Modal Sedikit Tapi Ingin Bisnis? Berikut 7 Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

usaha minuman kekinian modal kecil

Saat ini, tren minuman semakin menjamur. Selain memberikan aneka varian yang bisa dinikmati, fenomena ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai peluang bisnis. Peluang bisnis ini tidak mengharuskan Anda mengeluarkan modal dalam jumlah besar. Usaha minuman kekinian modal kecil meringankan beban dana yang harus Anda keluarkan untuk memulai bisnis. Lantas, apa saja jualan minuman kekinian dengan modal kecil yang bisa Anda mulai? Berikut informasinya!

1. Boba

Usaha minuman kekinian modal kecil yang berasal dari Taiwan ini memiliki kepopuleran sangat besar di tanah air. Meskipun harganya relatif lebih tinggi dibanding jenis minuman kekinian lainnya, boba masih jadi primadona karena topping yang terbuat dari tepung tapioka ini enak rasanya. Anda bisa jual minuman ber-topping boba seperti seperti milk tea. Pangsa pasar jualan minuman kekinian ini besar karena pilihan rasanya beragam.

2. Es kopi susu

Dari dulu, es kopi susu selalu jadi salah satu minuman favorit banyak orang. Mengingat penjual es kopi susu sudah sangat banyak saat ini, Anda bisa coba mencari keunikan tersendiri dan menawarkan cita rasa kopi yang orisinil. Biar makin untung, Anda bisa menjual es kopi susu tidak hanya dalam ukuran cup, tapi juga dalam ukuran literan dengan pakai botol besar.

3. Es cokelat

Es cokelat menjadi salah satu jenis minuman yang masih banyak penggemarnya karena selain enak juga menyehatkan. Sejumlah manfaat cokelat untuk kesehatan termasuk menurunkan tekanan darah, kaya antioksidan, hingga memperbaiki mood. Usaha minuman kekinian modal kecil ini selalu disukai, jadi bisa memberikan peluang keuntungan yang menarik. 

Biar es cokelat makin menarik, Anda bisa menambahkan topping, seperti oreo, biskuit, choco chips, dan sebagainya. Anda juga bisa berkreasi mengembangkan varian menu lain, misalnya cokelat banana smoothie, whipped cream, es cokelat dalgona, dan sebagainya.

4. Thai tea

Penggemar minuman milk tea di Indonesia masih sangat besar, jadi ide jualan minuman kekinian ini layak Anda pertimbangkan. Sudah lama minuman kekinian asal Thailand ini booming dan hingga sekarang tampaknya masih akan jadi favorit. Modal untuk memulai usaha kekinian ini tidak terlalu besar karena yang Anda perlukan hanyalah krimer, susu kental manis, air putih, es, dan tentunya teh Ceylon asli Thailand.

5. Cheese tea

Teh paling mudah dikombinasikan dengan minuman lain, termasuk dengan keju atau cheese. Salah satu kreasi minuman kekinian yang berasal dari Taiwan ini berbahan dasar keju. Bukan keju parut, melainkan keju berbentuk creamy foam. Minuman enak yang cukup unik ini dibuat menggunakan teh hitam atau teh hijau yang dicampur dengan susu, cream, cheese, dan garam. Meskipun awalnya saat masuk ke Indonesia belum terlalu populer, cheese tea kini punya pasarnya tersendiri.

6. Green tea

Memulai usaha minuman kekinian modal kecil ini layak dipertimbangkan karena semakin terkenal di Indonesia. Green tea dipercaya bisa memberikan dampak positif bagi kesehatan sehingga digemari oleh banyak orang. Selama Anda membeli bahan baku green tea yang enak, jualan minuman kekinian ini kemungkinan bakal laku keras.

7. Jus buah

Jus buah menjadi salah satu usaha minuman kekinian modal kecil yang menguntungkan karena masih sering dicari. Jenis minuman yang menyehatkan ini tidak butuh modal besar, hanya buah segar dan peralatan pendukung seperti blender. Biar lebih menarik, Anda bisa cari referensi campuran buah-buahan dan menginformasikan kepada pelanggan soal apa manfaatnya. Anda juga bisa pakai cup minuman menarik dan eye-catchy untuk memberikan keunikan tersendiri.

Bagi Anda yang memiliki modal sedikit tapi ingin berbisnis, beberapa usaha minuman kekinian modal kecil di atas bisa dipertimbangkan. Anda bisa jualan minuman kekinian tanpa terkendala modal. Jika butuh dana tambahan, Anda bisa mengajukan pinjaman di Modalku, platform pendanaan digital berbasis teknologi finansial bagi UMKM.

Anda bisa mendapat banyak keuntungan, seperti pembiayaan tanpa agunan, tingkat suku bunga terjangkau, proses yang cepat, hingga mekanisme transaksi yang aman. Yuk, mulai berbisnis dengan bantuan dana dari Modalku sekarang juga!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Tinggalkan Balasan