Grup Modalku Membeli Kembali ESOP Senilai USD 16 Juta bagi Karyawan Perusahaan dan Mantan Karyawan

Modalku Beli ESOP

Jakarta, 16 Maret 2022 – Platform pendanaan digital Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara, Grup Modalku umumkan pembelian kembali Employee Stock Option Plan atau Program Kepemilikan Saham oleh Karyawan (ESOP) bagi karyawan perusahaan serta mantan karyawan senilai USD 16 juta (sekitar Rp 229,3 miliar). Pembelian kembali ESOP menandai keempat kalinya kebijakan diberlakukan. Sebelumnya, para karyawan dan mantan karyawan perusahaan telah menguangkan saham ESOP senilai USD 3,5 juta  (sekitar Rp 50,1 miliar).

Grup Modalku merancang kebijakan ESOP dari Grup Modalku untuk menciptakan inklusivitas dan kesetaraan. Dengan skema pembelian kembali, seluruh karyawan dan mantan karyawan yang memenuhi syarat, memiliki hak untuk menjual saham mereka tanpa potongan pada harga saham Seri C+ kepada investor yang masuk, dibandingkan dengan potongan 20% di industri pada umumnya. Karyawan juga dapat memilih untuk mempertahankan ESOP mereka atau mengubah ESOP pribadi menjadi saham dan secara efektif menjadi pemegang saham.

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan dan dedikasi mereka untuk mewujudkan visi kami dalam memberdayakan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara, termasuk dari anggota tim kami saat ini, dan terutama dari anggota tim pendiri Grup Modalku di setiap negara yang masih bersama kami, juga tim yang telah meninggalkan kami setelah memberikan kontribusi positif, serta orang-orang yang bergabung kembali bersama kami. Kami memutuskan untuk melakukan pembelian kembali tanpa diskon dibandingkan dengan diskon 20% pada umumnya, setara dengan belasan miliar rupiah dalam pembayaran tunai, sebagai wujud apresiasi kami kepada tim. Saya juga sangat senang ketika mendengar beberapa anggota tim berbagi cerita terkait rumah pertama yang mereka miliki dari keuntungan ESOP mereka,” ungkap Reynold Wijaya, selaku Co-Founder Funding Societies dan CEO Modalku Indonesia

Lebih lanjut tentang berita ini, simak di:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan