Modalku Bagikan Pengalaman & Optimisme dalam The Digital Lenders Association of India (DLAI) Conference 2021

Kolkata, 21 Januari 2021 – Tidak dapat dipungkiri jika kini perekonomian dunia sedang melambat akibat dampak pandemi Covid-19. Meski tahun telah berganti, dampak tersebut masih akan terasa. Ternyata, pelaku bisnis FinTech (Financial Technology) punya berbagai cara penanganan yang menarik. Topik ini dibahas dalam acara “The Digital Lenders Association of India (DLAI) Conference 2021” yang digelar secara virtual. 

Pada kesempatan ini Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan hadir sebagai pembicara dengan paparan bertajuk ”Digital Banks in Southeast Asia. Opportunity or Hype?”. Iwan menyampaikan bahwa saat ini merupakan momen yang tepat untuk perkembangan bank digital. Ini terjadi karena di Asia Tenggara, khususnya di Singapura, “gelombang” bank digital sudah terjadi. Oleh karena itu, perizinan bank digital sudah bukan hal baru. 

“Gelombang” ini juga sudah sampai di Indonesia. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai regulator juga memberikan sinyal positif bagi perkembangan bank digital. Iwan mengakui bahwa mendapatkan izin operasional bank digital memang tidak mudah. Pengalaman Modalku pun demikian. “Meski demikian, perjuangan saat mengurus perizinan akan setimpal dengan hasil yang didapat. Yakni, meningkatnya kredibilitas dan semakin dikenalnya brand bank digital,” ujar Iwan. 

Keberadaan Modalku telah membuktikan bahwa bank digital mampu membuka berbagai kesempatan & mendorong inklusi keuangan. Hal ini dibuktikan dengan tersalurkannya jutaan pinjaman usaha pada UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kontribusi ini tentu dapat membantu pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply