5 Barang yang Lagi Booming di Online Shop Menjelang Libur Sekolah

Waktu terus bergulir, tren barang yang lagi booming pun kian berubah. Libur sekolah selalu menjadi momentum emas bagi para pemilik usaha karena peluang untung yang terbuka lebar. Walau pandemi masih ada di tengah-tengah kita, Anda tetap bisa menangkap peluang usaha di momen libur sekolah dengan menjual barang yang lagi booming di online shop. Apa saja itu? Berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Lihat juga: Tips Mulai Bisnis Online dengan Jadi Reseller”

Handphone dan Aksesoris Gadget

Barang yang lagi booming di online shop dan yang tidak pernah absen di daftar teratas pencarian adalah handphone dan aksesorisnya. Apalagi ketika libur sekolah datang, semakin banyak orang memenuhi kebutuhan mereka akan perangkat digital. Bagi beberapa sekolah, per Juli 2021 mulai melakukan pembelajaran tatap muka. Sementara sebagian besar sekolah masih menerapkan sistem pembelajaran online atau hybrid

Karenanya, anak-anak sekolah juga masih memerlukan handphone untuk keperluan belajar dan juga bermain. Selain handphone, beberapa aksesoris gadget yang paling banyak dicari termasuk kabel USB, kepala charger, headphone, dan juga holder hp. Tidak hanya aksesoris untuk ponsel saja, aksesoris untuk laptop seperti web camera, kipas laptop, dan mouse juga jadi barang yang lagi booming di toko online saat libur sekolah tiba. 

Kebutuhan untuk Traveling jadi Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Libur Lebaran tahun 2021 masih dirayakan dengan larangan untuk mudik. Tentu saja ini demi kebaikan bersama. Namun, tidak bisa dipungkiri kalau hasrat masyarakat untuk pergi liburan semakin sulit untuk dibendung. Akhirnya, banyak juga keluarga yang merencanakan traveling di waktu libur sekolah, entah itu jalan-jalan di dalam maupun luar kota. 

Nah, tren ini juga berimbas pada daftar barang yang lagi booming di toko online saat libur sekolah. Barang-barang yang wajib dibawa saat traveling jadi incaran banyak shoppers. Misalnya saja seperti ransel, koper, bantal leher, kipas mini, dan sebagainya. Bisa jadi peluang bisnis bagi Anda, nih. 

Lihat juga: “6 Ide Bisnis untuk Mahasiswa”

Produk Kecantikan dan Kesehatan

Walau hanya bisa beraktivitas di dalam rumah saja, ternyata masih banyak orang yang semakin peduli dengan penampilan mereka. Mungkin karena efek bosan, sehingga mereka punya lebih banyak waktu untuk merawat tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki. Jadi, tidak heran kalau produk kecantikan jadi salah satu kategori barang yang lagi booming di online shop setiap saat. 

Waktu libur sekolah, pasti ada banyak siswa SMP dan SMA yang ingin mempercantik diri sebelum masuk sekolah. Begitu pula dengan para orang dewasa yang selalu ingin tampil prima walau hanya di rumah saja. Selain produk skincare dan body care, produk kesehatan seperti vitamin dan suplemen juga jadi barang yang lagi booming di toko online sewaktu libur sekolah. Alasannya? Tentu saja agar bisa meningkatkan imun tubuh ketika anak-anak masuk sekolah. 

Kebutuhan Olahraga

Libur sekolah yang hampir sebulan lamanya membuat banyak orang merasa bosan. Tidak bisa pergi ke luar rumah bersama teman, akhirnya banyak juga yang mencari kegiatan seru di rumah. Salah satunya adalah berolahraga. Sekarang, olahraga sudah tidak perlu ke gym lagi. Tinggal buka laptop atau handphone, lalu nonton video rutinitas olahraga dari para trainer di YouTube. 

Dari sini, bisa disimpulkan bahwa kebutuhan olahraga jadi kategori barang yang lagi booming di online shop saat libur sekolah. Contoh barang-barang yang banyak dicari antara lain yoga mat, barbel mini, pakaian olahraga, running shoes, raket badminton, sampai sepeda gunung. 

Kebutuhan Medis: Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Barang yang lagi booming di online shop ini sudah pasti tidak boleh terlewatkan. Produk kebutuhan medis seperti masker, hand sanitizer, thermo gun, dan face shield semakin dibutuhkan saat libur sekolah. Banyak masyarakat yang berencana memanfaatkan waktu liburan untuk jalan-jalan, jadi stok masker dan hand sanitizer harus ditambah. 

Sementara bagi pemilik toko atau pengelola tempat wisata, harus pula memastikan stok kebutuhan medis mereka cukup. Terutama bagi sekolah-sekolah yang sebentar lagi akan memberlakukan pembelajaran tatap muka. 

Itu dia 5 kategori barang yang lagi booming di toko online saat libur sekolah tiba. Anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis baru untuk menambah pundi-pundi keuntungan. Tidak perlu khawatir soal modal, ada Modalku yang siap membantu Anda. Klik di sini untuk informasi selengkapnya. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Leave a Reply