Co-Founder & CEO Modalku Mendapat Penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Fintech dari OJK

Jakarta, 15 Januari 2021 —  Reynold Wijaya, Co-Founder & CEO Modalku sekaligus sebagai Ketua Klaster Pendanaan Produktif AFPI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) menerima penghargaan dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sebagai Tokoh Penggerak Fintech dalam Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Penghargaan diberikan dalam acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2021 yang bertajuk “Momentum Reformasi Sektor Jasa Keuangan Pasca Covid-19 dalam Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional yang inklusif”. Penghargaan diberikan oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso. Pemberian penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan besari karena dilakukan di hadapan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, yang turut serta mendukung Modalku dalam membantu UMKM Indonesia untuk terus #BangkitBersinar. 

Apresiasi ini menjadi pembuka tahun kelima Modalku berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Tahun 2020 lalu ditutup dengan pencapaian Grup Modalku yang berhasil menyalurkan pinjaman lebih Rp 20 triliun pada lebih 3,5 juta jumlah transaksi pinjaman UMKM di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Pencapaian ini bertumbuh hampir 2 kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Sepanjang tahun 2020, lebih 80 persen jumlah transaksi pinjaman disalurkan kepada pengusaha online yang sedang berkembang pesat. Selain itu, produk invoice financing juga tetap berkembang dan diminati UMKM.

“Ini adalah sebuah kehormatan besar dan terima kasih kepada OJK yang luar biasa mengawasi dan memimpin industri fintech platform pendanaan UMKM,” ujar Reynold Wijaya. Hanya dalam 4 tahun, industri ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi contoh bagi banyak negara lain.

Dukungan AFPI yang selalu mewadahi kebutuhan pelaku usaha platform pendanaan UMKM turut berkontribusi dalam perkembangan industri fintech platform pendanaan UMKM. Arahan OJK untuk selalu bisa meningkatkan kualitas dan kontribusi platform pendanaan UMKM, khususnya di pendanaan produktif akan kami dukung penuh. Bersama dengan teman- teman di UMKM, kami berharap bisa membangun Indonesia yang lebih jaya.

Reynold juga berharap bahwa tahun 2021 akan menjadi tahun berpotensi bagi kebangkitan ekonomi di Indonesia serta perkembangan bisnis Modalku.

Lebih lanjut tentang berita ini:


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia. Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Modalku secara resmi berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Leave a Reply