Meneropong Peluang Bisnis Digital Dalam Integrated Days by HOBC

Virtual, 02 Oktober 2021 — Kuatnya penetrasi teknologi digital berdampak pada tingginya animo masyarakat untuk memulai bisnis, khususnya bisnis online. Kemudahan akses informasi, pemasaran, hingga penjualan menjadi alasan. Meski demikian, masih banyak orang yang bingung atau kesulitan memulai bisnisnya. Melalui acara Integrated Days bertajuk “Build Your Own Digital Friendly Business in Disruptive Era” HOBC mencoba membagikan berbagai pengalaman entrepreneur pada para peserta acara diskusi. 

Ayu Puspitasari, Senior Manager Business Modalku hadir untuk memberikan tips untuk para peserta. Ayu menekankan pentingnya mengeksekusi ide-ide bisnis yang sudah dimiliki. Ide tidak boleh berhenti dalam angan-angan, tapi harus dieksekusi dengan terjun berbisnis. Kedua, kita harus menemukan mentor bisnis, untuk membimbing dan memvalidasi tindakan bisnis kita. Ketiga, lakukan riset pasar, kenali market, dan susun strategi. Tak lupa, tips untuk selalu memisahkan antara uang pribadi dan uang operasional bisnis. Inilah kunci sukses para entrepreneur sukses. 

Acara juga dihadiri oleh 3 entrepreneur berpengalaman, yakni Reza Aryabima, CEO & Co-Founder ArtisanPro, Joshua Dave, Founder & COO Melts Indonesia dan Denice Rusli, Founder Amreta Official. 

Beragam pandangan, pengalaman, hingga tips bisnis dibagikan dalam acara ini. Reza Aryabima membagikan pengalaman saat varian produk bulu mata palsu yang ia miliki tidak dapat ditampilkan di etalase drugstore karena banyaknya varian. Pasar online pun jadi pilihan. Uniknya, target pasarnya bukan individu tapi make up artist profesional. Dengan pemasaran secara online, pemesanan lebih mudah karena mereka sering membeli dalam jumlah besar. 

Denice Rusli juga berbagai pandangan tentang pentingnya strategi promosi. Tentukan siapa target market, lanjutkan dengan menentukan produk. Setelah itu kita harus tetap pantau, target market kita suka main di media sosial yang mana. Setelah itu, penentuan strategi promosi akan jauh lebih mudah.

Sementara itu, Joshua Dave menekankan pentingnya branding. Menurutnya branding sangat penting untuk membangun identitas produk sekaligus promosi. Jika brand terbangun dengan baik, pembeli akan dengan senang hati melakukan pemesanan. Joshua menambahkan tentang pentingnya stay humble dan stay hungry, lapar akan pengetahuan dan informasi. Karena seorang pebisnis tetap perlu orang lain untuk membantu memajukan bisnisnya. 

Sebagai pebisnis, modal seringkali jadi kendala saat ingin berekspansi. Kini tak perlu khawatir! Modalku bisa mewujudkan kesuksesan Anda dengan produk Paylater Modalku Virtual Credit dan Modal Kawan Mikro. Kedua produk pinjaman ini, tanpa jaminan. Ingin tahu lebih lanjut tentang kedua produk ini? Klik tombol di bawah ini:

Produk Modalku


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Leave a Reply