Keuntungan Ajukan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Selama pandemi, banyak UMKM di Indonesia yang kondisinya menurun drastis dan memprihatinkan. Tidak sedikit yang mengalami kerugian besar dan kebingungan untuk dapat bangkit kembali. Di kondisi-kondisi yang seperti ini, pinjaman modal usaha tanpa jaminan sangat diperlukan secara cepat agar dapat membalikkan keadaan dengan cepat pula. 

Karena membutuhkan pelayanan yang serbacepat dan praktis, kini tersedia banyak pinjaman tanpa agunan (jaminan). Pelaku bisnis UMKM hanya perlu mengikuti syarat-syarat yang juga terbilang mudah. Selain itu, pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini juga memiliki beragam keuntungan bagi Anda. Simak keuntungannya berikut ini! 

Keuntungan Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan

Selain cepat dan praktis, ada beberapa keuntungan jika Anda menggunakan layanan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Dokumen Persyaratan Lebih Sedikit

Karena tidak memerlukan jaminan, dokumen persyaratan yang diberikan hanyalah dokumen-dokumen penting, seperti yang berkaitan dengan laporan keuangan, identitas diri, dan identitas perusahaan. Dokumen lain seperti dokumen jaminan dari harta atau aset berharga yang dimiliki, misalnya rumah, mobil, motor, dan semacamnya, tidak diikutsertakan. Dengan begitu, semakin sedikit dokumen persyaratan yang diberikan, proses verifikasi pun akan semakin lebih cepat dan efektif. 

2. Proses Pencairan Dana Lebih Cepat

Setelah proses verifikasi dokumen-dokumen yang praktis dan cepat, proses pencairan dana pun akan menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan yang menggunakan jaminan. Jika pengajuan pinjaman modal usaha tanpa jaminan ini sudah diterima oleh pihak reviewer, dana umumnya akan cair hanya dalam waktu 3-4 hari saja. Jika ingin proses pengajuan pinjaman lancar, pastikan syarat yang diperlukan benar-benar dilengkapi dengan baik. 

3. Nominal Pinjaman yang Beragam

Selain dokumen persyaratan lebih sedikit dan proses pencairan yang lebih cepat, nominal pinjaman yang diberikan pun beragam. Hal ini tentunya memudahkan peminjam selaku pelaku bisnis untuk mendapatkan dana pinjaman secara cepat dengan nominal sesuai kebutuhan modal. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dana yang dipinjam terlalu sedikit atau terlalu banyak, sehingga proses pengembalian pun sesuai dengan yang diharapkan.

4. Privasi LebihTerjaga

Pinjaman modal usaha tanpa pinjaman yang serbacepat dan mudah ini umumnya dilakukan secara online. Hal ini tentu membawa keuntungan besar bagi para peminjam karena privasi lebih terjaga. Berkas-berkas dokumen yang diserahkan diunggah secara online dan disimpan oleh sistem. Data-data lain yang terlampir, termasuk dana yang diajukan pun hanya dapat diakses oleh para reviewer atau orang yang memiliki kepentingan. Dokumen yang dikumpulkan tidak lagi khawatir tercecer atau diakses oleh orang-orang yang tidak berkepentingan. 

5. Lebih Praktis dan Fleksibel

Saat ada kondisi mendesak dan perkembangan bisnis mulai menurun tajam, dana pinjaman menjadi salah satu solusi yang cepat. Jika Anda mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan, Anda tidak perlu repot memilih aset berharga yang akan dijadikan jaminan. Anda pun tidak perlu mengumpulkan surat-surat yang berkaitan dengan aset tersebut.

Selain itu, umumnya, pengajuan dana tidak disyaratkan dan dikhususkan untuk golongan tertentu saja atau orang berkepentingan saja. Dengan begitu, penggunaan dana pinjaman akan lebih fleksibel. Siapa pun bisa mengajukan dana pinjaman. Bahkan, salah satu fintech di Indonesia, seperti Modalku, membuat beberapa jenis pinjaman modal usaha tanpa jaminan khusus untuk para UMKM. 

Yuk, Ajukan Pinjaman di Modalku!

Dari ulasan tersebut, mengajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan memiliki banyak keuntungan. Bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman UMKM tanpa jaminan, yuk, ajukan pinjaman di Modalku! 

Modalku adalah platform fintech pinjaman online tanpa agunan yang selalu berusaha mendukung dan melayani UMKM untuk bangkit bersinar. Terdapat dua jenis pinjaman yang ditawarkan, yakni pinjaman modal hingga maksimal Rp250 juta dan hingga maksimal Rp2 miliar. Bunga yang dikenakan setiap bulannya pun mulai dari 2%. Cara kerja Modalku juga sudah serbapraktis dan cepat karena bisa diakses melalui website Modalku. Klik tombol di bawah ini untuk dapatkan pinjamannya:

Pinjam Sekarang!

Itulah penjelasan lengkap seputar pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa menjadi solusi saat bisnis sedang punya performa kurang baik akibat pandemi Covid-19 maupun lainnya. Dapatkan tambahan modal dengan mudah lewat fintech tepercaya, seperti Modalku, yang bisa diakses secara online dan bangkitkan kembali bisnis Anda!

Mari Berlangganan Newsletter Kami

* indicates required

Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan