Yuk, Berkontribusi Bangun Negeri dengan Beli SR015 di Modalku

Virtual, 20 Agustus 2021 — Kementerian Keuangan resmi menetapkan SR015 sebagai sukuk ritel terbaru yang bisa didapatkan mulai hari ini. Peresmian tersebut diadakan secara simbolik melalui acara daring bertajuk “Launching SR015: Pilihan Berharga untuk Bangkit Bersama” yang dibuka oleh Luky Alfirman (Dirjen PPR Kemenkeu RI) serta dihadiri narasumber Dwi Irianti Hadiningdyah (Direktur Pembiayaan Syariah DJPPR Kemenkeu RI), Safir Senduk (Master Financial Planner, CFP) Dea Rizkita (Puteri Indonesia Perdamaian 2017 dan Communication Practitioner) dan dimoderatori oleh Paramitha Soemantri. 

Acara dibuka dengan sambutan dari Luky Alfirman yang memperkenalkan sukuk ritel terbaru yaitu SR015. Luky menjelaskan bahwa keuntungan yang didapatkan saat membeli SBN di antaranya adalah transaksi yang terjamin karena jual-beli sukuk ritel berada di bawah pengawasan undang-undang serta mendapatkan berbagai keuntungan, seperti imbalan lebih tinggi dan dapat diperjual-belikan. Selain itu, pembelian SBN khususnya SR015, turut memberikan kontribusi dalam membangun negeri karena keuntungan penjualan SBN dialokasikan untuk pembiayaan APBN. 

Luky turut menjelaskan bahwa SBN saat ini sesuai dengan karakteristik milenial dan generasi sesudahnya. Pembelian dapat dilakukan secara online dengan harga terjangkau minimal 1 juta rupiah. Selanjutnya, Dwi Irianti Hadiningdyah menyampaikan peran APBN 2021 dalam pemulihan ekonomi nasional, termasuk dukungan APBN untuk PPKM darurat dan penanganan kesehatan saat situasi pandemi. Dalam mewujudkan program tersebut, masyarakat bisa melakukan kontribusi berupa pembelian SR015. 

Kemudian Safir Senduk kembali mengingatkan pentingnya 2L saat melakukan investasi, yaitu ‘Legal dan Logis’. Pilih platform terpercaya dan kejelasan atas return-nya. Bersyukur dengan adanya SR015, masyarakat bisa mendapatkan keuntungan dari pembiayaan dengan risiko yang diharapkan rendah.  Dea Rizkita juga mengingatkan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berkontribusi dan menjadi manfaat bagi negara kita.  

“Kalau zaman dulu kita bingung saat ditanya sudah memberikan apa pada negara, saat ini kita bisa menjawabnya dengan berinvestasi melalui SR015.” Ujar Dea.

Nah, sudah tau kan cara berkontribusi untuk negara. Kini, SR015 Resmi dibuka, investasi aman penuh manfaat untuk kita dan Indonesia. Anda tertarik membeli SR015? Masa penawaran SR015 dimulai pada Jumat, 20 Agustus – 15 September 2021 pukul 09.00 WIB. SR015 jatuh tempo pada tanggal 10 September 2021. 

Masa Penawaran: 20 Agustus – 15 September 2021 (Mulai pukul 09.00 WIB)
Imbalan: 5,10% per tahun
Minimal Pembelian: Rp 1 juta
Maksimal Pembelian: Rp 3 miliar
Jatuh Tempo: 10 September 2024
Tanggal Penetapan: 20 September 2021
Setelmen: 22 September 2021

Berikut keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari Produk SR015:

:person_with_headscarf:Berbasis syariah
:white_check_mark:Aman karena dijamin oleh negara
:handshake: Dapat diperjual belikan di pasar sekunder 
:chart_with_upwards_trend:Ada potensi capital gain
:date:Imbalan dibayarkan setiap bulan mulai tanggal 10 Oktober 2021

Selain itu, harga SR015 terjangkau karena memiliki minimum pembelian sebesar 1 juta rupiah. Untuk informasi lengkap dan cara membeli SR015 di Modalku, klik tombol di bawah ini:

Dapatkan SR015


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply