#MakingHERStory: Cerita dari Ella Lantang

Hai! Kembali lagi dengan cerita wanita hebat nih! Program #MakingHERStory senantiasa menyajikan cerita para pemimpin-pemimpin wanita yang luar biasa. Kali ini kita akan menggali cerita dari Ella Lantang, Senior Legal Manager dari Modalku, Jakarta. Bagaimana kisahnya? Mari kita simak lebih lebih lanjut!

Ceritakan pada kami tentang nilai kepemimpinan yang unik sebagai pemimpin wanita?

Kepemimpinan adalah kombinasi dari pemberdayaan dan otentisitas (ketulusan). Saya telah belajar tentang pentingnya memberdayakan dan memotivasi tim saya untuk meraih tujuan, serta membuat mereka bertumbuh secara berkelanjutan. Untuk mewujudkan gagasan tersebut, saya sebisa mungkin menjadi otentik/tulus, sehingga tercipta suasana saling percaya. Dengan demikian, saya dapat benar-benar memahami tim saya, serta membantu mereka menggali potensi secara optimal. 

Siapa wanita yang menginspirasi Anda? Ceritakan salah satu yang menginspirasi Anda

Saya terinspirasi oleh ibu saya, karakter wanita yang sangat berpengaruh dalam hidup saya. Beliau adalah seorang ibu sekaligus pekerja keras. Tugasnya sebagai istri dan ibu tidak menghalanginya dalam mengejar mimpi. Saya masih ingat saat ibu membawa saya ke kantornya dulu, ia tetap membantu saya belajar dan memastikan saya paham pelajaran di sekolah di malam harinya. 

Saat saya menjadi ibu saat ini, saya makin paham bahwa yang dilakukan ibu itu sulit. Betapa tidak mudahnya menjalani peran sepertinya. Beliau benar-benar mengatur semua dengan sangat baik. 

Apa yang memberi Anda energi saat bekerja?

Tantangan-tantangan yang ada di depan mata selalu membuat saya belajar hal baru. 

Apa nasihat yang dapat Anda berikan pada generasi muda?

Percaya diri, berani, dan jangan takut membuat kesalahan – Ambil pelajaran dari tiap kegagalan tersebut. 

Bagaimana FSMK memberdayakan Anda dengan #Breakthebias sehingga dapat menjadi pemimpin hari ini?

FSMK telah memulai banyak inisiatif yang terbukti memberdayakan saya, misalnya fleksibilitas untuk memilih kapan harus bekerja di kantor dan kapan harus kerja di rumah. Selain itu, ada juga kegiatan pelatihan, supporting group, ataupun diskusi yang sangat mendukung pemberdayaan wanita. Semua inisiatif tersebut telah menciptakan sebuah kultur yang memberi ruang bagi saya untuk mengungkapkan pikiran saya dengan bebas. 

Bagaimana seharusnya wanita mendukung wanita lain dalam organisasi mereka?

Kita dapat mendukung wanita-wanita di tempat kerja dengan menginspirasi mereka, misalnya dengan menjadi role model. Kita juga perlu mendorong mereka untuk berani mengungkapkan pikirannya saat diperlakukan tidak adil di tempat kerjanya. Selain itu, memberi mereka masukan/saran yang konstruktif juga dalam membantu mereka memberikan performa yang lebih baik. 


John F. Kennedy mengatakan, “Kepemimpinan dan pembelajaran tidak dapat menggantikan satu dan lainnya.” Tujuannya adalah untuk tetap tumbuh menjadi pemimpin-pemimpin yang hebat. Kita berharap program ini terus berlanjut dan membantu para wanita bertumbuh menjadi pemimpin wanita yang hebat. 


Anda juga dapat mengakses informasi tentang tips-tips keuangan, gaya hidup, produk keuangan, hingga alternatif investasi di blog.modalku.co.id. Awali kebebasan finansial dengan memperkaya literasi keuangan bersama kami. Ayo jelajahi blog kami!

Artikel blog ini ditulis oleh Modalku, pionir platform pendanaan digital bagi UMKM di Indonesia dan Asia Tenggara. Kami menyediakan pinjaman modal usaha bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tanah air dan membuka opsi investasi alternatif dengan pengembalian menarik bagi pemberi pinjaman.

Modalku memenangkan Global SME Excellence Award dari ITU Telecom, salah satu badan organisasi PBB, di akhir tahun 2017. Modalku juga memenangkan Micro Enterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh United Nations Capital Development Fund (UNCDF) dan UN Pulse Lab Jakarta di tahun 2018. Visi kami adalah memberdayakan UMKM untuk bersama memajukan ekonomi Indonesia.

Lihat statistik perkembangan pesat Modalku di sini. 

Tertarik mengenal Modalku lebih baik? Klik di sini

Subscribe

* indicates required

Tinggalkan Balasan