2

5 Alasan Banyak Orang Mencari Pinjaman Online Tanpa Agunan

Sekarang ini, pinjaman online tanpa agunan lagi marak dibicarakan. Dianggap mudah dan cepat, pinjaman online tanpa agunan jadi produk pilihan bagi masyarakat yang lagi butuh uang cepat. Apa perbedaan dari pinjaman online dengan pinjaman bank? Kenapa pinjaman online begitu diminati? Berikut ini setidaknya 5 alasan masyarakat Indonesia lebih memilih pinjaman online ketimbang pinjaman bank.

Ingin uang tanpa syarat ribet

Bagi banyak orang, proses dan persyaratan pinjaman di bank itu sangat ribet. Belum tentu juga pengajuan pinjaman diterima. Bahkan, proses pengajuan pinjaman harus melewati tahap screening (penilaian) yang bisa berlangsung berminggu-minggu. Tidak jarang juga pengajuan ditolak tanpa diberikan penjelasan. Padahal, bisa saja Anda lagi butuh uang sesegera mungkin.

Inilah yang membuat pinjaman online tanpa agunan semakin menarik di mata masyarakat Indonesia. Tidak perlu menyiapkan fotokopi KTP, NPWP, slip gaji, dan buku tabungan. Semuanya tinggal difoto dan upload ke aplikasi. Prosesnya juga cepat, bahkan platform pinjol terbaik seperti Modalku bisa mencairkan uang pinjaman selama kurang dari 7 hari.

Baca juga: Bersahabat dengan Uang, Mungkinkah?

Pinjaman online tanpa agunan itu mudah

Selain prosesnya yang cepat, pinjaman online tanpa agunan sudah pasti sesuai dengan namanya. Betul, pinjaman online ini tidak meminta adanya jaminan dari peminjam, tidak seperti pinjaman dari bank. Tentu saja solusi pinjol terbaik bebas agunan ini jadi solusi tepat bagi pengusaha UMKM yang sering kebingungan menambah modal usaha.

Walaupun Anda lagi butuh uang, Anda tidak perlu sampai menggadaikan atau menjamin aset kekayaan Anda agar bisa mendapat pinjaman. Rumah, tanah, emas, motor, dan mobil pun tetap jadi milik Anda. Namun, tetap saja Anda harus ingat untuk melunasi pinjaman sesuai dengan perjanjian, ya.

Baca juga: Mitos Pinjaman Online Tanpa Agunan yang Tidak Terbukti Benar

Butuh uang cepat

Kas usaha macet? Modal seret? Mau beli stok barang tapi uang tidak cukup? Semua masalah ini menjadi faktor kenapa banyak dari kita dibuat pusing harus cari suntikan dana. Tidak bisa menunggu lama karena bila dibiarkan begitu saja, usaha malah jadi jatuh. Daripada buru-buru jual aset berharga, banyak orang mengandalkan pinjaman online tanpa agunan untuk bisa mendapatkan dana cepat.

Bagaimana tidak, Anda hanya cukup download aplikasi dan kirim formulir pengajuan, dalam 3-7 hari saja pinjaman bisa Anda dapatkan. Selain itu, fasilitas pinjol terbaik seperti Modalku juga menawarkan kemudahan untuk mengatur waktu pinjaman sesuai kebutuhan. Usaha lancar, pikiran pun jadi tenang.

Baca juga: 22 Cara Menabung di Rumah yang Praktis, Cepat, dan Efektif

Belum punya kartu kredit

Nah, satu kendala yang membuat banyak orang harus menelan pil pahit pinjaman bank yang ditolak adalah tidak memiliki kartu kredit. Tidak semua orang bisa mendaftarkan diri sebagai pemilik kartu kredit, beberapa orang bahkan memilih untuk tidak memiliki kartu kredit karena berbagai alasan.

Bank mengecek skor kredit nasabah untuk melihat apakah nasabah tersebut nantinya mampu melunasi pinjaman atau tidak. Sementara skor kredit baru bisa didapatkan apabila Anda memiliki kartu kredit. Karena itu, bagi orang-orang yang belum bisa atau tidak mau memiliki kartu kredit, pinjaman online tanpa agunan menjadi solusi.

Terjamin aman bila sudah terdaftar dan berizin OJK

Di luar sana banyak sekali cerita-cerita menyeramkan soal nasabah yang diteror debt collector karena terjebak pinjaman online. Banyak juga yang tidak mampu melunasi pinjaman karena naiknya bunga pinjaman tanpa pemberitahuan. Namun, ini hanyalah segelintir dari kisah-kisah sukses para nasabah pinjol terbaik.

Selama Anda mempercayakan pinjaman online tanpa agunan yang terdaftar dan berizin OJK serta taat membayar cicilan, maka kasus seperti di atas tidak akan menimpa Anda. Jadi, pastikan Anda hanya mengajukan pinjaman ke platform yang legal. Anda bisa lihat dari tampilan website dan aplikasi yang sudah memasukkan logo OJK.

Bagi Anda yang memiliki usaha, baik skala mikro maupun besar, Anda bisa mengandalkan Modalku untuk mendapatkan pinjaman online tanpa agunan. Sudah terdaftar dan berizin OJK, Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp2 miliar, tenor bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mari sukseskan usaha Anda dan dukung UMKM Indonesia bersama Modalku!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Comments 2

  1. pinjam untuk usaha kuliner ,yang tanpa jaminan gmn prosedurnya dan jangka waktu angsuran maksimal berapa bulan.

    1. Post
      Author

      Halo kak. Wah semoga sukses terus kak usaha kulinernya. Untuk produk pinjaman, kakak bisa pilih di link ini (https://modalku.co.id/pinjaman-online#product). Untuk syaratnya mudah kok kak. Tenor juga bisa kakak pilih sesuai kemampuan, Bisa sampe 12 bulan kak untuk produk “Modal Kawan Mikro”. Untuk lebih jelasnya, Kak Naryanto juga bisa berkonsultasi dengan kami di email info@modalku.co.id atau telfon atau WA di nomer +62 877 7873 6144. Terima kasih.

Leave a Reply