Ini dia! 4 Cara Merayakan Valentine bagi Pasangan LDR/LDM secara Digital

Gaya hidup digital sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Smartphone dan segala media sosialnya tak bisa dipisahkan dari aktivitas harian. Anda juga pasti salah satu dari sekian banyak orang yang memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung semua kegiatan sehari-hari. Tidak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup digital telah membawa banyak manfaat.

Salah satunya adalah untuk membantu mendekatkan pasangan yang tinggal berjauhan. Bagi pasangan Long Distance Relationships (LDR) atau Long Distance Marriage (LDM), hari Valentine bisa saja menjadi menyedihkan karena tidak ada pasangan di dekat Anda. Namun, jangan khawatir, sekarang Anda bisa tetap merayakan Valentine dengan pasangan melalui teknologi digital.

Lihat juga: “5 Tips Ampuh untuk Hemat tapi Tetap Romantis Saat Valentine”

Saling Berkirim Kado

Tinggal berjauhan bukan penghalang untuk saling bertukar kado dengan pasangan saat Valentine tiba. Anda bisa saling mengirimkan hadiah untuk pasangan yang berada nun jauh di sana. Berilah sesuatu yang memang sedang diinginkan pasangan. Hal ini akan membuatnya bahagia. Meski Anda tidak bisa menghabiskan Valentine bersamanya, setidaknya kado akan mewakili kehadiran Anda, begitu juga sebaliknya.

Jika jarak tempat tinggal Anda dan pasangan cukup jauh, carilah kado yang sekiranya aman untuk dikirimkan melalui jasa pengiriman. Perhatikan juga waktu kirim agar kado tersebut bisa sampai tepat saat hari Valentine. Sebagai referensi, Anda bisa memberikan kado Valentine berupa parfum, jam tangan, pakaian, atau boneka.

Berikan Kejutan untuk Pasangan

Jika memang ada kesempatan, Anda juga bisa menjadwalkan cuti untuk mengunjungi pasangan yang tinggal di tempat yang berbeda. Jadikan ini sebagai kejutan saat merayakan hari Valentine. Katakan saja pada pasangan bahwa Anda akan sibuk bekerja di hari Valentine sehingga mungkin akan sulit untuk dihubungi. Tetapi kemudian, kejutkan pasangan dengan kehadiran Anda di kota tempat ia tinggal. Pastinya hal ini akan lebih menyenangkan dari semua hadiah yang diberikan untuk hari kasih sayang.

Lihat juga: “Tips Mengatur Uang untuk Liburan”

Virtual Dinner melalui Video Call

Perkembangan teknologi sudah sangat membantu pasangan yang tinggal berjauhan. Meskipun Anda berada jauh dari pasangan, jangan dulu bersedih karena tidak bisa merayakan Valentine dengan makan malam romantis seperti pasangan lainnya. Gunakan fasilitas video call melalui perangkat laptop atau smartphone Anda.

Anda bisa menyiapkan menu makan malam romantis di rumah atau restoran. Kemudian, hubungi pasangan melalui video call dan lakukan dinner secara virtual dengan pasangan. Dengan begini, Anda tidak akan kehilangan makna merayakan Valentine bersama pasangan.

Kirimkan Pesan Cinta Digital

Revolusi industri 4.0 yang membuat segala aspek kehidupan ditopang oleh internet membuat masyarakat menjalani gaya hidup digital. Jika dulu berkirim surat harus melalui tukang pos, kini Anda bisa dengan mudah mengirimkan pesan melalui smartphone. Sebut saja berbagai macam aplikasi untuk chatting seperti WhatsApp, Line, serta surat elektronik.

Dengan berbagai teknologi digital ini, Anda bisa dengan mudah menghabiskan Valentine dengan bertukar cerita dan juga surat cinta. Tantang diri Anda dan pasangan untuk membuat sebuah surat cinta romantis yang ditujukan untuk satu sama lain di malam Valentine. Dengan begini, Anda tetap tidak akan kehilangan makna hari kasih sayang.

Lihat juga: “Meraih Kebahagiaan Pernikahan dengan Menyusun Keuangan Rumah Tangga”


Tidak bisa merayakan hari Valentine bersama pasangan memang bisa membuat siapa pun merasa sedih. Untungnya, perkembangan teknologi telah memungkinkan pasangan LDR atau LDM seperti Anda untuk tetap bisa merayakan Valentine secara digital. Happy Valentine’s Day!

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply