Modalku Lebarkan Sayap Ke Makassar Demi Perkuat Akses Pendanaan

Modalku ekspansi makassar

Makassar, 7 Juli 2022 – Modalku resmi melakukan ekspansi ke Makassar pada kuartal III tahun 2022 ini. Langkah ini diambil untuk mendukung pertumbuhan bisnis melalui penyaluran pendanaan secara lebih merata. Dengan ekspansi ini diharapkan akses pendanaan akan makin meluas sehingga dapat mendorong UMKM untuk terus bertumbuh. Mulai dari sisi artus kas, kebutuhan operasional, hingga kinerja bisnis secara menyeluruh. 

Modalku semakin fokus untuk memperluas jangkauan layanan ke UMKM di luar pulau Jawa. “Kami percaya dengan adanya kantor representatif di Makassar, Modalku dapat memperkuat kehadirannya melalui berbagai produk pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan dan karakter UMKM di sini,” ujar Co-Founder & COO Modalku, Iwan Kurniawan. 

Head of Growth Modalku, Arthur Adisusanto juga menambahkan bahwa Makassar memiliki potensi UMKM yang besar, baik dari sisi jumlah maupun sektor industrinya, seperti pariwisata, pertanian, pertambangan, peternakan, dan industri lainnya. “Kami juga sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan berbagai partner yang memiliki customer base di Makassar agar dapat mencapai target penyaluran pinjaman sebesar Rp 20 miliar selama tahun 2022,” tambah Arthur. 

Selain layanan, ekspansi yang dilakukan Modalku ini juga diiringi dengan adanya edukasi pelanggan. Ekspansi yang diimbangi dengan edukasi platform fintech akan melahirkan penggunaan layanan secara bertanggung jawab. “Dengan menerapkan prinsip Responsible Lending, kami mengajak para UMKM untuk bisa mengetahui kondisi keuangan bisnisnya sebelum mengajukan pinjaman. Melalui prinsip yang sama, Modalku juga melakukan penilaian terhadap UMKM peminjam dan kemampuan mereka melunasi pinjaman. ” papar Ariani Hadioetomo, Group Head of Brand & Marketing Communications Modalku

Lebih lanjut tentang berita ini, simak di:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan