Simak Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan di Modalku!

pinjaman tanpa agunan

Saat ini, membuka usaha menjadi lebih mudah dengan tersedianya berbagai macam fasilitas, termasuk pinjaman tanpa agunan. Hal ini semakin mudah berkat teknologi yang semakin berkembang dengan cepat. Bagi pemilik bisnis UMKM yang ingin membuka dan mengembangkan usaha, Anda tidak perlu lagi khawatir soal modal karena bisa ajukan pinjaman tanpa agunan di Modalku. Apa itu Modalku dan bagaimana cara ajukan pinjaman? Berikut langkah-langkahnya!

Apa Itu Modalku?

Modalku adalah sebuah startup fintech asal Indonesia yang fokus membantu para pelaku bisnis yang ingin membuka sebuah usaha. Bentuk bantuan yang diberikan oleh Modalku adalah berupa pinjaman online.

Teknis pinjaman, syarat, dan alur pinjaman pun tentunya memudahkan pelaku bisnis dan tidak dipersulit. Selain memberi pinjaman online, Modalku juga memberi peluang bagi para investor selaku pemberi pinjaman untuk menjadi pendana UMKM dengan dana awal yang murah, yakni mulai dari Rp100 ribu saja.

Dalam memudahkan para kliennya, Modalku mempunyai aplikasi Modalku sebagai platform pendanaan digital untuk UMKM. Selain pinjaman yang disediakan oleh Modalku terproteksi dengan baik dan tinggi, para pelaku bisnis juga dapat meminjam modal tanpa agunan (jaminan), sehingga Modalku tergolong sebagai KTA (Kredit Tanpa Agunan).

Produk Pinjaman Tanpa Agunan Modalku

Modalku menyediakan dua jenis pinjaman tanpa agunan yang bisa Anda pakai. Berikut adalah penjelasan lengkapnya seputar dua produk tersebut.

1. Modal Kawan Mikro

Jenis pinjaman Modal Kawan Mikro menjadi salah satu solusi bagi para pelaku bisnis UMKM, baik yang memiliki usaha secara online maupun offline. Beberapa syaratnya adalah pelaku bisnis yang ingin meminjam modal, memiliki usaha yang sedang berjalan lebih dari enam bulan dan bukan merupakan reseller ataupun dropship. Pendapatan yang dihasilkan per bulan minimal mulai dari Rp6 juta.

Untuk jenis pinjaman ini, pelaku usaha harus memiliki bisnis yang berdomisili di wilayah Jawa, Bali, Batam, Medan, Palembang, dan Makassar. Namun, untuk wilayah Jawa, seperti Sleman, Jepara, Tulungagung, Banyumas, Gresik, Pasuruan, Klaten, Indramayu, Cirebon, Sukabumi, dan Tasikmalaya belum bisa mengajukan pinjaman di Modalku.

Pinjaman yang bisa diajukan maksimal Rp250 juta tanpa agunan. Bunga yang akan dikenakan setiap bulannya adalah mulai dari 2 persen. Selain itu, tenor atau jangka waktu yang diberikan oleh Modalku berkisar dari 3-12 bulan. Beberapa dokumen pendukung saat daftar pengajuan pinjaman online di antaranya adalah foto KTP, swafoto, mutasi rekening tiga bulan terakhir, dan foto NPWP ataupun laporan penjualan di marketplace atau di sistem kasir digital. 

2. Invoice Financing

Jika jenis pinjaman modal kawan mikro meminjamkan dana maksimal Rp250 juta, jenis pinjaman Invoice Financing di Modalku memberikan produk pinjaman tanpa agunan sampai dengan Rp2 miliar. Jenis pinjaman ini dapat menjadi solusi untuk bisnis Anda dalam skala yang lebih besar. Bagi pelaku bisnis yang akan mengajukan pinjaman dengan jenis ini, proses pengajuan akan lebih singkat dibandingkan dengan platform lain. 

Tenor atau tenggat waktu yang diberikan pada jenis pinjaman Invoice Financing sangat terbatas, yakni 15-90 hari saja. Beberapa dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat pengajuan pinjaman di antaranya KTP dan NPWP seluruh pengurus PT/CV, laporan keuangan dan rekening iuran usaha, akta perusahaan, serta profil perusahaan dan lainnya terkait tagihan.

Cara Kerja Modalku

Modalku menjadi tempat perantara dan pemberi manfaat di antara dua belah pihak, yakni peminjam modal selaku pelaku bisnis UMKM dan pendana atau investor. 

Untuk peminjam modal, pelaku bisnis UMKM bisa mendaftar di website resmi Modalku. Selanjutnya, tim reviewer akan segera memproses dan memberikan notifikasi terkait pinjaman yang diajukan. Sementara itu, untuk pendana Modalku, pendana memberikan pinjaman kepada UMKM dengan cara urun dana. Jika proses urun dana selesai, dana pinjaman akan diberikan kepada UMKM.

Syarat Mengajukan Pinjaman di Modalku

Selain syarat yang telah tertera pada tiap-tiap jenis pinjaman tanpa agunan tersebut, syarat umum bagi pelaku bisnis UMKM yang ingin mengajukan pinjaman di Modalku adalah terlebih dahulu daftar di akun platform Modalku. Setelah itu, isi data diri, data perusahaan, dan jangka waktu pinjaman. Jika pengajuan dianggap layak, sistem akan menampilkan pengajuan untuk diteruskan pada daftar pilihan pendanaan investor. Pengajuan yang sudah diterima oleh investor akan cair dalam waktu kurang dari empat hari.

Bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis dan sedang membutuhkan modal, mengajukan pinjaman tanpa agunan di Modalku bisa menjadi solusinya. Daftar dan ajukan pinjaman melalui website resmi Modalku di tombol di bawah ini:

Pinjam Sekarang!

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan