Bagaimana Cara Jualan Online Tanpa Modal? Simak di Sini!

cara jualan online tanpa modal

Jualan tanpa modal saat ini bukanlah hal yang mustahil. Pada praktiknya, membuka bisnis tanpa modal tidak sesulit yang dibayangkan. Dengan kemajuan teknologi, Anda bisa memulai bisnis dengan berjualan online. Apalagi di masa libur lebaran, berjualan online punya peluang yang menjanjikan. Saat semua orang memegang uang dari THR maupun bonus lainnya. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini.

Lalu bagaimana cara jualan online tanpa modal? Simak tips-tipsnya di bawah ini!

Gunakan media sosial

Jualan tanpa modal sudah tentu memerlukan media sosial untuk tempat promosinya. Berbagai jenis media sosial bisa digunakan untuk berjualan, asalkan tahu cara promosi yang tepat. Dengan menggunakan media sosial, akan semakin banyak orang yang mengenal produk yang Anda. Saat ini, banyak media sosial yang punya fitur marketplace untuk memudahkan para penjual mempromosikan dan menjual produknya. 

Di masa libur lebaran, media sosial juga ramai orang yang saling bertegur sapa dan saling melihat berbagai aktivitas. Anda dapat memanfaatkan situasi untuk mempromosikan produk Anda. Siapa tahu banyak yang tertarik membeli produk Anda

Jadilah dropshipper

Cara jualan online tanpa modal selanjutnya adalah dengan menjadi dropshipper suatu produk. Saat ini, sudah banyak brand besar yang membuka jasa reseller dengan sistem dropship. Dengan menjadi dropshipper, Anda hanya perlu memperhatikan cara mempromosikan produk. 

Sistem dropship ini sangat memudahkan karena Anda hanya menerima pesanan dari konsumen, tanpa perlu memiliki produknya. Setelah itu, Anda meminta supplier untuk mengirimkan barang langsung ke alamat konsumen. Jadi, Anda sama sekali tidak perlu menyetok atau membeli produknya, sehingga tidak perlu khawatir rugi.

Perluas koneksi

Selanjutnya, koneksi yang kita punya bisa menjadi peluang besar dalam cara jualan online tanpa modal. Koneksi bisa menjadi media untuk memasarkan produk jualan kita. Dengan koneksi, kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk mengiklankan produk di media berbayar. 

Zaman sekarang, sudah banyak orang menggunakan media sosial. Kemungkinan besar, relasi yang kita punya juga menggunakan media sosial. Mereka bisa membantu mempromosikan produk di media sosial masing-masing, sehingga teman atau pengikut mereka melihat produk yang Anda punya. Masa libur lebaran ini juga dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk pada keluarga serta kolega.

Unggah konten sesuai tren

Tips berikutnya saat ingin jualan online tanpa modal adalah dengan mengunggah konten sesuai tren yang berlangsung. Sistem jualan online membuat kekuatan media sosial menjadi hal utama yang harus terus dikuatkan. Maka, konten di media sosial harus mendapat perhatian yang serius. Buatlah konten yang relevan dengan konsumen. Selain itu, buatlah konten yang sesuai dengan tren yang ada. 

Berikan promo menarik

Tips yang satu ini juga menarik untuk dicoba. Meskipun mengawali dengan jualan tanpa modal, tapi promo bisa menarik banyak konsumen untuk membeli produk Anda. Modal yang digunakan untuk promo bisa didapatkan dari konsumen setia yang sudah pasti akan membeli produk kita.

Buatlah promo secermat mungkin agar konsumen merasa puas dan Anda tidak terlalu rugi. Promo juga berpotensi untuk meningkatkan ekspansi jualan Anda agar lebih luas dan lebih banyak orang yang mengetahui produk Anda.

6. Buat foto produk yang autentik

Tips terakhir saat melakukan jualan online tanpa modal adalah dengan membuat foto produk yang autentik. Foto produk berfungsi untuk memberikan informasi sekaligus menarik konsumen agar mau membeli produk tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai membuat foto produk yang asal-asalan, apalagi saat ini kamera ponsel sudah banyak yang bagus untuk membuat foto produk. 

Nah, itulah lima cara jualan online tanpa modal yang bisa Anda lakukan. Dengan kemajuan teknologi yang ada, terbukti bahwa jualan tanpa modal merupakan hal yang memungkinkan. Namun, jika membutuhkan modal tambahan untuk usaha, Anda bisa mengajukan pinjaman di Modalku. Modalku adalah sebuah platform pinjaman online yang selalu berusaha mendukung dan melayani UMKM. Anda juga tidak perlu khawatir karena platform ini diawasi langsung oleh OJK. Yuk, mulai berbisnis!

Pinjam Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan