Apa itu Kredit Tanpa Agunan? Kenali Kelebihan Produk Modalku!

kredit tanpa agunan

Sebagai platform peer-to-peer (P2P) lending berbasis online untuk menjembatani pelaku UMKM yang butuh modal dan layak kredit dengan pemberi pinjaman yang mencari alternatif investasi, Modalku menawarkan sejumlah jenis pinjaman modal, salah satunya Kredit Tanpa Agunan (KTA). 

Pinjaman tanpa jaminan kerap menjadi pilihan banyak bisnis karena lebih praktis. Berbasis online, KTA dari Modalku semakin memberikan kemudahan, bahkan bisa Anda ajukan langsung dari rumah. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai apa itu KTA dari Modalku, yuk simak ulasan berikut!

Apa itu kredit tanpa agunan (KTA)?

Kredit Tanpa Agunan merupakan sebuah program pinjaman yang diberikan oleh platform atau lembaga keuangan tanpa memerlukan agunan atau jaminan. Dengan kata lain, pihak peminjam tidak perlu menyiapkan aset, misalnya rumah, kendaraan pribadi, surat berharga, dan lain-lain untuk dijadikan jaminan atas pinjaman yang diajukan.

Anda bisa mengajukan KTA dari Modalku jika membutuhkan dana dalam waktu singkat karena pencairannya lebih cepat dibanding kredit lainnya. KTA dari Modalku juga menetapkan persyaratan yang tidak rumit sehingga mudah diajukan.

Mengapa KTA penting bagi bisnis?

Tidak hanya menawarkan pinjaman tanpa jaminan, Kredit Tanpa Agunan juga penting bagi pebisnis untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha. Anda bisa merintis usaha menggunakan dana dari KTA dan membayar pinjaman dengan keuntungan yang Anda dapatkan. Selain itu, KTA dari Modalku juga bisa Anda jadikan sebagai dana darurat karena proses pencairannya tidak membutuhkan waktu yang lama, sekitar 2-5 hari saja. 

Hati-hati Hindari kredit tanpa agunan untuk 5 hal ini!

5 Kelebihan ajukan KTA di Modalku 

Sebelum mengetahui kelebihan Kredit Tanpa Agunan di Modalku, Anda perlu tahu dua jenis pinjaman tanpa jaminan yang ada di Modalku, yaitu:

  • Modal Kawan Mikro – Salah satu layanan pinjaman tanpa jaminan dari Modalku ini telah dimanfaatkan oleh ribuan UMKM. Modal Kawan Mikro ditujukan bagi bisnis yang ingin mengembangkan usahanya. Baik UMKM yang berjualan online maupun UMKM offline (selama memakai sistem kasir digital) bisa mengajukan pinjaman modal usaha ini. Sejumlah keuntungan yang ditawarkan antara lain adalah dana langsung dicairkan ke rekening bank, dapat memenuhi kebutuhan bisnis, memperlancarkan arus kas, hingga memperluas usaha.
  • Invoice Financing – Anda bisa menggunakan Invoice Financing sebagai solusi kredit dengan menggunakan invoice belum terbayar sebagai dokumen utama dalam mengajukan pinjaman. Anda nantinya dapat memakai invoice yang nantinya dibayar oleh pelanggan untuk melunasi pinjaman. Modalku menetapkan tenor yang cukup fleksibel, yakni antara 15-90 hari sesuai siklus pembayaran invoice pada umumnya sehingga memberikan keleluasaan bagi peminjam untuk mengembalikan pinjaman.

Apa pun jenis KTA yang Anda pilih, Anda bisa mendapatkan beberapa kelebihan pengajuan KTA di Modalku berikut ini:

1. Semua pengusaha bisa daftar

Semua pengusaha bisa daftar pinjaman KTA di Modalku. Pebisnis online yang terdaftar di platform transportasi online dan bersedia menunjukkan data dashboard penjualan bisa mengajukan KTA di Modalku. Data dashboard penjualan pada platform transportasi online sendiri nantinya akan digunakan sebagai dasar penentuan jumlah plafon kredit. Sedangkan untuk pebisnis offline, syaratnya hanya berjualan barang dagangan dan bukan jasa, terdaftar sebagai pengguna, serta memiliki sistem aplikasi penjualan berupa aplikasi sistem kasir digital.

2. Syaratnya mudah

Berikut syarat mengajukan Kredit Tanpa Agunan di Modalku:

  • Mengisi data diri, data perusahaan, dan jangka waktu pinjaman di website resmi.
  • Setelah mendaftar, pihak Modalku akan menganalisis kelayakan pengajuan pinjaman.
  • Jika dianggap layak, sistem Modalku akan menampilkan pengajuan pinjaman tanpa jaminan Anda dalam daftar pilihan pendanaan investor. 
  • Jika investor tertarik, maka dana akan segera dicairkan dalam waktu kurang dari 4 hari.

3. Limit dana besar 

Limit dana KTA dari Modalku sangat besar, contohnya invoice financing yang menawarkan limit dana hingga Rp2 miliar. Anda bisa menggunakan invoice financing untuk memperlancar arus kas usaha agar mampu berkembang sebagaimana mestinya. Jika tertarik mengajukan jenis pinjaman ini, pastikan saja Anda tepat waktu membayar cicilan pinjaman karena tenor pembayaran invoice financing tidak lama, hanya 15-90, mengikuti siklus dan tenggat waktu invoice pada umumnya. 

4. Tanpa jaminan

Modalku menawarkan pinjaman tanpa jaminan karena ingin fokus menciptakan manfaat dengan aksi nyata dan hasil yang jelas. Dengan menggunakan KTA dari Modalku, Anda tidak harus memberikan jaminan seperti jika mengajukan pinjaman bank. Dengan demikian, proses pengajuan pinjaman KTA pun relatif lebih praktis dan mudah.

5. Bisa dilakukan secara online

Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha UMKM melalui Modalku yang membantu usaha semakin berkembang dengan pembiayaan tanpa jaminan. Anda bisa daftar langsung di website Modalku dengan klik di sini. Prosesnya yang bisa dilakukan secara online membuat pinjaman tanpa jaminan Modalku lebih mudah dan bisa dilakukan dari rumah.

Itulah informasi mengenai apa itu Kredit Tanpa Agunan dari Modalku. Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman tanpa jaminan dari Modalku untuk membantu mengembangkan bisnis Anda. Semoga bermanfaat!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan