3 Tips dan Cara Menambah Limit Paylater Tanpa Ribet

cara menambah limit paylater

Kebutuhan yang semakin membengkak membuat banyak orang harus memikirkan berbagai cara untuk memenuhinya. Salah satunya adalah menambah limit paylater sebagai salah satu sarana pembayarannya. Kecanggihan teknologi di bidang keuangan membuat cara menambah limit paylater tidak sulit lagi dilakukan, cukup hanya menyetel angkanya.

Cara Menambah Limit Paylater yang Bisa Anda Ikuti

Menambah limit paylater bukan keputusan mendadak. Anda selaku pengelola bisnis pasti sudah mempertimbangkan berbagai hal sebelum menaikkan limitnya. Misalnya, nominal limit paylater untuk bulan lalu ternyata kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan bisnis bulan ini. Solusinya adalah menaikkan jumlah limitnya agar kebutuhan bulanan bisnis bisa dipenuhi.

Cara kerja paylater mirip dengan kartu kredit, di mana Anda diberikan nominal limit kredit untuk bertransaksi dengan supplier atau marketplace. Sistem yang diusung adalah “transaksi sekarang, bayar nanti”, sesuai dengan namanya. 

Setiap aplikasi penyedia layanan paylater memiliki cara menambah limit yang berbeda-beda. Ada beberapa aplikasi yang justru menambah persyaratan dokumen, seperti foto KTP dan foto selfie KTP. Namun, Anda bisa menjadikan step by step di bawah ini sebagai panduan meningkatkan limit paylater.

  1. Pada interface aplikasi, klik menu “Akun”. Di aplikasi lainnya, ada juga yang menggunakan menu “Eksplor” karena terintegrasi dengan layanan pembayaran biasa.
  2. Pilih menu “Paylater”, kemudian klik “Ajukan” atau “Pilih  Limit”.
  3. Jika halaman yang tampil adalah jumlah limit baru, Anda cukup menyetel angkanya, kemudian klik “Konfirmasi” dan masukkan kode PIN sebagai proses verifikasi.
  4. Jika muncul halaman formulir, isi formulir pengajuan sesuai dengan data terbaru di KTP. Apabila diminta, upload foto KTP dan selfie dengan KTP.
  5. Klik “Konfirmasi”, dan Anda langsung mendapatkan limit baru yang lebih tinggi untuk bertransaksi dengan paylater.

Baca Juga: 6 Alasan Mengapa Pinjaman untuk Modal Usaha Awal Bisa Ditolak

Tips Agar Penambahan Limit Paylater Disetujui

Ada pula penyedia layanan paylater yang tidak memberikan opsi pengubahan limit kepada penggunanya. Alasannya beragam, mulai dari akun paylater yang jarang digunakan hingga tagihan yang tidak dibayar tepat waktu.

Apabila Anda menemui kendala ini dan ingin menambah limit paylater, cobalah lakukan tiga tips di bawah ini agar pengajuan kenaikan limitnya disetujui.

1. Gunakan Limit Kredit yang Tersedia

Ada penyedia layanan paylater yang tidak sembarangan menerima pengajuan kenaikan limit kreditnya. Limit kredit yang tidak atau jarang digunakan menjadi salah satu alasannya.

Cara pertama adalah manfaatkan limit kredit yang tersedia untuk bertransaksi. Anda bisa menggunakannya untuk membayar tagihan listrik, pulsa pascabayar, pembelian kuota internet, dan lain-lain. Gunakan juga layanan ini untuk membeli stok barang yang dibutuhkan atau sekadar bonus untuk dibagikan kepada konsumen.

Pengguna aktif layanan paylater memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi di mata penyedia layanannya. Mereka bahkan tidak segan menawarkan peningkatan limit paylater untuk Anda sewaktu-waktu.

Baca Juga: Pengertian Manajemen Keuangan Dalam Usaha

2. Bayar Tagihan Paylater Tepat Waktu

Alasan kedua pengajuan limit kredit ditolak adalah pengguna paylater tidak membayar tagihannya tepat waktu. Sebagai pengelola bisnis yang profesional, Anda harus ingat tenggat waktu pembayaran limit paylater yang sudah disepakati.

Pengguna yang sering terlambat membayar tagihan dianggap ‘lampu merah’ oleh penyedia layanan paylater. Hal inilah yang membuat pengajuan limit kredit langsung ditolak. Belum lagi, mereka juga harus membayar bunga dan biaya lainnya yang tidak diperlukan.

Pembayaran tagihan tepat waktu meningkatkan kepercayaan penyedia layanan paylater kepada Anda. Baik cicilan maupun pembayaran langsung lunas, usahakan agar tidak ada keterlambatan dalam pembayarannya.

Baca Juga: 3 Kegunaan Pinjaman Modal Usaha Paylater Modalku Virtual Credit

3. Aktif Menggunakan Paylater

Cara terakhir adalah menggunakan seluruh limit paylater yang diberikan. Penyedia layanan paylater senang dengan pengguna yang menggunakan limitnya secara maksimal dan volume transaksi yang besar.

Anda bisa mengambil langkah ini, tapi harus disesuaikan dengan kondisi finansial bisnis. Jangan sampai menggunakan paylater untuk hal-hal yang kurang bijak dalam bisnis. Lebih aman jika paylater untuk bisnis dan kebutuhan pribadi dipisah sejak awal sehingga pencatatan keuangannya tidak tercampur.

Ada penyedia layanan paylater yang menyetujui permohonan peningkatan limit, tapi tenor atau jangka waktu pelunasannya tidak diperpanjang. Sebagai pelaku bisnis yang bijak, Anda harus melakukan pengembalian pinjaman dana tepat waktu sebesar apapun dananya. Peningkatan limit paylater ini merupakan keputusan serius, jadi harus dipikirkan secara matang.

Alternatif lain untuk meningkatkan pendanaan bisnis yakni menggunakan layanan pinjaman online. Modalku merupakan platform pinjaman online yang bisa diandalkan untuk kemajuan bisnis Anda. Kami menyediakan berbagai layanan pinjaman dana secara online, mulai dari layanan kredit tanpa agunan hingga pinjaman tunai langsung cair. Kunjungi website kami untuk mengetahui ragam dan rincian layanan pendanaan sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Kebutuhan bisnis pasti berbeda dengan kebutuhan pribadi, terutama soal dana yang dibutuhkan. Mau tidak mau, pemilik bisnis harus meningkatkan limit paylater-nya agar bisa menyokong perkembangan bisnis yang dijalankan. Jika dihadapkan pada keputusan tersebut, jangan khawatir. Terapkan saja tips dan cara menambah limit paylater di atas dengan bijak.

Tinggalkan Balasan