Modalku Hadiri BRI Milenial Fun Talk 2020

Jakarta, 10 Desember 2020 – Banyak hal yang menarik tentang generasi milenial. Dengan potensi luar biasa, adaptif pada perubahan dan penguasaan teknologi, generasi milenial mampu “mengalahkan ” zaman. Namun, generasi milenial juga dikenal terlalu konsumtif dan larut dalam tren. Alhasil, tabungan minim, investasi nihil.

Meski demikian, masih ada generasi milenial yang sudah mulai sadar akan pentingnya investasi. Acara bertajuk “BRI Millennial Fun Talk 2020: Create Your Own Fun Talk” yang diselenggarakan oleh Tim Treasury Bank BRI, membahas tentang beragam instrumen investasi, mulai dari saham hingga alternatif investasi peer-to-peer lending yang bisa menjadi pilihan bagi generasi milenial.

Ariani Ratna Hadioetomo, Head of Marketing & PR Modalku menjabarkan tentang seluk beluk platform pendanaan digital bagi UMKM sebagai alternatif investasi pilihan milenial. Menurutnya, platform pendanaan digital bagi UMKM merupakan “perjodohan” antara UMKM dan pendana (orang yang memberikan pinjaman). Ini terjadi karena selama ini UMKM mengalami financial gap yang cukup besar. Sektor UMKM kekurangan pembiayaan yang setiap tahunnya mencapai Rp 1.600 triliun. Namun, yang bisa dipenuhi lembaga keuangan konvensional hanya sekitar Rp 600 triliun. 

Platform pendanaan digital bagi UMKM merupakan inovasi untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan mendanai UMKM, pendana tak hanya mendapatkan bunga, tapi juga membantu UMKM mengembangkan bisnisnya. Tentu, hal ini merupakan kontribusi nyata dalam memajukan ekonomi Indonesia. 

Mendanai pinjaman di Modalku sudah terjamin keamanannya. Selain sudah berizin OJK, Modalku juga menggandeng Bank Sinarmas dan Bank BCA sebagai bank kustodian untuk menyimpan dan mengelola uang pendana. Jadi, tidak perlu ragu untuk mendanai pinjaman di Modalku. Mulai dari Rp 100 ribu, Anda sudah bisa berkontribusi bagi ekonomi Indonesia! 

Selain Modalku, Talkshow ini juga dihadiri oleh berbagai pihak yakni dari Bank BRI sebagai tuan rumah, Bursa Efek Indonesia, Schroder Indonesia sebagai penyedia layanan reksa dana serta Kevin Aprilio public figure pelaku investasi. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan bunga menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Leave a Reply