Maksimalkan Alternatif Investasi Modalku dengan Pendanaan Terencana untuk Invoice Financing

Selama beroperasi, Modalku menjadi pilihan bagi mereka yang mencari alternatif investasi. Dengan mendanai pinjaman (Usaha Kecil dan Menengah) UKM, pemberi pinjaman memperoleh return yang menarik dari bunga pinjaman. Tentu saja risiko alternatif investasi selalu ada, tetapi pemberi pinjaman dapat mengurangi risiko serta meningkatkan return dengan prinsip diversifikasi pinjaman dan pendanaan ulang. Tidak hanya itu, Anda juga dimudahkan dengan fitur Pendanaan Terencana. Dengan fitur Pendanaan Terencana, pemberi pinjaman Modalku dapat mendanai pinjaman yang sesuai dengan kriteria setiap individu secara otomatis.

Dengan mengaktifkan fitur Pendanaan Terencana, aktivitas pendanaan Anda di Modalku menjadi praktis, mudah, dan tanpa pusing. Tidak hanya itu, dengan fitur ini, diversifikasi (yang menurunkan tingkat risiko) dan pendanaan ulang (yang memaksimalkan keuntungan Anda) jauh lebih mudah dijalankan.

Tahukah Anda? Setting fitur Pendanaan Terencana harus dilakukan per produk pinjaman. Modalku memiliki beberapa produk yang dapat diatur pemberi pinjaman melalui Pendanaan Terencana. Selain Pinjaman UKM, ada juga Invoice Financing.

Apa itu Invoice Financing Modalku?

Invoice financing adalah jenis pinjaman untuk mendapatkan dana cepat asalkan memiliki invoice belum terbayar. Jadi, ketika pebisnis UKM perlu melancarkan arus kas atau membiayai proyek baru tetapi pendapatan banyak yang belum dibayar klien, mereka bisa menggunakan invoice-invoice tersebut untuk mendapatkan pinjaman cepat.

Apa Saja Keuntungan Mendanai Invoice Financing?

  • Siklus pinjaman Invoice Financing lebih singkat. Jangka waktu invoice financing Modalku 15-90 hari, sesuai siklus pembayaran invoice pada umumnya. Jadi, penyelesaian return pokok dan bunga pun lebih cepat Anda dapatkan.
  • Dalam invoice financing, peminjam menggunakan invoice pelanggan yang belum dilunasi sebagai dokumen utama dalam aplikasi pinjaman. Setelah invoice dilunasi oleh pelanggan, peminjam akan membayar ke penyedia invoice financing untuk melunasi pinjamannya. Bagi pemberi pinjaman, keberadaan invoice yang telah diverifikasi ini menjadikan Invoice Financing sebagai produk pinjaman yang lebih rendah risiko.
  • Peminjam juga terbukti memiliki usaha dengan arus pembelian-penjualan yang lancar.  

Kenali semua aspek Invoice Financing di sini.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Pendanaan Terencana untuk Invoice Financing?

Setelah mengenal Invoice Financing, apakah Anda tertarik untuk mendanainya? Sama dengan Pinjaman UKM, caranya lebih mudah lewat fitur Pendanaan Terencana Modalku. Fitur ini dapat diakses melalui akun pemberi pinjaman Anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Pilih “Pengaturan”.

2. Pilih “Pendanaan Terencana”

3. Pilih jenis pinjaman “Invoice Financing”

4. Anda akan diminta untuk menentukan preferensi pemberian pinjaman otomatis Anda yang mencakup kriteria-kriteria berikut:

  • Pilihan bunga, gunakan kontrol slider untuk menentukan tingkat minimum dan maksimum
  • Pilihan tenor, gunakan kontrol slider untuk menentukan tenor maksimum
  • Rentang jumlah pendanaan Anda per pinjaman

5.Terakhir, klik tombol “Simpan” agar preferensi pendanaan terencana Anda disimpan dalam sistem kami.

Simak juga langkah-langkah mengaktifkan fitur Pendanaan Terencana dalam video berikut ini:


Modalku selalu mengutamakan kemudahan dan kenyamanan penggunanya, salah satu wujudnya adalah fitur Pendanaan Terencana. Dengan mengaktifkan fitur Pendanaan Terencana untuk Invoice Financing, tak hanya kenyamanan yang didapatkan, return berlipat ganda juga akan Anda raih.  

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, platform peer-to-peer (P2P) lending nomor 1 di Indonesia. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply