Perluas Akses Pendanaan untuk Fasilitas Kesehatan, Modalku Berkolaborasi dengan idsMED

Jakarta, 4 Desember 2020 – PT Mitrausaha Indonesia Grup (Modalku) menandatangani kerja sama dengan PT IDS Medical Systems Indonesia (idsMED Indonesia). Penandatanganan dilakukan oleh Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan bersama Ramli Laukaban selaku Managing Director & SVP idsMED Indonesia. Kerjasama bertujuan untuk mempermudah fasilitas kesehatan (Faskes) melakukan pengadaan alat- alat kesehatan yang disediakan oleh idsMED Indonesia melalui fasilitas pinjaman dengan skema Invoice Financing. Dengan demikian, arus kas tiap Faskes akan semakin lancar.

“Kolaborasi dengan idsMED sebagai distributor alat kesehatan terdepan di Indonesia merupakan langkah yang tepat bagi Modalku untuk terus berkontribusi di industri kesehatan yang saat ini perlu didukung oleh berbagai pihak,” ujar Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan. Dengan akses pendanaan ini, arus kas Faskes makin lancar sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan juga makin optimal.

Managing Director & SVP idsMED Indonesia, Ramli Laukaban, mengatakan, “Sebagai perusahaan yang sudah bergerak di industri kesehatan selama lebih dari 20 tahun, inovasi perlu dilakukan agar Faskes yang menjadi mitra kami bisa ikut berkembang. Alat kesehatan sangat diperlukan di Faskes guna memenuhi kebutuhan pasien dalam perawatan dan penanganan medis yang lebih baik. Inovasi dibidang pendanaan seperti yang diprakarsai oleh Modalku tidak kalah pentingnya dengan berbagai inovasi teknologi yang coba dibawakan oleh idsMED. Kolaborasi ini merupakan bentuk kerjasama natural antara dua organisasi yang berfokus pada inovasi.”

Lebih lanjut tentang berita ini, cek link di bawah ini


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply