian besar orang yang berada pada zona nyaman akan merasa tenang dan terkadang mudah terlena. Mereka lebih suka bersenang-senang ketimbang menerima kritikan. Ini tentu menjadi persepsi buruk bagi Anda yang ingin maju.

Akan sia-sia saja bila Anda memiliki skill namun tidak berani menerima tantangan untuk meningkatkan pendapatan. Biasanya, seseorang akan enggan keluar dari zona nyaman untuk memulai usaha karena keterbatasan modal. Namun, jangan jadikan hal itu sebagai kendala, justru Anda bisa menjadikannya tantangan karena masih banyak jalan. Misalnya dengan mengajukan pinjaman online yang aman.

Baca juga: 5 Tips Mulai Bisnis dengan Bantuan Modal Usaha dari Film “Joy”

Gali Pengetahuan Bisnis Anda

Memulai bisnis di usia muda memang tidak ada salahnya. Meski begitu, Anda harus memiliki modal dan bekal yang cukup. Bekal di sini tidak hanya diartikan sebagai materi seperti uang saja, melainkan juga pengetahuan tentang bisnis yang luas. Tujuannya adalah agar Anda lebih siap menghadapi tantangan yang ada.

Menggali pengetahuan di bidang bisnis bisa Anda lakukan melalui banyak cara. Misalnya dengan banyak membaca buku motivasi dan bisnis, mengikuti seminar tentang bisnis, hingga bertanya kepada mereka yang sudah berpengalaman. Anda pun bisa menjadikan mereka sebagai mentor.

Jeli dalam Menangkap Peluang

Menjadi seorang pebisnis berarti Anda juga harus berani menghadapi segala risiko di depan. Di sisi lain, Anda pun dituntut untuk jeli dalam mengambil peluang yang ada di depan mata. Namun, dalam menangkap peluang ini, sebaiknya buatlah target yang bertahap. Janganlah membuat target yang terlalu tinggi di tahap awal.

Anda bisa memulainya dari apa yang ada di lingkungan sekitar Anda. Kemudian, jika peluang pertama sudah Anda raih, maka terus kembangkanlah strateginya untuk bisa meraih peluang usaha yang lebih besar di kemudian hari. Hal ini karena kesempatan akan datang dengan sendirinya bila Anda terus berusaha dan sungguh-sungguh, bahkan dengan bermodalkan pinjaman online yang aman. Ingat, siapa cepat dia dapat! Jadi, usahakan untuk menangkap peluang ini Anda cepat dan terukur.

Baca juga: 7 Peluang Bisnis Online Buat yang Hobi Main Game

Gandeng Partner Bisnis yang Memiliki Visi Sama

Menjalankan usaha untuk anak muda tidak bisa dilakukan sendirian. Ada banyak hal yang harus dikerjakan dan Anda tidak akan mampu mengandalkan diri sendiri dan itu akan membuat pikiran terpecah. Sehingga, bisnis pun tidak berjalan dengan baik, bahkan kemungkinan terburuknya adalah bangkrut.

Oleh karena itu, carilah rekanan bisnis yang memiliki visi yang sama. Semakin banyak yang berpikir dalam usaha yang dijalani, semakin baik. Roda bisnis pun akan semakin cepat dan Anda memiliki peluang besar membangun bisnis ke depannya. Jadi, membangun sebuah tim di sini memang penting sampai Anda memiliki modal dan aset sendiri, sehingga tidak hanya mengandalkan pinjaman online yang aman saja.

Go Online dan Go Digital

Di era internet seperti sekarang, semua orang seolah menjadi terhubung tanpa batasan 7×24 jam. Ditambah lagi keberadaan media sosial membuat siapa saja dapat mengetahui kejadian di berbagai tempat secara real time. Di sisi lain, media sosial dan internet menjadi ladang bagi Anda untuk menarik pelanggan dan keuntungan besar.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah membuat bisnis Anda menjadi go online dan go digital. Selain itu, lakukanlah promosi secara masif di media sosial agar bisnis yang dijalankan semakin dikenali oleh masyarakat.

Baca juga: Pemasaran Online untuk Hadapi Tantangan Bisnis Online

Kelola Bisnis Anda dengan Pinjaman Online yang Aman

Kiat terakhir yang dapat Anda lakukan adalah mengelola bisnis. Dalam mengelola bisnis, memang ada banyak hal yang patut Anda perhatikan. Tidak hanya mengenai urusan keuangan saja, melainkan juga masalah manajemen karyawan dan pengelolaan barang.

Begitu juga dengan modalnya. Ada banyak sumber yang dapat Anda jadikan sebagai modal bisnis. Misalnya saja memanfaatkan fasilitas paylater Modalku Virtual Credit yang aman dan nyaman. Selain cepat dan mudah, pinjaman online yang aman juga tercatat dan diawasi oleh lembaga keuangan negara seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) seperti terus berkomitmen membantu pengembangan usaha anak muda di Indonesia.

Setidaknya itulah beberapa hal penting dalam memulai usaha untuk anak muda dengan memanfaatkan pinjaman online yang aman. Kini, giliran Anda untuk memulainya dengan baik untuk mendapatkan keuntungan besar.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply