Tips & Strategi Persiapan Bisnis Jelang Lebaran

Demi meningkatkan kualitas pelayanan dan interaksi dengan masyarakat, pada hari Kamis, 6 Mei 2021, Modalku bersama dengan Jonathan Ko (Om Botak) dan Sri Ayu Puspasari (Senior Manager Micro Business Modalku) mengadakan acara daring bertajuk “Ngaso #NgabuburitSore: Tips & Strategi Persiapan Bisnis Jelang Lebaran” yang diadakan melalui live Instagram. Dimoderatori oleh Ubaidillah Pratama, acara Ngaso #NgabuburitSore disaksikan oleh pengikut Instagram @modalkuid dan @ceritaombotak. Modalku memiliki harapan besar acara tersebut dapat menjadi wadah bagi Modalku dan para pelaku usaha untuk berdiskusi mengenai permasalahan yang dihadapi menjelang hari raya Lebaran. Selain itu, Modalku dapat memberikan solusi untuk membantu para pelaku usaha memaksimalkan persiapan dan strategi menjelang hari raya Lebaran.

Acara dibuka dengan pembahasan mengenai masalah yang kerap dihadapi pelaku usaha menjelang hari raya Lebaran. Masalah tersebut di antara lain adalah:

  • Arus kas/cash flow dan stok barang yang terganggu karena kebutuhan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) karyawan.
  • Momentum campaign marketplace menyebabkan load dari ekspedisi yang tinggi.
  • Hilangnya kesempatan untuk dapat mengoptimalkan permintaan (demand) dari para konsumen menjelang hari raya Lebaran karena stok barang yang menipis.

Baca juga: Mau Lebaran Tapi Modal Usaha Masih Minim, Ini Solusinya!

Melihat permasalahan tersebut, Om Botak sekaligus pelaku usaha daring (online seller) memberikan solusi untuk menghadapi permasalahan menjelang hari raya Lebaran. Salah satunya adalah menggunakan fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh Modalku. Oleh karena itu, Sri Ayu Pusparani selaku Senior Manager Micro Business Modalku menjelaskan salah satu produk baru dari Modalku yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha. Salah satunya adakah Modalku Virtual Credit.

Singkatnya, Modalku Virtual Credit adalah adalah fasilitas Pay Later bagi UMKM. Proses yang dibutuhkan singkat, tanpa agunan, dan biaya yang dikenakan hanya pada limit yang terpakai. Pengajuan pinjaman untuk Modalku Virtual Credit bisa mencapai hingga Rp. 500 juta dengan tenor pinjaman 15-60 hari.  Selain itu, keunggulan Modalku Virtual Credit lainnya adalah dapat digunakan di enam marketplace seperti: Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD.id, dan Zilingo Trade.

Lantas, bagaimana para pelaku usaha dapat memanfaatkan fasilitas produk Modalku sebagai strategi dan persiapan menjelang hari raya Lebaran? Dijelaskan kembali oleh Sri Ayu Pusparani, Modalku Virtual Credit dapat digunakan untuk stock inventory usaha sehingga dana yang dimiliki seller dapat dialokasikan untuk kebutuhan menjelang hari raya Lebaran, misalnya: THR, hampers, promo lebaran, dll. Selain itu, pelaku tetap bisa mengikuti campaign/promo di marketplace tanpa harus takut dana tertahan. Sebab dengan adanya Modalku Virtual Credit, proses restock inventory usaha tetap dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

Jika Anda berminat memanfaatkan fasilitas produk Modalku Virtual Credit, berikut promo yang bisa Anda dapatkan:

Cashback hingga Rp 100.000 untuk 5 pendaftar tercepat yang menggunakan produk Modalku Virtual Credit, berlaku hanya untuk 1x transaksi

– Minimum transaksi Rp 500.000

– berlaku bagi kamu untuk 5 orang pendaftar tercepat dan mendaftar melalui link ini (http://bit.ly/mkvc-ombotak)

Cara mendaftar untuk mendapatkan fasilitas produk Modalku Virtual Credit menggunakan referral code dari Om Botak:

  • Masuk melalui link ini (http://bit.ly/mkvc-ombotak)
  • Klik daftar dan langsung isi form untuk mengajukan aplikasi
  • Submit dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, Foto diri, Laporan Penjualan
  • Proses pinjaman Anda akan diproses selama 2 hari setelah dokumen yang Anda kirimkan sudah sesuai

Oleh karena itu, Anda tidak pelru lagi khawatir menghadapi permasalahan berat menjelang harir raya Lebaran. Kehadiran Modalku memastikan arus kas bisnis Anda lancar dan tidak terganggu. Pastikan juga bisnis Anda tidak kehilangan kesempatan memanfaatkan momentum menjelang hari raya Lebaran. Tunggu apa lagi? Yuk, daftar Modalku Virtual Credit!

Daftar sekarang


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply