Rayakan Ulang Tahun Ketiga, Modalku Telah Cairkan Pinjaman Rp 2,2 Triliun untuk UMKM Indonesia

Jakarta, 23 Januari 2019 Di usianya yang ketiga, Modalku telah berhasil mencairkan pinjaman sebesar lebih dari Rp 2,2 triliun bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia dari total pendanaan regional sekitar Rp 4 triliun di Asia Tenggara, termasuk di Singapura dan Malaysia. Hal ini menunjukkan tingginya respons serta kebutuhan pasar Indonesia akan pinjaman UMKM. Selama tahun 2018, Modalku mengalami pertumbuhan lebih dari 3 kali lipat dari tahun sebelumnya.

Dengan keyakinan bahwa “Semua UMKM layak mendapatkan akses ke pendanaan”, Modalku menargetkan untuk membantu sebanyak mungkin UMKM dan akan melakukan penetrasi lebih mendalam dengan produk-produk yang ada. Saat ini, Modalku menawarkan bermacam layanan untuk kebutuhan UMKM, termasuk pinjaman UKM, invoice financing yang didasari invoice/tagihan usaha, dan pinjaman merchant online lewat Saldo Prioritas.

Modalku akan menekankan 3 aspek: (1) compliance atau kepatuhan terhadap hukum. Sejak berdiri, Modalku selalu menaati regulasi yang ada agar pertumbuhan industri P2P lending di Indonesia kuat namun sehat. Dengan menekankan kembali compliance, industri P2P lending akan semakin terorganisir dan berkomitmen terhadap perlindungan konsumen.  (2) e-commerce. Di tahun 2018, Modalku meluncurkan Saldo Prioritas bersama Tokopedia sebagai layanan untuk melancarkan arus kas penjual online. Tahun ini, pinjaman usaha bagi e-commerce akan diperluas dan terus diperbarui. (3) Kecepatan, yaitu kebutuhan utama UMKM saat mencari pinjaman.  Tim Modalku akan semakin fokus untuk menjawab kebutuhan tersebut.

Lebih lanjut tentang berita ini di:

Modalku adalah platform peer-to-peer (P2P) lending nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply