Arus Kas Optimal, Ekspansi Bisnis Pun Makin Maksimal!

Virtual, 08 September 2021, Tahukah Anda? Arus kas sangat vital dalam sebuah bisnis. Jika tersendat, bisnis pun terhambat. Jika dibiarkan, bukan tidak mungkin bisnis bisa bubar. Oleh karena itu, arus kas harus dioptimalkan dan dikelola dengan baik. Dengan cara ini, stok barang bisa terjaga, dan ekspansi bisnis akan berjalan lancar. Topik ini dibahas oleh Shipper dan Modalku dalam Webinar bertajuk “Optimalkan Arus Kas Untuk Stok Barang & Ekspansi Bisnis”. 

Webinar diawali dengan penjelasan oleh Indra Cahyadi, Business Development Manager Modalku. Ia menjelaskan tentang cara mengelola arus kas yang baik, yakni dengan memisahkan harta pribadi dan perusahaan, menjaga arus kas positif, hingga mengajukan pinjaman jika sudah memiliki rencana pengembangan bisnis yang matang. Ia juga menambahkan berbagai tips dalam mengajukan pinjaman usaha. 

Pinjaman yang diajukan juga harus sesuai dengan kebutuhan usaha. Misalnya, jika Anda pengusaha online, Anda bisa mengajukan pinjaman Paylater Modalku Virtual Credit. Dengan produk ini, Anda tak perlu khawatir kehabisan stok barang, meski modal Anda terbatas. Anda bisa mendapatkan stok barang, bayar 30 hari kemudian. Bisnis lancar, cuan pun aman!

Selain tentang pengelolaan arus kas, Reza Syahdan dari Shipper juga menekankan bahwa dengan mengelola arus kas dengan baik dan efisien, banyak biaya yang bisa dipangkas. Seperti biasa sewa, pengelolaan, hingga pengiriman barang. Layanan Shipper dapat memudahkan Anda, para pengusaha online untuk mengoperasikan bisnis. Sewa gudang, pengelolaan gudang, hingga pengiriman barang pun dapat dipangkas. Proses lebih cepat, biaya lebih murah, cuan pun makin mudah. 

Dengan arus kas yang terjaga, stok barang pun selalu aman. Kondisi ini akan memudahkan pengusaha untuk memaksimalkan ekspansi bisnis. Selamat mencoba!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply