Tokopedia dan Modalku Bekerja Sama Luncurkan Modal Toko

Kiri ke kanan: Samuel Sentana (AVP Fintech Tokopedia), Hendrikus Passagi (Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK), dan Reynold Wijaya (Co-Founder & CEO Modalku)

Kiri ke kanan: Samuel Sentana (AVP Fintech Tokopedia), Hendrikus Passagi (Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK), dan Reynold Wijaya (Co-Founder & CEO Modalku)

Jakarta, 22 Juli 2019 — Tokopedia bersama Modalku resmi meluncurkan layanan Modal Toko. Layanan ini memungkinkan penjual di Tokopedia mengembangkan bisnis melalui modal usaha secara lebih mudah, instan, dan fleksibel. 

Dengan layanan Modal Toko, penjual bisa memperoleh modal hingga Rp 300 juta yang dapat ditarik kapan saja dan berapa saja sesuai kebutuhan sampai batas limit kredit. Aplikasi dan persyaratan relatif mudah. Ditambah, bunga pinjaman terjangkau dan flat tanpa biaya admin atau provisi lainnya. Persetujuan pinjaman hanya memakan waktu rata-rata 1 hari. 

Keberadaan modal usaha memungkinkan para penjual restocking lebih cepat, sehingga keuntungan menjadi lebih tinggi. Faktanya, pendapatan penjual yang mencairkan pinjaman melalui Modal Toko meningkat rata-rata 50%, dengan rata-rata jumlah order meningkat hingga 2,5x lipat. 

Di acara peluncuran resmi Modal Toko, Reynold Wijaya (Co-Founder & CEO Modalku) dan Samuel Sentana (AVP Fintech Tokopedia) menyatakan bahwa fitur Modal Toko menjadi inovasi digital yang menjawab kebutuhan UMKM lokal, khususnya segmen online seller yang belakangan ini tumbuh pesat. Direktur Pengaturan Perizinan dan Pengawasan Fintech OJK, Hendrikus Passagi, mengapresiasi kerja sama Tokopedia dan Modalku, dengan harapan dukungan ekonomi digital tanah air dapat semakin mendukung sektor UMKM yang selama ini dapat berkontribusi lebih dari 60% dari produk domestik bruto dan mampu menyerap lebih dari 95% tenaga kerja aktif di Indonesia.

Lebih lanjut tentang berita ini di:


Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform peer-to-peer (P2P) lending di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)


Leave a Reply