6 Barang yang Lagi Booming di Online Shop Jelang Idul Adha

Jelang Idul Adha, ada beberapa barang yang lagi booming di online shop. Jika Anda berencana berjualan menjelang Hari Raya Kurban ini, ada baiknya Anda mengetahui barang-barang yang lagi booming agar dapat menargetkan pasar yang sedang ramai. Memulai bisnis dengan kejelian dalam melihat peluang akan membuat Anda mampu meraup keuntungan yang fantastis, lho. Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Lihat juga: “5 Keunggulan Produk Lokal yang Menjadikannya, Barang Paling Online”

Busana Muslim

Tidak jauh berbeda dengan Idul Fitri, selama Idul Adha busana muslim juga akan jadi barang yang lagi booming di online shop. Meskipun perayaannya tidak semeriah Idul Fitri, masih banyak orang mencari busana muslim untuk dipakai di hari spesial ini. 

Untuk menarik perhatian pembeli, Anda bisa menawarkan harga paket busana Muslim dengan harga yang lebih terjangkau. Misal, Anda bisa menyediakan paket untuk keluarga dengan 4 anggota. Isinya bisa 1 baju koko untuk suami, 1 gamis untuk istri, dan 2 baju koko untuk anak laki-laki atau 2 gamis untuk anak perempuan. Pastikan Anda sudah melakukan survei model baju yang sedang tren agar lebih laris dibeli.

Lihat juga: Rintis Bisnis Busana Muslim dengan Pinjaman Online Resmi”

Bumbu Masak Jadi Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Banyaknya daging kurban di Idul Adha membuat bumbu masak menjadi salah satu barang yang lagi booming di online shop. Ini khususnya cocok buat Anda yang ahli di bidang memasak. Anda bisa memanfaatkan keahlian yang Anda miliki untuk dijadikan peluang bisnis rumahan yang menjanjikan. 

Sediakan saja bumbu masak siap pakai untuk olahan daging kurban, seperti tongseng, gulai, rendang, bumbu sate, dan sebagainya. Dijamin bumbu masak pasti banyak yang beli karena sebagian besar ibu rumah tangga tidak mau repot membuat bumbu masak sendiri. Untuk dijual secara online, Anda bisa menggunakan sistem pre-order (PO) untuk menjamin kesegaran bumbu masak siap pakai yang dijual. 

Peralatan Barbeque

Suka bikin acara barbecue saat Idul Adha? Kemungkinan besar Anda bukanlah satu-satunya orang yang membutuhkan perlatan barbecue untuk melakukannya. Barang yang lagi booming di online shop ini menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan dan menguntungkan karena jumlah daging kurban yang begitu banyak membuat produk peralatan barbecue banyak dicari. Besarnya permintaan masyarakat terhadap produk ini membuat kesempatan Anda untuk memperoleh keuntungan besar pun terbuka lebar.

Makanan Olahan Daging

Anda juga bisa membuat makanan olahan daging sebagai peluang bisnis bertepatan dengan perayaan Idul Adha tahun ini. Khususnya buat Anda yang mempunyai keahlian di bidang masak-memasak, kemampuan khusus memasak makanan olahan daging bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis.

Banyak orang menyukai makanan olahan daging tetapi tidak menyukai bau khas dari daging yang tertinggal bila diolah tidak benar. Anda bisa mengolah daging kambing dengan cara masak yang benar, sehingga hidangan daging kurban bisa dinikmati oleh banyak orang. Mengingat banyaknya daging kurban yang mungkin tidak akan habis jika dikonsumsi sendiri, Anda bisa memulai bisnis ini tanpa perlu modal besar, cukup memanfaatkan skill yang dimiliki.

Kambing Kurban

Barang yang lagi booming di online shop selanjutnya menjelang Idul Adha adalah kambing kurban. Ini sudah pasti karena Idul Adha adalah momen bagi umat muslim yang berkecukupan untuk menyembelih hewan kurban. Oleh karena itu, pastinya banyak orang yang mencari hewan ternak untuk dikurbankan. Beberapa jenis hewan kurban seperti kambing, sapi, dan kerbau bisa Anda jual secara online.

Modal yang dibutuhkan memang cenderung besar, mulai dari Rp 2 juta untuk satu ekor kambing, hingga Rp 20 juta untuk sapi dan kerbau. Meskipun modalnya besar, Anda tidak akan rugi karena keuntungan yang didapat bisa fantastis. Jika tidak punya lahan kosong untuk menampung hewan kurban, Anda bisa menjadi penghubung yang mempertemukan penjual hewan ternak dengan calon pembeli. Memasarkannya kepada teman dekat, saudara, atau tetangga sudah bisa memberikan keuntungan yang menjanjikan.

Selain berjualan hewan kurban, Anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan dengan 5 bisnis ini!

Peralatan Salat

Terakhir, Anda bisa menjual peralatan salat yang termasuk barang yang lagi booming di online shop. Tidak sedikit orang yang mencari peralatan salat untuk digunakan menunaikan ibadah salat Idul Adha pada pagi hari sebelum menyembelih hewan kurban. Anda bisa menyediakan berbagai peralatan salat mulai dari  peci atau kopyah, mukena, sarung, sajadah, baju koko, dan sebagainya. Anda juga bisa menawarkan perlaran salat khusus untuk anggota keluarga agar produk perlengkapan salat yang Anda jual makin menarik pembeli.

Jadi, barang yang lagi booming di online shop mana yang menarik bagi Anda untuk dijual menjelang Idul Adha? Jika mempertimbangkan soal modal saat memulai bisnis, Anda dapat mempertimbangkan pinjaman online aman dan terpercaya yang tersedia dari Modalku untuk membantu perkembangan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply