Modalku Menjadi Mitra Distribusi SBR005 Bersama Kementerian Keuangan Indonesia

Modalku kembali dipercaya oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk menjadi salah satu mitra distribusi SBR, kali ini untuk surat utang negara atau Savings Bond Ritel (SBR) seri SBR005. SBR005 adalah produk investasi yang ditawarkan pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI) sebagai instrumen yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan dengan tingkat bunga minimal 8,15% per tahun. SBR005 mengangkat misi pendidikan nasional dan semua hasil penjualannya akan digunakan pemerintah untuk mengembangkan dunia pendidikan Indonesia.

SBR005 dijual secara online dan dapat diakses pengguna Modalku dengan akun pemberi pinjaman mereka selama masa penawaran SBR005, yaitu 10-24 Januari 2019. SBR005 jatuh tempo pada tanggal 10 Januari 2021 dan memiliki beberapa keuntungan, di antaranya:

  • Bersifat aman karena dijamin oleh negara
  • Memiliki tingkat bunga mengambang (disesuaikan setiap 3 bulan) dan menguntungkan, yaitu sebesar minimal 8,15% per tahun (lebih tinggi dibandingkan deposito rata-rata)
  • Bonus cashback 2,5% bagi pembeli SBR005 Modalku*
  • Pajak rendah terhadap penghasilan, yaitu sebesar 15%
  • Bersifat terjangkau, rentang pembelian Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar
  • Ada juga fasilitas early redemption atau pencairan sebelum jatuh tempo setelah 1 tahun berjalan.
  • Bunga dibayar ke akun pembeli tanggal 10 setiap bulan

Bank Dunia menyatakan bahwa meskipun perluasan akses pendidikan bagi masyarakat Indonesia telah meningkat, kualitas pendidikan tersebut masih rendah, terutama karena pendidikan yang kurang merata. Sedangkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menunjukkan bahwa 36% dari sekolah di Indonesia memerlukan perbaikan serius. Selain merupakan instrumen investasi yang atraktif, pembelian SBR005 menjadi bentuk partisipasi masyarakat untuk pembangunan edukasi bangsa.

Masa penawaran SBR005 sudah dibuka! Segera klik di sini untuk mulai investasi!


Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM lokal yang berpotensi) dapat memperoleh pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Lebih lanjut tentang Modalku di sini.

*Syarat dan ketentuan berlaku

Leave a Reply