Tegas & Berani! #MakingHERStory Ala Renee Pak

makingherstory

Halo semua! Kembali lagi di #MakingHERStory, kumpulan kisah para pemimpin wanita hebat yang sangat menginspirasi. Pada kesempatan kali ini, kita akan berbincang dengan Renee Pak, Head of Sales tim Singapura. Bagaimana cerita seru Renee sebagai pemimpin wanita di tempat yang didominasi oleh laki-laki? 

Ceritakan pada kami tentang pelajaran kepemimpinan yang telah Anda praktekkan sebagai pemimpin wanita?

Jadi tegas & berani, serta terbuka pada kritik! Kritik itu penting sebagai bentuk pembelajaran dan peningkatan kualitas diri. Jalan menuju sukses itu tidak pernah mudah, jadi saya belajar untuk gigih dan tidak pernah menyerah. Tidak ada jawaban yang pasti benar untuk hal ini, tapi saya akan 100% kalah dalam perlombaan jika tidak berpartisipasi

Siapa wanita yang menginspirasi Anda dalam dunia profesional? 

Jacinda Ardern, Perdana Menteri Selandia Baru. Ia menjadi kepala pemerintahan wanita termuda, yakni di usia 37 tahun. Dia mampu menjadi komunikator handal di masa-masa krisis serta mampu memahami situasi dengan empati. 

Apa yang Memberi Anda Energi dalam Bekerja?

Kesempatan untuk memberi dampak positif dan membantu orang lain meraih sukses! Saya senang dapat memberdayakan orang lain. Misalnya dengan mendorong partner kerja untuk mengubah mindset/pola pikir dan menghilangkan hambatan-hambatan yang dihadapi tim, sehingga mereka bisa mencapai tujuan. Saya sangat senang menjadi bagian dari terwujudnya hal-hal baik sekaligus menantang!

Apa nasehat Anda untuk pemimpin wanita generasi selanjutnya?

Jangan bandingkan dirimu dengan orang lain, tingkatkan terus pengetahuan Anda, alami, rasakan serta praktikkan empati dalam kehidupan sehari hari. 

Bagaimana FSMK Memberdayakan Anda melalui #breakthebias dan menjadi pemimpin wanita saat ini?

Sebagai organisasi yang didominasi pria, pendapat saya sangat didengar dan dihormati. Tidak berlebihan jika kesetaran gender di FSMK sangat kuat. Tidak ada stereotip ataupun diskriminasi sama sekali. 

Bagaimana seharusnya wanita mendukung wanita lainnya dalam perusahaan/organisasinya? 

Kita harus mendorong semua wanita untuk mampu berdikari dan berani mengungkapkan pendapatnya. Taklukkan semua tantangan dan ungkapnya!

Itulah pengalaman serta cerita dari Renee Pak. Selalu berani dan tidak takut menyuarakan pendapat saat di tempat kerja. Dengan menyuarakan pendapat, gagasan Anda akan didengar oleh rekan kerja maupun pimpinan. Semoga Anda berhasil dalam perjalanan menggapai karir dan menjadi pemimpin hebat!


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan