Rintis Bisnis Busana Muslim dengan Pinjaman Online Resmi

Sedang mencari pinjaman online resmi untuk merintis bisnis busana muslim? Jenis bisnis yang satu ini bisa tetap menguntungkan sepanjang tahun, tidak hanya di momen Ramadan saja. Untuk memulainya pun tidak sulit, karena sekarang Anda sudah bisa memulai bisnis dengan modal dari pinjaman online resmi. Agar modal dari pinjaman online resmi yang Anda ambil bisa secara optimal dialokasikan untuk bisnis busana muslim Anda, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba segera.

Update stok baju sesuai tren

Bisnis busana muslim di bulan Ramadan pastinya akan lebih ramai daripada bulan lainnya. Untuk itu, Anda butuh siasat tambahan agar bisnis busana muslim bisa tetap jaya kapan pun. Tips yang pertama adalah memantau tren busana muslim yang sedang digemari sekarang. Untuk memantau tren busana muslim ini, Anda bisa menyesuaikannya juga dengan target pasar Anda. Misalnya seperti busana muslim seperti apa yang cocok untuk anak-anak, remaja, dan ibu-ibu Berikutnya, segera gunakan pinjaman online resmi untuk memperbaharui stok busana dengan tren yang terbaru.

Manfaatkan software untuk perlancar operasi bisnis

Tips lainnya untuk mengoptimalkan modal dari pinjaman online resmi adalah dengan memanfaatkan software yang tepat untuk memajukan bisnis. Software ini tentunya bisa Anda pakai sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda sendiri.

Beberapa jenis software yang bisa dijadikan pertimbangan antara lain seperti software akuntansi untuk mengatur arus kas serta pembiayaan bisnis. Software lainnya untuk mengatur data stok barang juga bisa Anda manfaatkan. Sejumlah software ini akan membuat kerja bisnis Anda jadi lebih efisien, bahkan lebih efektif. Alhasil, mengelola sistem operasional bisnis jadi lebih baik dan lebih tertata, menghemat waktu dan energi juga.

Maksimalkan pemasaran di online dan offline

Agar bisnis busana muslim Anda semakin dikenal dan mudah untuk ditemukan calon pembeli, bisnis Anda membutuhkan strategi pemasaran yang tepat pula. Caranya yaitu dengan memaksimalkan pemasaran secara online dan offline. Memasarkan produk masih bisa dilakukan dengan cara offline dengan menyebar brosur atau flyer. Memasang poster di tempat strategis juga bisa jadi pilihan. Budgetnya? Tentu bisa diambil dari modal pinjaman.

Sementara itu, strategi pemasaran online juga sangat penting, baik itu di media sosial atau website. Dengan begitu, Anda pun bisa meraih lebih banyak audiens dalam waktu yang singkat. Untuk membayar biaya pemasaran online, sekali lagi Anda bisa menggunakan dana dari pinjaman online resmi yang sudah Anda ambil.

Pilih supplier yang terpercaya

Karena Anda akan mengambil barang dari supplier tertentu, pastikan juga kalau Anda mengambil dari supplier terpercaya. Pilih supplier yang bisa bekerja secara profesional, selalu menjaga kualitas barang dengan metode pengiriman yang aman, serta menawarkan harga stok yang cocok dengan budget dan modal yang Anda ambil dari pinjaman online resmi.

Saat mencari supplier yang terpercaya ini, mulailah dengan melihat review atau respon penjual yang mengambil barang di supplier tersebut. Reputasi supplier akan lebih mudah terlihat di sana. Periksa juga lokasi supplier. Sebaiknya pilih yang paling dekat dengan tempat Anda, sehingga Anda juga bisa lebih menghemat biaya pengiriman nantinya.

Perbanyak stok barang untuk antisipasi permintaan pasar

Seperti yang tadi sudah disebutkan, bisnis busana muslim di bulan Ramadan akan menghadapi permintaan pasar yang cenderung lebih tinggi. Itu sebabnya Anda perlu memperbanyak stok barang sebagai bentuk antisipasi awal terhadap tren permintaan yang akan terus meningkat ini.

Penambahan stok barang harus Anda lakukan dengan cara yang tepat, seperti dengan memperhatikan model busana yang paling populer. Model busana yang paling banyak diminati bisa Anda beli dalam jumlah yang banyak untuk mengantisipasi pesanan yang membludak. Tenang saja, Anda bisa menggunakan dana pinjaman sebagai modal untuk membeli stok barang. Jangan lupa juga untuk mencatat rekam stok setiap kategori busana yang hendak dijual, ya.

Arus kas tetap sehat dengan pinjaman online resmi

Tips yang terakhir ini juga penting untuk jadi perhatian Anda, yaitu menjaga agar arus kas tetap sehat. Salah satu caranya adalah dengan tidak menggabungkan pembukuan untuk keuangan pribadi dan keuangan bisnis Anda. Ini penting karena arus kas yang sehat memungkinkan Anda untuk mengambil modal dari pinjaman online resmi.

Salah satu penyedia pinjaman online resmi yang bisa Anda andalkan adalah Modalku. Dengan sistem peer-to-peer lending, proses pinjaman yang Anda ajukan jadi lebih mudah tanpa syarat yang rumit. Anda pun bisa menerima dana dengan cepat dan aman. Pilih Modalku sekarang juga sebagai mitra bisnis Anda!

Pelajari di sini


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply