7 Ide Jualan Online Paling Laris untuk 2022

ide jualan paling laris

Usaha online shop menjadi pilihan banyak orang kala pandemi. Pasalnya, usaha online tak membutuhkan terlalu banyak modal, sehingga lebih mudah dilakukan dengan keuntungan yang tetap besar bila dijalankan dengan tepat. Apalagi sekarang hampir sebagian besar orang lebih banyak menggunakan jasa atau membeli barang secara online di tengah pandemi ini. Lantas, apa saja jualan online paling laris tahun depan?

Jualan Online Paling Laris

Namun, tak semua usaha online bisa dilakukan. Tentu sayang, bukan, kalau sudah susah-susah membangun usaha online tapi hasilnya tak memuaskan? Jangan khawatir, ada tujuh ide jualan online yang bisa mendatangkan keuntungan menjanjikan bagi Anda pada 2022 mendatang!

1. Kursus online

Salah satu ide jualan online paling laris untuk 2022 adalah kursus online. Dengan masih adanya PPKM, kegiatan di luar sektor yang penting dilarang dilakukan secara tatap muka. Contohnya kursus-kursus yang menambah keterampilan, kini lebih banyak dilakukan secara online. Makanya, kursus online akan menjadi sangat populer pada 2022 nanti. Dengan banyaknya waktu luang setelah WFH atau sekolah online, baik orang dewasa hingga anak-anak bisa mengasah keterampilan mereka melalui kursus online ini.

2. Jualan online paling laris mainan edukasi anak

Karena adanya pandemi, anak-anak tidak bisa bermain di luar rumah. Akibatnya, mereka banyak menghabiskan waktu di rumah sehingga membuat banyak orang tua khawatir akan tumbuh-kembang mereka. Karena itu, menjul mainan edukasi anak bisa menjadi peluang bisnis online yang bagus. Mainan edukasi anak ini bisa mengusir kebosanan bermain di rumah, namun tetap membuat anak menjadi lebih pintar.

3. Top-up game

Kini banyak orang menghabiskan waktu untuk bermain game online. Meskipun Anda tidak memainkannya, ada kesempatan untuk menjadikan hobi ini sebagai ide jualan online lewat top-up game. Anda bisa menjual voucher game online untuk top-up game bagi gamers yang ingin meningkatkan kemampuan mereka. Top-up game ini bisa berupa item-item karakter yang nilainya mencapai ratusan ribu hingga jutaan Rupiah!

4. Bisnis thrift shop, Jualan online paling laris masa kini

Pandemi juga mengubah kebiasaan belanja orang-orang, termasuk berbelanja baju. Kini orang tak lagi segan untuk membeli baju second. Tak heran usaha thrift shop yang menjual baju bekas layak pakai menjadi lebih menjamur. Bahkan anak muda saja sudah melakukan bisnis thrift shop karena modalnya tidak terlalu banyak dan promosinya bisa dilakukan lewat media sosial. Dengan harga murah dan kualitas baju second yang bagus, pastinya thrift shop ini akan menjadi salah satu ide jualan online paling laris.

5. EO webinar

Kini sudah banyak kegiatan seminar yang dilakukan dalam bentuk webinar. Webinar lebih mudah menjangkau audiens secara lebih luas dan tentunya tidak membutuhkan banyak biaya. Namun, untuk membuat webinar menjadi lebih menarik, kini banyak event organizer (EO) webinar. Perannya untuk mempersiapkan webinar bagi penyelenggara webinar yang tak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya. Apalagi beberapa webinar dilakukan dalam skala besar sehingga butuh bantuan EO supaya acara berjalan dengan lancar.

6. Reseller & dropshipper

Bagi yang ingin menjual barang tapi belum bisa produksi sendiri, menjadi reseller dan dropshipper bisa dilakukan terlebih dahulu. Reseller umumnya melakukan penyetokan barang dari supplier untuk kemudian dijual kepada konsumen. Di sisi lain, dropshipper bertugas sebagai pihak ketiga yang tugasnya menghubungkan supplier dengan konsumen, tentunya sambil tetap mengambil keuntungan. Di sisi lain, ide jualan online ini bisa dilakukan di rumah sehingga cukup fleksibel.

7. Jual sayur dan buah-buahan

Karena belum bisa leluasa berbelanja di pasar akibat pandemi, menawarkan sayur dan buah-buahan bisa menjadi salah satu ide jualan online paling laris pada 2022 nanti. Walaupun mungkin kondisi pandemi secara keseluruhan mulai membaik, masih banyak orang merasa was-was untuk berbelanja langsung di pasar mengingat tingginya kontak langsung dengan banyak orang lain. Nah, Anda bisa melihat ini sebagai peluang untuk menjual sayur dan buah-buahan secara online. Pastikan produk Anda berkualitas segar agar banyak dicari orang.

Itulah tujuh ide jualan online paling laris yang bisa Anda pertimbangkan untuk digeluti pada 2022 nanti. Tentunya menjalani usaha online butuh modal khusus. Tenang, kini ada Modalku yang membantu pengusaha bisnis online mendapatkan modal tambahan untuk memulai atau mengembangkan usaha. Tak perlu khawatir, Modalku sudah terdaftar dan diawasi OJK juga member dari AFPI. Yuk, mulai usaha dengan Modalku, klik tombol di bawah ini!

Pinjam Sekarang!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan