Meniti Kolaborasi Internasional Indonesia-Korea Online Fintech Seminar

Jakarta,  23 Oktober 2020 – Dalam upaya pengembangan dan kolaborasi industri Fintech (financial technology) di Indonesia dan Korea Selatan, Fintech Center Korea bersama Fintech Indonesia dan AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) mengadakan Indonesia-Korea Online Fintech Seminar. Seminar ini dilakukan melalui aplikasi meeting secara online.

Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan juga hadir sebagai perwakilan dari Board of Member AFTECH (Asosiasi FinTech Indonesia). Iwan menyampaikan tentang ekosistem FinTech di Indonesia serta potensinya dalam memulihkan ekonomi akibat pandemi.

Tak hanya dihadiri oleh pelaku industri dan asosiasi FinTech seperti Modalku, Amartha, UangTeman, Amanna Syariah, AFTECH, AFPI hingga K-Growth dan Fintech Center Korea, acara ini juga dihadiri stakeholder credit scoring yakni Tongdun Indonesia serta innovator AI (artificial intelligence) yakni Aizen Global.

Melalui webinar ini, diharapkan adanya kolaborasi lebih intens antara pelaku industri FinTech di Indonesia dan Korea. Asosiasi seperti AFTECH, AFPI, dan Fintech Center Korea pun dengan senang hati memfasilitasi kolaborasi tersebut. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply