#makingHERstory

hari perempuan internasional

Dalam perayaan International Women’s Day di Funding Societies, kami ingin rehat sejenak seraya  merenungkan bagaimana kami memberdayakan Wanita dalam organisasi kami. Dengan dimulainya inisiatif “makingHERstory” untuk memperkuat peran Wanita dalam organisasi kami, berikut cerita yang diberikan oleh Chief of People Experience Officer Funding Societies, Sabrina Jaksa. 

1. Pada International Women’s Day, apa pesan terpenting yang ingin Anda sampaikan kepada para remaja putri yang sedang memikirkan karir mereka?

Percaya pada dirimu sendiri! Yang penting untuk diingat adalah bahwa kita membuat keputusan berdasarkan informasi yang kita miliki. Tidak jarang, kita/kaumwanita membuat pilihan hidup dan keputusan karier dengan berpikir bahwa itu sudah tidak bisa diubah, sehingga kita harus mengikuti jalan itu selama sisa hidup kita. Ini tidak benar. Wanita pada diri Anda hari ini, punya pilihan untuk mengambil banyak jalan di masa depan, dan dia akan mengikuti pasang surut kehidupan yang bergerak di sekelilingnya. Kita dapat mengubah pikiran kita seiring berjalannya waktu dan kita akan lebih memahami diri kita sendiri. Kita dapat berhenti dan berbalik arah kapan saja. Kita harus melakukannya dengan berani jika kita mengikuti kata hati kita. Go for it. Ambilah risiko. Lakukan apa yang kamu sukai.

2. Apa yang dilakukan Funding Societies | Modalku untuk mendobrak hambatan bagi Perempuan di FSMK?

Kami menghargai Wanita-Wanita berbakat yang bekerja di Funding Societies | Modalku (FSMK) setiap hari. Kami juga membangun kesadaran dan apresiasi untuk para ibu yang bekerja yang menjalani peran penuh waktu di keluarga dan peran penuh waktu di FSMK.

Tahun ini, kami memiliki OKR tahunan untuk fokus pada Inklusi, Keragaman, dan Kesetaraan (dikenal sebagai program IDE) dan kami memiliki beberapa inisiatif kuat dalam peta jalan kami, dimulai dengan Perempuan, untuk meningkatkan kesetaraan gender, program keluarga, dukungan, dan manfaat.

3. Apa itu #makingHERstory? Ceritakan lebih banyak tentangnya.

#makingHERstory adalah kampanye yang berfokus pada penguatan Kepemimpinan pada Wanita (Women in Leadership) yang sangat berbakat saat ini di Funding Societies | Modalku. Setiap Pemimpin Wanita di Funding Societies | Modalku akan diundang untuk mengikuti sesi pelatihan yang intensif. Program ini mencakup pemecahan stereotip, jaringan, self branding dan beberapa topik lainnya. Pilot batch akan dipimpin oleh fasilitator berpengalaman dari mitra kami BeNext. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan program ini!

4. Menurut Anda, apa yang membantu Anda sejauh ini dalam karier Anda?

Saya memiliki hasrat untuk kesetaraan yang mendasar dan menjadi bagian dari komunitas. Semangat itu diwujudkan dalam bekerja dengan perusahaan rintisan (start-ups) dengan tujuan untuk melakukannya dengan benar sejak awal. Bisnis membutuhkan kemampuan untuk membangun hubungan antarmanusia dan mendorong perubahan dari keduanya; yaitu ground-up (dari bawah ke atas) dan top-down (dari atas ke bawah). Pembelajaran seperti ini terjadi langsung di lapangan dan mungkin tidak diajarkan di ruang kelas. Berfokus pada Pengalaman Karyawan dan memperhatikan pada tujuan, saya telah membangun tim yang tepat dengan mempekerjakan orang yang tepat dan memberdayakan mereka untuk melakukan pekerjaan mereka. Dengan melakukan itu, saya telah membantu organisasi berubah untuk terus menjadi tempat yang bagus untuk bekerja!

5. Siapa tokoh yang punya pengaruh terbesar dalam karir Anda?

Ambrosia Vertesi mungkin adalah pengaruh terbesar dalam karir saya. Kami mulai bekerja di ruang bawah tanah bersama dengan 60 orang dan membangun Hootsuite menjadi organisasi dengan lebih dari 1000 karyawan secara global dalam waktu yang sangat singkat. Ambrosia adalah seorang pemimpin yang kuat; dia memberi saya otonomi dan dukungan yang tak tergoyahkan untuk membuat program, departemen, dan komunitas yang sangat saya cintai. Keberhasilan ini menghasilkan peningkatan kesuksesan bagi perusahaan, itu benar-benar waktu yang ajaib.

Jadi tahun 2022 ini, kami menantikan pertumbuhan eksponensial untuk Women in Leadership dengan menciptakan peluang-peluang baru.


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini.

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini.

Tinggalkan Balasan