Ingin Buka Usaha? Ajukan Pinjaman Kredit Tanpa Agunan

pinjaman kredit tanpa agunan

Berbisnis kini menjadi cita-cita sebagian besar orang. Banyak orang ingin memiliki bisnis sendiri agar bisa lebih kreatif kembangkan diri dan perusahaan. Namun, tidak semua orang punya modal yang cukup untuk membangun usaha. Untungnya, sekarang ada Modalku. Platform pendanaan digital berbasis teknologi bagi para pelaku UMKM di tanah air ini menawarkan sejumlah produk pinjaman kredit tanpa agunan untuk membantu mengembangkan bisnis. Berikut informasinya!

Apa itu Modalku?

Kini, siapa pun dapat memulai bisnis dengan mudah. Bagi Anda yang terkendala modal usaha, tersedia sejumlah platform yang bisa Anda manfaatkan untuk mengajukan pinjaman, Modalku salah satunya. Modalku adalah sebuah platform penyedia pinjaman kredit tanpa agunan yang fokus menghubungkan UMKM potensial dengan pemberi dana. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Modalku, yaitu mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Modalku Hadir di 4 Negara

Fokus menciptakan manfaat dengan aksi nyata dan hasil yang jelas, Modalku menyediakan berbagai produk pinjaman kredit tanpa agunan bagi pebisnis yang membutuhkan dana tanpa harus memberikan jaminan berupa harta atau aset.

Selain menawarkan proses pengajuan pinjaman yang relatif lebih praktis dan mudah, Modalku juga memberikan keamanan karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Berdiri sejak tahun 2015, Modalku saat ini sudah beroperasi di empat negara, yaitu Singapura (2015), Indonesia (2016), Malaysia (2017), Thailand (2020).

Lihat juga: “6 Pinjaman Saat Darurat, Coba Pinjaman Tanpa Agunan

Cara Kerja Modalku

Modalku ingin membantu UMKM sehingga menawarkan tenor yang panjang untuk memungkinkan UMKM lebih leluasa mengembangkan bisnisnya. Kemudahan yang diberikan oleh pinjaman kredit tanpa agunan ini juga tampak jelas dari cara kerjanya yang sederhana, yaitu:

  1. Untuk mengajukan pinjaman modal, UMKM hanya perlu mendaftar di website Modalku.
  2. Setelah mengajukan pinjaman, tim Modalku akan segera memproses aplikasi pinjaman.
  3. Pinjaman UMKM dengan proses urun dana akan diberikan oleh pendana bagi peminjam.
  4. Pinjaman akan diterima oleh UMKM setelah proses urun dana untuk peminjam selesai.

Produk pinjaman dari Modalku

Saat ini, setidaknya ada dua jenis produk pinjaman dari Modalku yang tersedia bagi UMKM di Indonesia, yaitu:

1. Modal Kawan Mikro

Modal Kawan Mikro adalah jenis pinjaman dari Modalku bagi pengusaha offline maupun online yang butuh modal untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Memberikan pinjaman online hingga Rp250 juta, dana dari Modal Kawan Mikro bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis, mulai dari operasional, menambah stok barang, hingga pemasaran produk. Pebisnis mendapatkan kemudahan karena Modal Kawan Mikro menawarkan tenor pinjaman 3-12 bulan.

Jenis pinjaman dana tunai yang menawarkan banyak kelebihan ini bisa Anda ajukan tanpa agunan, dananya akan langsung dikirim ke rekening, dan bisa dipakai untuk mengoptimalkan arus kas bisnis. Tertarik mengajukan pinjaman Modal Kawan Mikro? Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi. Jika Anda tidak termasuk dalam kategori pelaku usaha yang disebutkan di bawah ini, pengajuan fasilitas pinjaman online Modalku Kawan Mikro tidak dapat dilakukan.

  • Pinjaman Modal Kawan Mikro bisa diajukan oleh semua pebisnis online yang menjual barang dagangan, serta terdaftar sebagai penjual di platform e-commerce online.
  • Pebisnis online yang terdaftar di platform transportasi online maupun pebisnis offline yang berjualan barang dagangan dan bukan jasa yang bersedia menunjukkan data dashboard penjualan pada platform transportasi online dan memiliki aplikasi sistem kasir digital.
  • Tidak menolak sharing informasi dashboard penjualan di aplikasi sistem kasir digital yang dipakai sebagai landasan perhitungan plafon kredit.

2. Invoice Financing

Invoice Financing hadir sebagai solusi arus kas untuk setiap proyek bisnis yang menggunakan invoice belum terbayar sebagai dokumen utama dalam mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan.

Selain tanpa agunan, jenis pinjaman kredit tanpa agunan ini juga menawarkan kelebihan lain seperti proses singkat dan pencairan pinjaman hingga 80% dari nilai invoice. Anda bisa menggunakan invoice yang nantinya dibayar oleh pelanggan untuk melunasi pinjaman. Invoice Financing menawarkan tenor pinjaman 15-90 hari dengan total pinjaman mencapai Rp2 miliar. 

Tertarik mengajukan pinjaman online invoice financing di Modalku? Berikut data-data yang perlu Anda lengkapi:

  • Nama lengkap Anda
  • Alamat email yang aktif
  • Nomor telepon
  • Jenis kelamin
  • Total dana pinjaman yang ingin diajukan
  • Bisnis memakai sistem kasir digital

Itulah tadi informasi mengenai Modalku, layanan pinjaman kredit tanpa agunan yang bisa Anda manfaatkan. Jika ingin mengembangkan bisnis Anda, dapatkan informasi lebih lengkap tentang berbagai layanan Modalku dengan klik di sini. Semoga bermanfaat!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan