Modalku dan BRI Agro Bekerjasama Demi Meningkatkan Akses Modal UMKM

Upaya Modalku dalam mendukung perkembangan sektor bisnis dan pelaku UMKM turut diwujudkan melalui kerja sama antara Modalku dan BRI Agro. Kerja sama yang terbentuk bertujuan untuk memperluas akses permodalan, khususnya bagi para pengusaha dan pelaku UMKM. 

BRI Agro adalah perusahaan keuangan berjenis Jasa Perbankan sedangkan Modalku adalah platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia. Kesempatan kerja sama bersama Modalku dan BRI Agro ditandatangani pada hari Kamis (6/5/2021) dan dilakukan secara daring. Sigit Murtiyoso selaku Direktur Retail Agri & Pendanaan BRI Agro menandatangani perjanjian kerja sama bersama dengan Iwan Kurniawan selaku Co-Founder & COO Modalku.

Kerja sama antara Modalku dan BRI Agro berangkat dari keberhasilan BRI Agro dalam membangun kerja sama dengan platform fintech lending yang dilakukan pada tahun 202. Melihat hasil yang positif, BRI Agro memperluas jaringan kerja sama dengan beberapa perusahaan teknologi lainnya, salah satunya adalah Modalku. 

Demi memaksimalkan pelayanan  kepada masyarakat, Modalku dengan senang hati menerima kolaborasi dengan BRI Agro untuk menghasilkan data yang akurat untuk digital lending. 

“Sejalan dengan strategi perusahaan untuk melakukan kerjasama partnership dengan Fintech, maka kami memilih platform fintech lending untuk mengembangkan bisnis selagi kami mempersiapkan model bisnis baru untuk menjadi digital attacker sesuai dengan aspirasi BRI Group,” ujar Sigit Murtiyoso. 

Hal senada juga disampaikan oleh Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan. “Sebuah kehormatan bagi Modalku dapat berkolaborasi dengan BRI Agro. Hal ini juga sesuai dengan nilai gotong royong yang menjadi bagian dari model bisnis Modalku. Kerja sama ini menunjukkan bahwa fintech mampu memperkaya ekosistem keuangan di Indonesia dan bisa berjalan beriringan dengan bank dalam mendukung kebutuhan finansial usaha kecil yang belum terlayani, namun berpotensi untuk berkembang.” 

BRI Agro dalam kerja sama ini akan berperan sebagai pendana (lender), penyalur kredit melalui digital platform Modalku dan diharapkan dapat membantu perkembangan pelaku usaha dan UMKM. Untuk masa mendatang, pemulihan ekonomi di Indonesia juga menjadi harapan yang besar bagi Modalku dan BRI Agro.

“Grup Modalku Sampai saat ini telah menyalurkan pinjaman lebih dari Rp. 23,4 Triliun

Dengan 4,3 juta jumlah transaksi pinjaman di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan kolaborasi, kami berharap bisa menjangkau lebih banyak UMKM yang berpotensi namun belum terlayani dan menjadi fintech terpilih bagi UMKM dan seluruh stakeholder kami.” ungkap Irwan Kurniawan.  

Modalku hingga hari ini terus berkomitmen memberikan layanan dan fasilitas pendanaan modal kepada pelaku usaha dan UMKM. Berbagai produk Modalku seperti:  ‘Modalku Kawan Mikro’,  ‘Modalku Virtual Credit’, dan  ‘Invoice Financing’ tersedia dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply