Modalku Sukses Menyalurkan Pinjaman Usaha Sebesar Rp 10 Triliun ke UMKM di Asia Tenggara

Jakarta, 14 November 2019 – Grup Modalku sukses menyalurkan pinjaman modal usaha sebesar Rp 10 triliun kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia, Malaysia, dan Singapura. Angka penyaluran ini sudah meningkat lebih dari 3 kali lipat sejak bulan November 2018. Tak hanya jumlah penyaluran, Modalku juga mengutamakan perluasan jangkauan UMKM. Hal ini dibuktikan dengan jumlah transaksi pinjaman UMKM yang mencapai lebih dari 1,1 juta transaksi. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 40 kali lipat dari tahun sebelumnya yang mencapai 25 ribu pinjaman UMKM.

Izin usaha dari OJK yang telah diraih Modalku beberapa waktu sebelumnya juga semakin meneguhkan kredibilitas Modalku. Hal ini menjadi motivasi Modalku untuk semakin meningkatkan perlindungan pengguna serta mendukung inisiasi OJK untuk mencapai target inklusi keuangan sebesar 75% pada akhir 2019.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Google, Temasek, dan Bain & Company dalam e-Conomy SEA 2019, dari total 181 juta populasi orang dewasa di Indonesia, sebanyak 139 juta tidak memiliki akses penuh ke layanan perbankan (seperti kredit, asuransi, dan investasi). Hal ini tentunya bisa menjadi kendala bagi pengusaha-pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya, namun tidak memiliki akses penuh ke layanan keuangan. Disinilah peran perusahaan FinTech (Financial Technology) seperti Modalku, untuk memberikan solusi melalui teknologi dan inovasi produk layanan keuangan.

Ingin tahu lebih lanjut tentang berita ini? Klik link di bawah:


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply