Membahas Perkembangan Ekonomi dalam Dunia Digital: Alpha JWC x Kearney Research Launch

Jakarta, 31 Maret 2021 – Perkembangan dunia digital yang semakin cepat menjadi perhatian besar bagi para penggerak usaha. Ini terjadi karena potensi tersebut memberikan pengaruh bagi pertumbuhan ekonomi secara lokal maupun global. Berkaitan dengan fakta tersebut, Iwan Kurniawan, Co-Founder & COO Modalku sekaligus Vice Chairman Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH), menghadiri acara bertajuk “Panel Discussion 2: B2B” yang diselenggarakan oleh Alpha JWC dan Keaney research Launch. Acara tersebut juga mengundang Arip Tirta (Evermos), Steven Sang (GudangAda), dan Andri Ngaserin (Credit Sussie).

Topik diawali dengan ulasan mengenai kondisi ekonomi setelah pandemi. Meskipun sempat melambat dan mengalami penurunan, digitalisasi memberikan harapan akan adanya pertumbuhan ekonomi di masa mendatang. Namun, perkembangan dunia digital yang pesat rupanya masih menemui hambatan berupa  minimnya akses informasi maupun infrastruktur di beberapa bagian daerah.  

Menurut Iwan Kurniawan, akses berupa kecepatan internet yang lambat mempersulit masyarakat untuk melakukan proses administrasi yang dilakukan secara daring seperti: mengunggah data dan mengunduh informasi di internet. Padahal, di zaman yang serba cepat ini, masyarakat sudah semestinya  dibantu untuk beradaptasi dengan berbagai kemudahan dan fitur teknologi. “Bahkan di kota-kota besar seperti Jabodetabek, masih ditemui masyarakat yang belum memiliki akses ke akun bank, di mana hal tersebut sangatlah membantu mereka dalam mengelola keuangan.” imbuhnya.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply