#MakingHerStory: Kisah Wanita Tangguh dari Funding Societies

making her story

Hai sobat Modalku! Kembali lagi dengan series #MakingHerStory. Dalam artikel ini, kami berbincang dengan Shakthi Priya Kathirvelu, selaku Head of Information Security Engineering dari Funding Societies | Modalku Group, untuk mengetahui pemikirannya tentang kepemimpinan transformasional dan pemberdayaan perempuan di Funding Societies.

Ceritakan tentang kepemimpinan yang telah Anda pelajari, yang unik ketika menjadi seorang pemimpin wanita?

Kepemimpinan Transformasional – Pemimpin wanita lebih mampu memimpin melalui inspirasi, mengubah sikap dan keyakinan rekan kerja, dan menyelaraskan mereka dengan makna dan tujuan. Kemudian memimpin dengan kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan intelligence (IQ). Jadi para pemimpin wanita itu mampu memenangkan hati dan jiwa banyak orang, lalu menumbuhkan perubahan dalam keyakinan dan bukan hanya perilaku saja, serta mampu berkontribusi pada tingkat keterlibatan, kinerja, dan produktivitas dalam pekerjaan.

Apakah Anda mendapatkan inspirasi dari sosok wanita profesional lainnya? Ceritakan tentang seseorang yang telah menginspirasi Anda!

Di era yang modern ini, wanita revolusioner yang terus mengadvokasi berbagai hal penting sepanjang hidupnya, terutama pemberdayaan wanita, adalah Michelle Obama. Beliau sangat menginspirasi saya, dengan bagaimana dia mampu menjalani berbagai peran dalam hidupnya.

Apa yang memberimu energi dalam bekerja?

Mampu terus belajar dan tumbuh dengan sekelompok orang yang berbakat dan bersemangat. Dan secara langsung memberikan dampak positif terhadap komunitas tempat kami bekerja.

Apa saran Anda bagi pemimpin perempuan generasi selanjutnya?

Bercita-cita tinggi. Bekerja keras. Jangan pernah menyerah!

Bagaimana FSMK telah memberdayakan Anda dalam rangka #breakthebias, serta menjadikan kamu seorang pemimpin? 

FSMK percaya pada kemampuan saya dalam memimpin. Mereka juga terus mendorong saya untuk tumbuh dalam kesempatan yang setara dan senantiasa menghargai pendapat saya. Dan yang tak kalah penting, FSMK juga sangat menghormati tanggung jawab saya dalam keluarga.

Bagaimana seharusnya wanita dapat mendukung rekan-rekan wanitanya dalam organisasi?

Sesama wanita harus saling bergandengan tangan bersama, serta saling mendukung pencapaian-pencapaian dari sesama wanita. Saat ada yang butuh pertolongan, maka yang lain harus membantu

Apa yang kamu pelajari dari program FSMK Women in Leadership #makingHERstory

Bagi saya, pelajaran yang bisa dipetik dari program ini adalah pentingnya kepemimpinan wanita yang mampu mencapai level kesuksesan tertentu & menciptakan ekosistem positif pada skala yang lebih besar.  

Selain itu, saya juga belajar bahwa imposter syndrome yang biasanya dialami wanita tidak muncul di sini. Menurut saya, kita harus terus berjuang memeranginya, khususnya jika kita paham bahwa kita cakap di suatu bidang pekerjaan, karena prestasi dinilai benar-benar karena kinerja yang didasarkan fakta, bukan gender. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan