Pinjaman 100 Juta Langsung Cair untuk 5 Jenis Usaha Perseorangan Ini

pinjaman 100 juta langsung cair hanya di Modalku

Usaha perseorangan adalah adalah bisnis dengan pemilik tunggal dan tidak terdaftar sebagai korporasi, kemitraan, maupun perseroan terbatas. Bisnis yang tidak berbadan hukum ini hanya memiliki satu pemilik yang membayar pajak penghasilan pribadi atas keuntungan yang diperoleh. Namun, sama seperti jenis bisnis lain, membangun usaha perseorangan tetap membutuhkan modal. Tenang saja, Anda bisa mengajukan pinjaman 100 juta langsung cair untuk mengembangkan bisnis.

Namun, jenis usaha perseorangan seperti apa yang bisa memanfaatkan pinjaman tersebut? Cari tahu daftarnya di bawah ini!

1. Industri pertanian

Industri pertanian menjadi salah satu usaha perseorangan karena lahan pertanian di Indonesia biasanya dikelola oleh petani langsung secara mandiri. Lahan pertanian yang dikelola oleh petani umumnya bermodal kecil atau terbatas. 

Jenis usaha perseorangan ini juga seringnya menggunakan harta pribadi untuk dijadikan modal. Anda yang ingin memulai usaha perseorangan di industri pertanian bisa segera mengajukan pinjaman 100 juta langsung cair di Modalku yang prosesnya mudah, aman, dan tepercaya.

2. Industri perdagangan

Usaha perseorangan di sektor perdagangan kini semakin meningkat dan memiliki banyak cabang pekerjaan, baik offline maupun online. Contoh usaha perseorangan dalam industri perdagangan adalah:

  • Reseller atau Dropshipper – Usaha perseorangan ini banyak diminati karena bisa dilakukan secara online. Prosesnya tidak sulit dan Anda bisa bekerja dari rumah secara fleksibel. 
  • Agen Penjualan – Bisnis ini memiliki lebih banyak jaringan atau koneksi. Selain itu, Anda juga dapat melakukannya secara offline atau online dengan keuntungan cukup menjanjikan. 
  • Pengecer – Bisnis ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki banyak modal. Caranya cukup mudah, yaitu membeli berbagai jenis barang secara eceran. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak, Anda tentunya tidak perlu mengeluarkan banyak uang. 

3. Franchise

Franchise atau waralaba adalah bisnis yang mudah ditemukan di berbagai kota mengingat tanda dan warna logo bisnisnya sama. Beberapa contoh yang populer adalah McDonald’s, KFC, dan Burger King. Jika ingin membuka bisnis franchise, Anda bisa membeli loyalty brand dan seperangkat usaha lengkap. 

Dibanding membuka usaha sendiri dari awal, franchise cenderung lebih simpel karena semua produk maupun tata caranya sudah dipersiapkan, sehingga Anda hanya tinggal menjalankannya. Hanya saja, modal yang perlu disiapkan cukup besar. Untuk itu, Anda bisa pinjaman 100 juta langsung cair sebagai solusi.

4. Usaha jasa

Bidang ini juga termasuk banyak peminatnya karena bisa beradaptasi dengan kemampuan khusus. Anda dapat mengubah hobi menjadi sebuah profesi. Misalnya, jika Anda suka menulis, Anda bisa membuka layanan penulisan artikel untuk brand. Berikut adalah beberapa contoh pekerjaan di bidang usaha jasa:

  • Kursus pribadi – Jika Anda suka mengajar, maka Anda bisa membuka les privat. Walaupun di sekolah murid sudah mendapatkan pengajaran yang lengkap, masih banyak yang menggunakan les privat karena dianggap efektif untuk lebih memahami atau menguasai pelajaran tertentu.
  • Penulis Artikel – Menjadi seorang penulis artikel adalah salah satu jenis bisnis individu. Dengan kemampuan menulis yang Anda miliki, Anda bisa membuka jasa di bidang ini. Sebagai permulaan, Anda bisa bergabung ke situs freelancer untuk mendapatkan project.

5. Industri kecil

Industri kecil mencakup jenis bisnis ekonomi individu yang kompleks karena bisa menggabungkan perdagangan dan jasa. Pelayanan diberikan dari keahlian Anda dalam membuat suatu barang, kemudian menjualnya. Anda bisa menjalankan bisnis ini dengan pinjaman 100 juta langsung cair sebagai modal. Pekerjaannya relatif fleksibel dan bisa dilakukan dengan santai. Contoh usaha perseorangan di industri kecil adalah:

  • Kerajinan – Kreativitas diri tidak ada habisnya dan selalu menghadirkan karya-karya unik terbaru. Peminat kerajinan tangan cukup banyak karena lebih ramah lingkungan, mengingat sejumlah pengrajin menggunakan bahan-bahan bekas untuk membuat produk. Anda juga bisa memproduksi kerajinan asli Indonesia untuk menciptakan kebanggaan terhadap produksi lokal. 
  • Souvenir Pernikahan – Pekerjaan ini juga memiliki peluang besar karena pernikahan sepertinya tidak lengkap tanpa souvenir. Dengan kreativitas Anda, barang biasa akan memiliki tampilan yang unik. Layanan ini punya potensi yang cukup besar, apalagi jika Anda bisa berhasil membuat sesuai permintaan pelanggan.

Itulah tadi berbagai jenis usaha perseorangan yang bisa memanfaatkan pinjaman 100 juta langsung cair untuk mengembangkan bisnisnya. Lantas, di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman tersebut? Tentunya lewat layanan peer-to-peer (P2P) lending Modalku yang syarat dan prosedurnya mudah, terlebih keamanannya juga terjamin karena Modalku telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Klik di sini untuk ajukan pinjaman di Modalku sekarang juga!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan